Home / Kuliner / 7 Cafe Di Bandung Paling Fotogenik

7 Cafe Di Bandung Paling Fotogenik

Cafe Di Bandung Paling Fotogenik Cafe D Pakar
7 Cafe Di Bandung Paling Fotogenik
Rate me? =)

Suka ngopi? Suka nongkrong bersama kekasih, keluarga, atau teman-teman satu geng? Tak heran, nongkrong di café saat ini sudah menjadi gaya hidup sebagian besar manusia. Apalagi orang Indonesia, banyak yang mengakui dirinya sebagai “anak kopi”. Apakah kamu juga termasuk salah satu dari mereka? Nah, kalau kamu juga suka berfoto ria di tempat-tempat keren, tak ada salahnya mampir ke cafe – cafe di Bandung yang keren dan fotogenik versi Wisatalah berikut ini.

  1. Hummingbird Eatery
Cafe Di Bandung Paling Fotogenik Hummingbird
Interior Hummingbird Eatery, terlihat seperti sangkar burung yang keren untuk berfoto – hummingbird-eatery.com

Seperti namanya, Hummingbird Eatery merupakan cafe di Bandung yang mampu membuatmu seolah-olah berada di dalam sangkar burung raksasa. Dari luar, interiornya dilapisi dinding dan atap yang nampak seperti jaring-jaring berwarna putih. Dekorasinya sendiri lebih rumahan, yakni furnitur berbahan kayu untuk meja dan kursi. Kamu bisa berfoto ria dengan latar tembok di sepanjang café yang penuh akan ragam jenis unggas. Cocok juga untuk selfie, bukan?

Cafe Di Bandung Paling Fotogenik Hummingbird Eatery
Furnitur Hummingbird yang nyaman, ada lukisan unggas di tiap sudut café – hummingbird-eatery.com

Tenang saja, bukan berarti sajiannya pun aneka jenis burung. Beralamat di Jl. Progo No. 14, Hummingbird Eatery terkenal dengan menu “Lucifer Galette”, yakni potongan daging, telur, mustard, dan onion jam. Kisaran kocek yang perlu kamu rogoh mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp 70 ribu. Penasaran? Yuk, mampir ke Hummingbird Eatery yang buka setiap hari pukul 07.00 – 23.00 WIB.

  1. Nanny’s Pavillon Bandung
Cafe Di Bandung Paling Fotogenik Nannys Pavilion
Desain Nanny’s Pavillon dengan tema ala “rumah boneka” yang cozy dan fotogenik – TripCanvas Indonesia

Memang, Nanny’s Pavillon bisa kamu temukan cabangnya di mana saja. Namun untuk cabang Bandung satu ini, dekorasinya super fotogenik! Konsep cafe di Bandung ini diadopsi dari keluarga tradisi Prancis-Amerika yang memiliki kebiasaan unik yakni menyantap makanan di pavilion. Di Nanny’s Pavillon cabang Bandung, kamu bisa memilih jenis “ruangan” sesuai dengan tema yang kamu inginkan. Furniturnya yang cantik dan imut membuat Nanny’s Pavillon nampak seperti rumah boneka.

 

Cafe Di Bandung Paling Fotogenik Nannys
Salah satu konsep ruangan Nanny’s Pavillon yakni “Bathroom”, terlihat seperti toilet sungguhan – TripCanvas Indonesia

Ada tema Dining Room, Bedroom, Garden, Playroom, bahkan Bathroom. Betul, untuk tema Bathroom, kursi yang disediakan adalah kursi duduk toilet! Kebayang dong, serunya nongkrong sambil foto-foto di rumah boneka ala Nanny’s Pavillon? Untuk hidangan, cafe ini terkenal dengan menu andalan “Peach pancake with Vanilla Ice Cream” dan “Blueberry Pancake with Cheese Roll”. Kamu bisa mampir sekitar pukul 10.00 sampai 23.00 WIB yang terletak di Jl. R.E. Martadinata No. 112, Cihapit. Kisaran harganya mulai dari Rp 40 ribu hingga Rp 160 ribu.

  1. Maja House
Cafe Di Bandung Paling Fotogenik Maja House
Maja House yang mengusung konsep nongkrong ala “rooftop” – TripCanvas Indonesia

Ingin suasana cafe yang anti-mainstream? Mampirlah ke Maja House yang berlokasi di Jl. Sersan Bajuri No. 72. Selama nongkrong dan mengisi perut, kamu bisa berfoto dihiasi background pemandangan kota Bandung karena konsepnya berada di rooftop. Jika ingin ruangan indoor, interiornya masih bernuansa alam dengan furniture kayu dan aneka jenis tanaman hijau menghiasi setiap sudut Maja House. Tersedia juga dipan di area outdoor yang bisa kamu duduki atau tiduri sambil menikmati indahnya kota Bandung.

Cafe Di Bandung Paling Fotogenik Maja House Bandung
Dipan yang tersedia di Maja House, langsung menghadap ke indahnya alam kota Bandung – pergidulu.com

Menu yang dihidangkan beragam, mulai dari kuliner Barat, Asia, dan lokal. Untuk menu andalan, coba cicipi “Spaghetti Aglio Olio” dengan tamburan smoked beef dan cabai asli (bukan hanya chilli powder atau chilli flakes, lho). Maja House buka setiap hari pukul 11.00 sampai 02.00 subuh WIB, dengan merogoh kocek sekitar Rp 30 ribu sampai Rp 120 ribu saja.

  1. Lawang Wangi Creative Space
Cafe Di Bandung Paling Fotogenik Lawang Wangi
Lawang Wangi Café cocok untuk berfoto ria, menghadap ke view pedesaan Bandung yang asri – TripCanvas Indonesia (photo by Cerita Perut)

Ada lagi cafe di Bandung fotogenik yang mampu memperlihatkan pesona kota Bandung dari perspetif berbeda. Kafe ini sendiri aslinya adalah galeri tempat para seniman memamerkan karya-karyanya. Tiap sudut Lawang Wangi Creative Space bisa membuatmu kewalahan ketika mengambil gambar, lantaran banyaknya pajangan lukisan sampai kerajinan tangan artistik dan kreatif. Lawang Wangi Creative Space juga mengadakan pameran spesial maupun craft shop dengan tema berbeda setiap waktunya. Jadi, coba hubungi pihak café ketika ingin berkunjung, ya.

Cafe Di Bandung Paling Fotogenik Lawang Wangi Creative Space
Pameran kerajinan seni dan lukisan di Lawang Wangi Creative Space – TripCanvas Indonesia (photo by Cafe David)

Tak hanya interior, hidangan yang disajikan juga tak lepas dari unsur seni. Contohnya adalah menu “Nasi Goreng Risotto” yang dibentuk kerucut layaknya nasi tumpeng dilapisi creamy mozzarella dan tortilla. Terletak di Jl. Dago Giri No. 99 Warung Caringin, Lawang Wangi Creative Space buka setiap hari pukul 11.00 sampai 22.00 WIB. Kisaran harga untuk minuman mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribu. Sedangkan untuk makanan mulai sekitar Rp 30 ribu sampai Rp 70 ribu per porsi.

  1. Congo Café
Cafe Di Bandung Paling Fotogenik Congo Cafe
Congo Café dengan halaman khas hutan, dipenuhi tanaman dan pepohonan hijau alami – TripCanvas Indonesia

Sama halnya seperti Lawang Wangi, café satu ini awalnya juga merupakan galeri yang memamerkan kerajinan kayu. Sayang jika tak terbuka untuk publik, akhirnya didirikanlah café dengan nuansa alami dan desain modern layaknya sebuah galeri. Halaman Congo Café yang beralamat di Jl. Rancakendal Luhur 8, Dago Pakar ini dikelilingi pepohonan hijau. Seolah-olah kamu berada di hutan! Kamu bisa sambil berjalan-jalan dan berfoto ria dengan latar coklat kayu dan hijau khas hutan.

Cafe Di Bandung Paling Fotogenik Congo
Suasana malam hari di Congo Café yang lebih romantis, cocok untuk berfoto ria bersama sang kekasih – klikhotel.com

Di malam harinya, Congo Café akan menyalakan lampu di sekitar interior luar yang membuat sang café semakin romantis dan menarik perhatian pengunjung. Menu andalan Congo Café adalah “Ebony Steak”, yakni tenderloin dengan saus jamur dan onion ring. Buka setiap hari mulai jam 10.00 hingga 23.00 WIB, kamu cukup menghabiskan sekitar Rp 40 ribu sampai Rp 60 ribu untuk makanan dan Rp 15 ribu hingga Rp 30 ribu untuk minuman.

  1. Café D’Pakar
Cafe Di Bandung Paling Fotogenik Cafe D Pakar
Ruangan Outdoor di Café D’Pakar, sambil nongkrong bisa diselingi kegiatan foto bersama kerabat dengan latar pegunungan Tangkuban Perahu – TripCanvas Indonesia

Masih mencari cafe di Bandung yang menawarkan keelokan alam? Café D’Pakar adalah jawabannya, yang beralamat di Jl. Dago Pakar Utara, Sekelojang, Ciburial. D’Pakar merupakan café yang berdiri di pinggir tebing yang menyajikan langsung view keren berupa hutan dan barisan pegunungan Tangkuban Perahu sampai Manglayang. Tentunya menjadi tempat nongkrong yang sangat fotogenik, karena kamu bisa mengabadikan moment dengan latar pegunungan serba hijau dan asri.

Cafe Di Bandung Paling Fotogenik D Pakar
Ruangan not-so-indoor Café D’Pakar yang dilapisi furnitur kayu ala rumahan tradisional – infobdg.com / erzonia.com

Tak hanya outdoor, Café D’Pakar juga menyediakan ruangan indoor jika ingin menikmati suasana yang lebih cozy. Snack ringan seperti gorengan, roti, kentang goreng termasuk dalam daftar menu café ini dijamin terjangkau harganya. Ada pula hidangan lebih berat seperti mie (ada Samyang, lho!), bakso, dan spaghetti. Cukup merogoh kocek mulai dari Rp 12 ribu sampai Rp 50 ribu rupiah saja serta buka setiap hari mulai pukul 11.00 dan tutup jam 18.00 WIB.

  1. Chingu Café
Cafe Di Bandung Paling Fotogenik Chingu
“Gangnam Station”, salah satu tema ruangan di Chingu Café ala stasiun Gangnam di Korea Selatan – duniakulinerbandung.com

Mau nongkrong ala Korea di Bandung? Nikmati sensasinya hanya di Chingu Café, terletak di Jl. Sawunggaling No. 10. Café ini cenderung dipadati anak muda penggemar K-pop alias Korean Pop. Tiap ruangannya memiliki tema bermacam-macam, beberapa di antaranya adalah Myeong-dong yang fokusnya adalah musik Korea. Furniturnya sendiri homey, dipenuhi warna-warni cerah serta foto-foto boyband dan girlband K-pop ternama menghiasi dinding ruangan Myeong-dong. Ada juga ruangan dengan tema ala drama Korea serta “Gangnam Station”, seola-olah kamu lagi nongkrong di stasiun Korea.

Cafe Di Bandung Paling Fotogenik Chingu Cafe
Dapat urutan waiting list? Kamu nggak akan bosan sambil menunggu kursi tersedia di halte Chingu Café – duniakulinerbandung.com

Uniknya jika mendapat urutan waiting list, kamu dipersilahkan menunggu di halte, lho. Pastinya kamu wajib mengambil gambar dan selfie yang banyak, karena Chingu Café fotogenik sekali! Hidangan Korea seperti Bibimbap, Teokbokki, Mandu Guksu, Kimchi, bisa kamu cicipi dengan harga terjangkau. Per orangnya cukup menghabiskan sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 50 ribu, lho. Buka setiap hari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “7 Cafe Di Bandung Paling Fotogenik

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *