Home / Tempat Wisata / Bukit Wairinding Sumba Timur, Keelokan Savana NTT

Bukit Wairinding Sumba Timur, Keelokan Savana NTT

Bukit Wairinding Sumba Timur, Keelokan Savana NTT

Bukit Wairinding Sumba Timur – Menikmati pemandangan yang masih hijau dan asli akan sangat sulit bagi sebagian warga Indonesia mengingat kesibukan yang dijalani sehari-hari dan berkutat dengan kemacetan dan deadline kerja yang selalu membututi. Namun Anda dijamin akan melupakan semua itu ketika berkeunjung ke tempat yang satu ini. Berada di sebuah pulau kecil di timur Indonesia, pulau Sumba memang tidak pernah gagal menghipnotis mata dunia dengan beragam pesonanya. Dengan luas 11,153 km2, pulau Sumba memiliki berbagai pesona alam yang unik dan eksotik, mulai dari danau, pantai hingga bukit hijau nan asri yang akan membuat Anda merasa damai hingga tak kan mampu berkedip memandangnya.

Bukit Wairinding Sumba Timur Cantik
Sumber : ok nusantara

Bukit Wairinding Dimana?

Bukit Wairinding terletak di Desa Pambota Jara, Kecamatan Pandawai atau sekitar 30 menit perjalanan dari pusat kota Sumba Timur. Bukit ini pernah menjadi salah satu lokasi shooting yang digarap Mira Lesaman berjudul Pendekar Tongkat Emas ini kian eksis di media sosial Instagram. Jika Anda pergi pada musim kemarau, rerumputan yang menguning akan membuat Anda merasa sedang menikmati landscape di Afrika. Sedangkan jika Anda bepergian pada musim hujan, Anda akan melihat hamparan rerumputan hijau seperti sedang menikmati pemandangan di New Zealand. Namun itu tidak berarti Anda harus datang hanya pada musim kemarau dan hujan saja, Anda bisa berkunjung ke tempat ini pada musim apa saja, karena hembusan angin dan hamparan rerumputan yang berpadu indah dengan birunya langit akan membuat Anda merasakan ketenangan dan melupakan kepenatan dari hiruk pikuknya kehidupan.

Bukit Wairinding Dimana
Sumber : Bintang.com

Jalan Menuju Bukit Wairinding Sumba Timur

Untuk bisa sampai ke bukit ini Anda harus melewati perjalanan selama kurang lebih 30 hingga 45 menit. Berada 25 KM dari Kota Waingapu, Anda bisa menuju ke tempat ini dengan menggunakan transportasi umum seperti bus umum yang tersedia. Anda juga bisa menggunakan jasa travel atau Anda juga bisa menyewa kendaraan sendiri agar perjalanan Anda lebih fleksibel. Biaya sewa untuk mobil adalah sekitar Rp.500.000,- hingga Rp.600.000,- per mobil dengan drivernya atau kendaraan roda dua dengan tarif Rp.100.000,- per harinya.

Tidak ada biaya tiket masuk yang ditentukan untuk bisa masuk ke bukit Wairinding Sumba. Anda hanya perlu mengisi buku tamu yang telah disediakan dan memberikan uang seikhlasnya demi kesejahteraan warga setempat yang telah menjaga keindahan bukit Wairinding. Jika Anda hendak datang ke tempat ini, bawalah bekal yang Anda perlukan karena di tempat ini Tidak disediakan fasilitas seperti di tempat rekreasi pada umumnya. Hanya terdapat beberapa warung kecil di pinggir bukit.

Jalan Menuju Bukit Wairinding
Sumber : Indoseeker

Jika Anda sudah datang ke tempat ini, tunggulah hingga sore hari datang. Karena pada sore hari, matahari yang mulai terbenam, akan menampilkan warna jingga yang berpadu indah dengan hijaunya bukit Wairinding Sumba Timur. Pemandangan indah ini tidak akan bisa Anda saksikan di tempat manapun selain di bukit ini. Ingatlah untuk Anda para wisatawan jangan lupa untuk membawa pulang kembali sampah yang Anda bawa. Jangan mengotori lingkungan sekitar Anda dan hargailah apa yang telah dititipkan Tuhan untuk dijaga keindahannya.

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars 5,00 (2 votes)
Loading...

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *