Home / Kuliner / 6 Bakpia Pathok Paling Enak Di Jogja Untuk Oleh-Oleh

6 Bakpia Pathok Paling Enak Di Jogja Untuk Oleh-Oleh

Resep Bakpia Pathok Jogja Paling Enak
6 Bakpia Pathok Paling Enak Di Jogja Untuk Oleh-Oleh
Rate me? =)

Selepas travelling ke Yogyakarta jangan lupa untuk membawa oleh-oleh khas Kota Pelajar yang satu ini, Bakpia Pathuk. Makanan yang terbuat dari olahan tepung yang dipanggang dan berisi aneka ragam rasa ini sangat terkenal di kalangan wisatawan jika pergi ke Yogyakarta. Wisatalah memiliki 6 rekomendasi Bakpia Pathok Jogja paling enak di Yogyakarta yang cocok dijadikan oleh-oleh. Yuk, simak!

  1. Bakpia Citra Premium
Bakpia Pathok Jogja - Bakpia Citra Premium
via http://timlo.info

Ingin oleh-oleh Bakpia dengan kemasan yang lebih elegan? Bakpia Citra Premium adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Kemasannya yang berwarna merah bata bercampur gold typography membuatnya nampak elegan dan cocok untuk dijadikan oleh-oleh bagi rekan Anda. Bakpia Citra Premium memiliki varian rasa yang dilapisi oleh kulit bakpia gurih dan lembut. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membelinya di outlet Bakpia Citra Premium di outlet utama Jalan Pandean 2 (sekitar Malioboro), atau di beberapa outlet kecil yang tersebar di Yogyakarta. Jika Anda membeli di outlet utama, Anda juga diperbolehkan melihat proses pembuatan bakpia dari awal hingga akhir.

  1. Bakpia Patuk 75

Kelezatan dari bakpia yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi! Ya, Bakpia Pathuk 75 adalah oleh-oleh legendaris Yogyakarta yang sudah ada sejak tahun 1948. Resep dan rasanya sampai saat ini masih dipertahankan oleh pemiliknya. Bukan hanya resep saja yang masih dipertahankan, namun cara memasaknya pun masih tetap tradisional seperti awal mereka berdiri.

Bakpia Pathok Jogja - Bakpia Patuk 75
via tribunnews.com

Bakpia ini bisa Anda temukan di Jalan KS Tubun No. 75 dan beberapa cabang lainnya yang tersebar di seluruh penjuru Yogjakarta.

  1. Bakpia Kencana

Terkenal dengan kulitnya yang tipis dan lembut, Bakpia Kencana juga sangat cocok Anda jadikan sebagai oleh-oleh. Bakpia ini tersedia dalam delapan varian yakni kacang hijau, keju, kumbu, coklat, ubi ungu, susu, durian dan green tea. Bakpia Kencana juga terkenal karena tidak menggunakan bahan pengawet sehingga lebih sehat dari bakpia di tempat lainnya. Jika Anda ingin mencoba, kunjungi dua outletnya yang terletak di Jalan Magelang Salam dan Jaan Wates Yogyakarta.

Bakpia Pathok Jogja - Bakpia Kencana
via bukalapak.com
  1. Bakpia Kurnia Sari

Bakpia yang satu ini sering menjadi incaran para wisatawan karena namanya yang cukup terkenal. Bakpia Kurnia Sari juga terkenal sangat lembut untuk bagian kulitnya sekaligus isinya yang manis nan gurih. Untuk membeli bakpia ini, Anda bisa berkunjung ke outletnya yang terletak di Jalan Glagah atau wilayah Pogung, Ring Road Utara. Namun kami sarankan untuk datang sangat pagi jika berkunjung ke sini karena Bakpia Kurnia Sari sangatlah laris. Untuk segi variannya cukup beragam, mulai dari kacang hijau hingga green tea yang sedang hits.

Bakpia Pathok Jogja - Bakpia Kurnia Sari
via deliverybakpiajogja.blogspot.co.id
  1. Bakpia Pathok 145

Terletak di Jalan Gambiran No. 40, Yogyakarta, Bakpia Pathok 145 tidak kalah larisnya dan menjadi incaran para pelancong di Yogya. Teksturnya juga tidak kalah lembut dengan bakpia yang lainnya, sangat cocok menjadi pendamping minum teh sore hari Anda. Jika berminat untuk membeli, ada varian original yakni kacang hijau hingga rasa durian yang menjadi best seller dari Bakpia Pathok 145.

Bakpia Pathok Jogja - Bakpia 145
via https://masteroleholeh.com
  1. Bakpia Pathok 25

Bakpia yang satu ini hampir ada di seluruh outlet oleh-oleh di sudut Kota Yogyakarta. Untuk membeli Bakpia Pathok 25, Anda bisa mengunjungi outletnya di Toko Ongko Joyo, Pasar Pathok dan Bandar Jaya. Untuk Bakpia Pathok 25 variannya cukup beragam, mulai dari original kacang hijau, keju, bahkan coklat juga ada.

Bakpia Pathok Jogja - Bakpia Pathok 25
via http://bakpiajogja.id

Nah, bagaimana? Sudah tidak bingung lagi kan Bakpia Pathok Jogja mana saja yang cocok untuk menjadi buah tangan bagi kerabat Anda terdekat? Jangan lupa save list dari kami dan selamat berbelanja! Saat di Jogja tentu saja jangan lupa untuk mencicipi Nasi Gudeg paling enak.

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *