Home / Tips & Trick / Cara Pesan Tiket di Traveloka Secara Online

Cara Pesan Tiket di Traveloka Secara Online

Cara Pesan Tiket Di Traveloka Secara Online
Cara Pesan Tiket di Traveloka Secara Online
Rate me? =)

Siapa yang tidak kenal dengan Traveloka? Salah satu situs penyedia layanan pemesanan tiket pesawat, serta penjualan hotel terbesar di Indonesia yang telah bekerja sama dengan berbagai jenis perusahaan penerbangan ini biasanya menjadi tujuan utama untuk mencari tiket. Cara pesan tiket di Traveloka sangat mudah dan dengan promo-promo yang diberikan menjadikan Traveloka menjadi salah satu situs pemesanan tiket favorit bagi masayarakat terutama di Indonesia. Memesan tiket untuk penerbangan di Traveloka kadang kali bisa jadi membingungkan jika Anda tidak terlalu mengenal situs web. Untuk membantu Anda mempermudah memesan tiket, Wisatalah telah membuat langkah-langkah yang bisa menjadi panduan mudah Anda untuk memesan tiket di Traveloka.

Cara Pesan Tiket di Traveloka

Cara Pesan Tiket Di Traveloka

1. Buka Situs Traveloka

Mulailah pencarian tiket penerbangan Anda dengan membuka situs Traveloka di www.traveloka.com
Cara Pesan Tiket di Traveloka - Buka Website

2. Mengisi Detail Penerbangan

Sebelum memulai membeli tiket di Traveloka, Anda sudah harus tahu kemana tujuan penerbangan Anda dan berangkat dari bandara mana. Ketika pertama kali membuka situs Traveloka, Anda harus terlebih dahulu memenuhi semua detail ini yang berisikan detail tujuan penerbangan, tanggal penerbangan dan jumlah penumpang. Semua harus terisi dengan jelas sehingga Traveloka bisa mencari tiket yang cocok dengan pilihan tujuan Anda. Setelah memilih tujuan penerbangan Anda, Anda juga bisa memilih untuk membeli tiket satu kali jalan atau tiket pulang-pergi di kolom ini.

Cara Pesan Tiket di Traveloka - Buka Website

Isilah tanggal penerbangan Anda dengan benar. Tentukan pula berapa tiket yang Anda butuhkan (untuk berapa penumpang) dan jenis kursi yang Anda inginkan. Anda bisa memilih jenis Ekonomi, Bisnis atau Premium Ekonomi.

Setelah selesai mengisi detail pemesanan, klik “Search Flights” , maka Traveloka akan memberikan Anda hasil dari penerbangan yang Anda inginkan.

3. Pilih dan Booking Penerbangan Anda

Setelah menentukan tanggal penerbangan, maka akan muncul berbagai jenis penerbangan dari maskapai berbeda, disertai dengan tanggal dan waktu penerbangan yang tersedia. Pilihlah penerbangan yang sesuai dengan Anda.

Cara Pesan Tiket Pesawat Online di Traveloka - Pilih Penerbangan

Pilihlah penerbangan berangkat yang jam dan jenis maskapainya sesuai dengan keinginan Anda.Klik “choose” untuk memilih penerbanga tersebut. Jika Anda memilih rute pulang-pergi, maka setelah langkah ini, Anda akan segera memilih rute pulang sesuai dengan tanggal yang telah Anda pilih.

Panduan Cara Pesan Tiket Pesawat Online di Traveloka

Klik “choose” pada penerbangan pulang yang Anda inginkan. Setelahnya maka Traveloka akan memberikan ringkasan sementara penerbangan Anda seperti pada gambar berikut ;

Cara Pesan Tiket Pesawat Online di Traveloka - Cek Penerbangan

Perhatikanlah kembali waktu penerbangan, jenis maskapai dan harga yang harus Anda bayarkan untuk tiket pilihan Anda. Jika sudah benar, klik “Book”

4. Mengisi Data Informasi Penumpang

Pada tahap ini Anda akan dimminta mengisi data informasi penumpang. Isilah informasi yang diminta oleh Traveloka, sesuai dengan KTP Anda. Anda juga bisa menambahkan travel asuransi pada tahap ini.

Cara Pesan Tiket Pesawat Online di Traveloka - Isi Data Penumpang

Setelah Anda mengisi tahap ini, klik “Continue” untuk melanjutkan.

Cara Pesan Tiket Pesawat di Traveloka

Pastikanlah nomor telepon dan alamat e-mail Anda sudah terisi dengan benar.

Cara Memesan Tiket Pesawat Online di Traveloka

Isilah Informasi nama dan no KTP sesuai dengan yang Anda miliki. Klik “CHUBB Travel Insurance” untuk menambahkan asuransi pada penerbangan Anda.

Jika Anda sudah selesai mengisi informasi penumpang, klik “Continue Booking” pada bagian bawah layar Anda.

Cara Pesan Tiket Pesawat Online di Traveloka - Detail Penerbangan

5. Pilih Jenis Pembayaran

Cara Bayar Tiket Di Traveloka

Setelah membaca kembali ringkasan penerbangan Anda, cek kembali apakah jenis penerbangan dan jam penerbangan sudah sesuai dengan keinginan Anda. Jika sudah, klik “Continue to Payment” pada bagian kanan.

Cara Membayar Di Traveloka

Pilihlah jenis pembayaran yang cocok dengan Anda. Jenis pembayaran bisa berupa Kartu Kredit, Debit ataupun melalui Indomart dan Alfamart terdekat. Cukup pilih salah satu yang Anda merasa cocok saja.

6. Anda akan menerima e-ticket via e-mail

Setelah melakukan pembayaran yang sesuai dengan pemesanan, Anda akan menerima e-ticket yang bisa Anda gunakan untuk melakukan penerbangan sesuai dengan jadwal yang Anda tentukan. E-ticket akan dikirimkan ke alamat e-mail Anda yang telah tercantum sebelumnya, maka dari itu isilah dengan benar alamat e-mail Anda. Cara pesan tiket di Traveloka sangat mudah kan?

Jika Anda memiliki pertanyaan atau masih merasa bingung dengan cara pesan tiket di Traveloka, Anda bisa menghubungi live chat dan berinteraksi langsung dengan customer service Traveloka yang sedia 24/7  selamat berwisata!

Yuk di-Share :
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares
  •  
    4
    Shares
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *