Home / Tempat Wisata / Curug Naga, Pesona Air Terjun Tersembunyi

Curug Naga, Pesona Air Terjun Tersembunyi

Curug Naga
Curug Naga, Pesona Air Terjun Tersembunyi
Rate me? =)

Bagi sebagian orang, Curug Naga mungkin masih cukup asing terdengar. Tapi bagi mereka yang menyukai wisata ekstrem, Curug ini pasti menjadi salah satu tujuan yang pernah mereka kunjungi. Wahana ini merupakan salah satu tempat untuk menikmati body rafting, free falling, dan juga tracking. Di Wahana ini, terdapat 3 Curug yang akan Anda kunjungi. Berikut ulasan untuk masing-masing curug.

  1. Curug Priuk
Curug Naga - Curug Priuk
Sumber: begaldibakar.blogspot.co.id

Curug Priuk merupakan Curug pertama yang harus dilalui sebelum Anda menemukan Curug Naga. Untuk mencapai Curug Priuk Anda harus menyusuri hutan sejauh 2 Km, dan menuruni bukit yang terjal dengan bebatuan yang licin. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena pemandu sudah menyiapkan tali yang akan membantu anda menuruni bukit tersebut. Setelah menuruni bukit, anda akan disambut sungai dengan air yang sangat jernih dan menyegarkan.

Dari sungai itu Anda akan melakukan sedikit body rafting untuk mencapai Curug Priuk. Tantangan yang Anda hadapi belum usai untuk menikmati indahnya curug ini. Setelah melukan sedikit body rafting mengikuti aliran air sungai, Anda harus melompat dari ketinggian 3 meter menuju sungai yang berada tepat di bawah Curug Priuk. Dan setelah lompatan itulah Anda akan menyaksikan keindahan Curug Priuk dari dekat.

  1. Curug Naga
Curug Naga - Curug Naga
Sumber: triptrus.com

Setelah puas menikmati keindahan Curug Priuk, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Curug Naga. Perjalanan menuju Curug yang satu ini juga sangat menantang. Track sejauh lebih kurang 2 Km sudah menunggu untuk Anda taklukan. Selama tracking Anda dapat menyaksikan aliran air sungai dari ketinggian. Sama seperti saat Anda menuju Curug Priuk, untuk menuju Curug ini juga perlu menuruni tebing yang sangat terjal. Sekali lagi talilah yang akan membantu Anda menuruni tebing itu.

Setelah menuruni tebing yang terjal, Anda dapat secara langsung menyaksikan indahnya Curug ini dari jarak yang cukup dekat. Curug ini sendiri memiliki ketinggian sekitar 14 meter. Didekat Curug ini terdapat tebing setinggi 7 meter, yang dapat Anda gunakan untuk melakukan lompatan ke sungai di bawah Curug ini.

  1. Curug Barong
Curug Naga - Curug Barong
Sumber: yukpiknik.com

Curug Barong merupakan air terjun terakir di Wahana Curug Naga. Untuk sampai disana Anda harus menyebrangi sungai dengan air yang cukup deras. Lagi-lagi tali akan sangat membantu Anda untuk melalui tantangan yang satu ini. Setelah berhasil menyebrangi sungai, Anda harus melompat dari ketinggian 2 meter menuju sungai yang lebih rendah. Setelah sampai di sungai yang lebih rendah, Anda masih harus melakukan body rafting untuk mencapai tepian sungai.

Setelah sampai ditepi sungai, Anda masih harus tracking sejauh kurang lebih 2 Km lagi. Tiba di ujung track Anda harus melompat dari tebing sekitar 3 meter. Sampai di sungai di bawah tebing, Anda masih harus berjuang melawan arus sungai untuk mencapai Curug Barong. Tetapi jangan khawatir, seluruh perjuangan yang Anda lakukan akan langsung terbayar ketika sampai di depan Curug Barong. Sama seperti di Curug Naga, di dekat Curug Barong juga terdapat tebing yang cukup tinggi. Kali ini ketinggian tebingnya sekitar 10 meter, lebih tinggi 3 meter dari ketinggian tebing di dekat Curug Naga. Untuk mencapai tempat melompat, Anda perlu melakukan wall climbing.

Curug Naga - Lokasi
Sumber: mybuspariwisata.blogspot.co.id

Menantang bukan? Untuk Anda yang berencana mengunjungi Wahana ini dan ingin mencoba body rafting nya yang seru, Anda dapat menemukan Curug Naga di desa Citamian, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Rute Wahana ini dapat ditempuh melalui Tol Jagorawi dan keluar di Gerbang Tol Ciawi. Setelah itu arahkan kendaraan Anda menuju kawasan Megamendung.

Setelah memasuki kawasan Megamendung, terdapat petunjuk jalan yang akan mengarahkan Anda menuju Wahana ini. Paket Wisata Curug Naga dimulai dari harga Rp. 135.000/orang sampai dengan Rp. 295.000/orang. Jangan lupa lakukan resevasi lebih dahulu, apabila Anda ingin menjajal Wahana ini.

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *