Home / Kuliner / Audreys Scenic Dining Lembang Nuansa Khas Ubud

Audreys Scenic Dining Lembang Nuansa Khas Ubud

Audreys Scenic Dining Lembang
Audreys Scenic Dining Lembang Nuansa Khas Ubud
Rate me? =)

Ingin makan cantik ditemani nuansa alam khas Ubud? Yuk, mampir ke Audreys Scenic Dining yang cozy dan asri. Tepatnya berada di Lembang, kabupaten Bandung Barat. Cocok banget untuk nongkrong bersama teman-teman atau pasangan tercinta.

Sesuai namanya, pemilik tempat makan ini bernama Audrey. Kalau kamu pernah mengikuti Masterchef Junior Indonesia Season 2, dialah orangnya. Alamat lengkapnya ada di Panorama Indah Kav. A9, jauh dari hiruk pikuk Kota Bandung. Memasuki taman sebelum pintu masuk, kamu akan disambut oleh Gapura khas Bali.

Interior Audreys Scenic Dining Lembang Khas Ubud
Interior khas tradisional di dalam Audrey’s Scenic Dining – caferestodiary.wordpress.com

Saking kentalnya dengan suasana Ubud Bali – Jawa, kamu bisa kelupaan kalau masih berada di Bandung. Menuju teras pintu masuk akan terasa arsitektur kental khas Keraton Yogyakarta. Audreys Scenic Dining memiliki dua dining area, indoor dan outdoor.

Audreys Scenic Dining Lembang Review
Tata letak Audrey’s Scenic Dining yang nyaman dipenuhi figura-figura Jawa – caferestodiary.wordpress.com

Walau desain interiornya kental akan budaya Jawa, namun indoor area masih tersentuh oleh konsep modern. Meja panjang terbuat dari kayu mendominasi tata letak Audreys Scenic Dining. Penerangan di indoor area terlihat minimalis karena terpasang kaca-kaca lebar untuk menyuguhkan panorama Gunung Tangkuban Perahu yang mengintip dari belakang Gunung Putri. Berasa di Ubud banget!

Gambar Audreys Scenic Dining Lembang
Meja panjang dan kursi kayu mendominasi perabotan Audreys Scenic Dining – caferestodiary.wordpress.com

Usut punya usut, bangunan tempat makan bergaya khas Joglo ini diangkut langsung dari daerah asalnya, yakni daerah Pati, Kudus. Tak heran, suasana tradisional sangat kental begitu kamu menginjakkan kaki di Audreys Scenic Dining. Ditambah lagi, terpampang banyak sekali pajangan dan ukiran-ukiran khas Yogyakarta.

Outdoor Tempat Makan Audreys Scenic Dining Lembang
Outdoor area di Audrey’s Scenic Dining – diaryculinary.net

Beralih ke bagian luar alias outdoor area, waktu makanmu akan ditemani oleh udara sejuk Bandung yang menyegarkan. Pemandangan lereng gunung, pohon-pohon pinus hingga Gunung Tangkuban Perahu bisa kamu nikmati langsung sampai puas. Bagus untuk foto-foto ataupun berselfie ria, nih.

Di outdoor area yang menjadi favorit kebanyakan pengunjung, meja-meja unik dan kursi nampak tertata rapi, berdiri di atas lantai terbuat dari kerat-kerat ditempeli keramik. Tamu yang makan di sini bisa bersantai atau tidur-tiduran di bangku-bangku panjang beralaskan kasur tipis dan bantal-bantal empuk.

Cafe Audreys Scenic Dining Lembang
Pemandangan di view deck dikelilingi oleh lereng pegunungan dan pohon-pohon pinus – tukangngider.com

Menu Audreys Scenic Dining Lembang

Untuk menu hidangan, Audreys Scenic Dining menyajikan full concept cita rasa khas Nusantara, mulai dari appetizers hingga desserts. Untuk menu pembuka, ada Salad Audrey sehagra Rp 20 ribu. Hidangan ini dipenuhi oleh potongan buah nanas, wortel, kacang panjang, kacang tanah, daun kemangi, daun mint, bengkuang, dan tauge. Presentasi hidangan ini semakin cantik dengan dressing sauce kental rasa asam manis yang gurih.

Bagi kamu yang kangen kuliner Bali, jangan lewatkan Sate Lilit ala Bali, ya. Sate ini dibuat dari bahan ikan tenggiri, disajikan dalam mangkok tanah liat berukuran besar. Satu porsinya berisi enam tusuk Sate Lilit yang cocok dipadukan dengan Sambal Matah yang lezat. Sate Lilit Ikan Tenggiri ini dipatoki harga sebesar Rp 40 ribu saja.

Menu Audreys Scenic Dining Lembang
Iga Bakar Saus Madu dengan platting yang cantik – diaryculinary.net

 

Ada lagi nih, menu recommended yang pernah dimenangkan oleh Audrey saat berkompetisi di Masterchef Junior Indonesia, yakni Iga Bakar Saus Madu. Iga berukuran cukup besar dibakar dengan bumbu pedas manis, disajikan di atas nasi serta ditemani oleh Branebon Soup dan Sambal Dabu. Branebon Soup sendiri juga diisi oleh kuah sup yang gurih dan potongan daging iga yang lezat. Presentasi hidangannya pun terlihat sangat cantik, dipatoki harga Rp 60 ribu.

Makanan dan Minuman Audreys Scenic Dining Lembang
Bir Pletok yang menyehatkan terbuat dari bahan rempah-rempah – diaryculinary.net

Sedangkan masakan-masakan lain di Audreys Scenic Dining yang tak kalah menggiurkan dan patut dicoba ada Ayam Goreng Cibinong, Ayam Taliwang, Nasi Goreng Kampung, Nasi Goreng Cumi Pedas, Sop Buntut, Soto Ayam Lamongan, dan masih banyak lagi. Dijamin enak dan mengenyangkan, deh!

Audreys Scenic Dining Lembang Tempat Nongkrong Bandung
Chocolate Milkshake yang lembut dan menyegarkan di tenggorokan – diaryculinary.net

Untuk minuman, di sini ada Bir Pletok, lho. Jangan khawatir, Bir Pletok ini bukan minuman beralkohol. Disajikan dalam gelas kaca berukuran sedang, minuman ini merupakan rebusan jahe, sereh dan rempah-rempah lainnya yang menyehatkan tubuh. Cocok untuk dinikmati pada sore menjelang malam hari, apalagi saat cuaca sedang diguyur hujan. Harga? Cuma Rp 10 ribu saja, kok. Selain minuman tradisional, ada juga khas modern seperti Thai Tea, Chocolate Milkshake, dan lainnya.

Sudah mulai tergiur? Jangan ragu-ragu lagi untuk mampir ke Audreys Scenic Dining di Lembang ya, sobat! Kamu juga bisa mengunjungi berbagai tempat wisata di Maribaya atau nongkrong di Dago lho.

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *