Home / Kuliner / 7 Cafe Unik Di Bandung Yang Lagi Hits

7 Cafe Unik Di Bandung Yang Lagi Hits

7 Cafe Unik Di Bandung Yang Lagi Hits

Ada rencana ingin jalan-jalan ke Kota Bandung? Kamu sedang memilih kota yang tepat untuk sarangnya cafe-cafe unik dan keren. Dikenal sebagai trendsetter jajanan Indonesia, hampir tiap weekend Bandung dipadati oleh ribuan turis. Baik menikmati wisata alamnya ataupun sekadar nongkrong di tempat makan hits yang tersebar luas. Wisatalah telah merangkum 7 cafe unik di Bandung yang harus banget kamu kunjungi, nih!

Daftar Cafe Unik di Bandung 2018

  1. One Eighty Coffee & Music
One Eighty Coffee Bandung Cafe Unik Di Bandung Yang Lagi Hits
Ngopi sambil rendam kaki di One Eighty Coffee & Music – anakjajan.com

Pertama kali dibuka pada 15 Juli 2016 kemarin, cafe unik di Bandung ini langsung hits dibanjiri pecinta jajanan Bandung karena konsepnya yang super unik. Para tamu One Eighty bisa makan sambil main air, lho. Di sisi kanan lantai dasar cafe ini terdapat sebuah kolam biru, diisikan oleh meja dan kursi kayu yang tentunya bisa kamu duduki. Jika kamu ingin suasana yang lebih minimalis, bisa nongkrong di lantai duanya yang dilengkapi mini stage. Hidangan yang ditawarkan One Eighty Coffee Bandung pun beragam, mulai dari khas Nusantara hingga mancanegara.

One Eighty Coffee & Music
Jalan Ganeca No. 3, Dago
Harga: Rp 24.000 – Rp 80.000 (makanan), Rp 19.000 – Rp 28.000 (minuman)

  1. Brother Jonn & Sons
Brother Jonn & Sons Cafe Unik Di Bandung Yang Lagi Hits
Brother Jonn & Sons yang cozy dan eye-catching – urbanouteaters.com

Tren food truck saat ini lagi happening banget. Tak sedikit cafe unik di Bandung yang mengusung tema ini. Termasuk salah satu yang berada di Bandung yakni Brother Jonn & Sons. Mobil van besar berwarna dasar tosca terparkir di halaman luas yang dilengkapi meja dan kursi warna warni. Halamannya sendiri berbentuk undakan menurun. Terlihat sangat eye-catching karena terdapat juga lampu-lampu gantung bergaya retro, perfect to chill. Menu yang disediakan adalah Burger dan aneka camilan khas Western yang lezat.

Brother Jonn & Sons
Jl. Ciumbuleuit No. 107
Harga: Rp 10.000 – Rp 55.000

  1. The Parlor
The Parlor Cafe Unik Di Bandung Yang Lagi Hits
Area “The Attic” dipenuhi bean bag yang nyaman untuk bersantai – Instagram.com @theparlor.bdg

Cafe unik di Bandung satu ini menyajikan suasana cozy dan pas banget untuk nongkrong di sore hari. Areanya terbagi atas indoor, ­semi-outdoor dan outdoor, yang mengusung konsep creative space. Dinding luar cafenya dilukis oleh mural abstrak ala The Parlor. Selain buat nongkrong asyik, ada juga distro-distro keren yang bisa kamu temukan di lantai dua. Kamu juga bisa belanja baju dan tas, layaknya di mall. Untuk hidangannya, kamu dapat menyantap mulai dari light meal hingga makanan berat di cafe ini.

The Parlor Café
Jl. Rancakendal Luhur No. 9
Harga: Rp 50.000 – Rp 100.000

  1. Kalpa Tree Cafe
Kalpa Tree Cafe Cafe Unik Di Bandung Yang Lagi Hits
Tempat duduk di tengah kolam renang Kalpa Tree – duniakulinerbandung.com

Satu lagi cafe baru yang meramaikan tempat nongkrong asyik di Bandung. Suasananya yang cozy dengan ruangan luas dan terbuka, cafe unik di Bandung ini baru saja dibuka pada 15 Agustus tahun lalu. Spot unik di Kalpa Tree ini adalah kolam renangnya yang berdiri di tengah cafe. Nggak cuma kolam renang, namun dilengkapi tempat duduk melingkar untuk nongkrong. Untuk berenang di kolamnya, kamu cukup membeli voucher seharga Rp 80 ribu, bisa digunakan untuk membeli makanan juga. Area cafe yang terbagi mulai dari indoor, outdoor, dan semi-outdoor bikin kamu bebas memilih suasana apa saja.

Kalpa Tree Cafe
Jl. Kiputih No. 37, Ciumbuleuit
Harga: Rp 25.000 – Rp 175.000

  1. D’Moners Home
D'Moners Home Cafe Unik Di Bandung Yang Lagi Hits
D’Moners Home bergaya lesehan ala Jepang – foodnotestories.com

Kamu penggemar Doraemon? Tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk menemui kucing berkantong ajaib ini. D’Moners Home dijamin bikin kamu makin cinta dengan Doraemon! D’Moners sendiri merupakan singkatan dari Doraemon Lovers, sehingga ambience yang disuguhkan sangat khas dengan sentuhan Jepang, terutama perabotannya yang diambil dari serial kartun Doraemon. Di lantai satu berisi meja dan tempat duduk yang tertata rapi dengan mural di dindingnya dipenuhi oleh gambar Doraemon. Sedangkan lantai duanya dibuat seperti replika rumah Nobita, lengkap dari kamar tidur hingga laci ajaib layaknya di kartun. Sajiannya pun juga imut-imut penuh dengan sentuhan Doraemon, lho. Pecinta Doraemon wajib banget ke cafe unik di Bandung yang satu ini!

D’Moners Home
Jl. PH. H. Mustofa No. 73, Sukapada, Cibeunying Kidul
Harga: Rp 12.000 – Rp 50.000

  1. Goldstar 360 Cafe

Pernah merasakan sensasi makan bernuansa Goa ala Santorini Yunani? Tema unik ini bisa kamu rasakan di Goldstar 360 Cafe. Tepatnya di lantai tiga gedung serbaguna Goldstar Sport Resto, sederetan goa yang saling terhubung akan menyambut kamu. Saat bersantap di cafe unik di Bandung ini, tentunya kamu akan suasana zaman purba yang eksotis. Konsep tiap goa pun beragam, mulai dari Megas Lakkos—sebuah area privat bercahaya biru, Korydallos yang mengusung tema penjara, dan masih banyak lagi. Hidangannya juga terjangkau dan lezat dengan varian menu ala Western sampai beragam jenis pasta.

Goldstar 360 Cafe Unik Di Bandung Yang Lagi Hits
Goldstar 360 yang terinspirasi dari goa Santorini Yunani – infobdg.com

Goldstar 360 Cafe
Jl. Dangdeur Indah No. 2B, Sukagalih, Sukajadi
Harga: Rp 19.000 – Rp 65.000

  1. Lereng Anteng Panoramic Coffee

Ada yang berbeda dalam daftar cafe unik di Bandung terakhir kami. Mencari tempat nongkrong yang segar dan sejuk? Yuk, mampir ke Lereng Anteng Panoramic Coffee yang berlokasi di dataran tinggi Cimbuleuit. Diberi nama “Anteng” karena dijamin menyuguhkan suasana nyaman dan menenangkan, jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Areanya terbagi atas indoor, outdoor, dan semi-outdoor. Kamu bisa ngopi sambil menikmati pemandangan bukit-bukit hijau yang asri di area outdoor. Ada spot nongkrong unik, yakni tenda beratapkan plastik yang dilengkapi alas duduk lesehan. Selain itu juga ada area mini golf untuk bermain aneka tantangan menarik, lho.

Lereng Anteng Panoramic Coffee Cafe Unik Di Bandung Yang Lagi Hits
Area semi-outdoor dengan meja kayu dan bean bag yang nyaman – sikucingmanis.wordpress.com

Lereng Anteng Panoramic Coffee
Jl. Baru Laksana Pagermaneuh, Punclut
Harga: Rp 8.000 – Rp 30.000 (makanan), Rp 5.000 – Rp 50.000 (minuman)

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars 5.00 (2 votes)
Loading...

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *