Home / Tips & Trick / Daftar Negara Bebas Visa Untuk Warga Negara Indonesia 2018

Daftar Negara Bebas Visa Untuk Warga Negara Indonesia 2018

Daftar Negara Bebas Visa Untuk Warga Negara Indonesia 2017
Daftar Negara Bebas Visa Untuk Warga Negara Indonesia 2018
Rate me? =)

Daftar Negara Bebas Visa WNI – Bagi sebagian travelers, mengurus visa adalah hal yang cukup merepotkan. Tak jarang, warga Indonesia lebih memilih untuk jalan-jalan ke luar negeri bebas visa. Untuk turis Indonesia sendiri, saat ini bisa mengunjungi 57 negara bebas visa untuk Indonesia 2018. Wisatalah telah merangkum 8 negara bebas visa bagi pemegang paspor Indonesia yang tak boleh kamu lewatkan.

Daftar Negara Bebas Visa Bagi Pemegang Paspor Indonesia

Daftar Negara Bebas Visa Bagi WNI
Daftar Negara Bebas Visa Bagi WNI – Brilio
  1. Turki
Negara Bebas Visa bagi WNI - Turki
Blue Mosque, Masjid Biru di Turki yang megah dan populer di kalangan turis mancanegara –  weloveist.com

Bagi pemilih paspor diplomatik atau dinas, kamu mendapatkan fasilitas bebas visa di Turki selama 30 hari. Untuk pemegang paspor biasa, kamu perlu mengurus E-Visa terlebih dahulu ya. Istanbul di Turki memiliki Blue Mosque atau Masjid Biru, destinasi populer bagi wisatawan mancanegara untuk berfoto maupun beribadah. Selagi di Turki, kamu wajib naik balon udara di Cappadocia, berkeliling kota Selcuk untuk menikmati peninggalan sejarah di masa Romawi dan Yunani kuno, berendam di Pamukkale, berbelanja di Grand Bazaar yang merupakan pasar tertua di dunia, dan berkunjung ke kota penghasil wine di Sirince.

  1. Fiji
Negara Bebas Visa bagi WNI - Fiji
Mamanuca, tempat terbaik di Fiji untuk melihat pasir putih dan air biru berwarna biru bak kristal – citiestips.com

Pemegang paspor WNI dapat berkunjung ke Fiji selama 120 hari tanpa visa, lho. Fiji merupakan negara di pulau kecil yang bersebelahan dengan Australia dan New Zealand serta memiliki lebih dari 300 pulau. Negara ini menawarkan pantai cantik dan salah satu destinasi terbaik di dunia untuk menikmati pesona alam bawah laut yang indah. Fiji juga dikenal sebagai Ibukota karang lunak dunia, sehingga perjalananmu di sini akan dikelilingi oleh banyaknya batu karang dan tebing keren dan menakjubkan mata.

  1. Kyrgyzstan
Negara Bebas Visa bagi WNI - Kyrgystan
Danau Merzbacher yang terkenal di Kyrgyzstan – triptokyrgyzstan.com

Nama negara ini memang susah untuk dieja serta jarang sekali terekspos di media khususnya bidang pariwisata. Padahal, Kyrgyzstan menyimpan berbagai keindahan alam yang masih perawan dan saying sekali jika dilewatkan. Salah satunya adalah Danau Merzbacher, yang airnya dapat menghilang dan muncul secara misterius. Ibukota negara ini adalah Bishkek, dengan pegunungan salju yang terbentang dan merengkuh hampir sebagian kota, dapat kamu nikmati di musim apapun. Kedatanganmu di Kyrgyzstan selama 30 hari tak memerlukan visa.

  1. Andorra
Negara Bebas Visa bagi WNI - Andorra
Andorra, destinasi terbaik untuk bermain ski yang menantang adrenalin – crystalski.co.uk

Andorra berlokasi di tengah Spanyol dan Perancis. Negara kecil ini merupakan lokasi terbaik untuk menikmati salju dan bermain salju selama musim dingin. Namun jika ingin berlibur di musim panas, kamu dapat mengelilingi kota Andorra la Vella yang dikenal sebagai surganya berbelanja serta pecinta bangunan klasik. Bisa juga hiking di Rec del Sola, berfoto di jembatan tua La Margineda, serta menikmati tenang yang jauh dari keramaian di pedesaan La Massana. Kamu bisa memanfaatkan kebijakan bebas visa selama 9 hari di Andorra. Tapi perlu diingat, walaupun Andorra merupakan negara bebas visa, kamu memerlukan visa Schengen (multiple-entry) untuk masuk ke Spanyol dan Perancis, salah satu jalan untuk masuk ke Andorra.

  1. Samoa
Negara Bebas Visa bagi WNI - Samoa
Pantai Aganoa, salah satu pantai terbaik untuk berselancar di Samoa – pegasuslodges.com

Untuk kamu yang hobi berselancar, Samoa bisa menjadi destinasi liburan yang tepat. Samoa memiliki kualitas ombak terbaik di dunia sehingga kamu bisa bebas bergelung dengan ombak-ombak cantik dari berbagai arah. Warga setempat di Samoa pun memiliki prinsip hidup yang unik, yakni hiduplah dengan santai karena kita berada di pantai. Tak perlu khawatir soal visa, karena Samoa merupakan negara bebas visa selama 30 hari kepada pemegang paspor Indonesia atau WNI. Kamu dapat mengunjungi berbagai lokasi wisata di Samoa seperti Salani, Boulders, Coconuts, Tiavea, dan masih banyak lagi.

  1. Nepal
Negara Bebas Visa bagi WNI - Nepal
Megahnya Everest dipenuhi perkemahan pendaki di bawahnya  – nationalgeographic.com

Negara ini terkenal di kalangan pendaki gunung akan megahnya Everest, sang gunung tertinggi di dunia. Untuk pemegang paspor Indonesia yang ingin berlibur ke Nepal, nikmatilah fasilitas bebas visa selama 90 hari sebagai turis asing. Selain di Everest, kamu dapat mengunjungi destinasi lainnya seperti Lukla. Kamu bisa sarapan bersama si doi dengan lanskap puncak Everest dan pegunungan bersalju. Meja makannya ada di ketinggian 4.259 mdpl, tapi biayanya seharga Rp 92 juta!

  1. Iran
Negara Bebas Visa bagi WNI - Iran
Iran yang dikelilingi oleh pegunungan dan keindahan alam yang asri – irantravelingcenter.com

Iran merupakan negara yang saat ini tengah naik daun. Selain dapat menjelajahi berbagai masjid cantik, kamu dapat mendengar langsung puisi klasik Persia serta menikmati citarasa pedas kuliner khas Iran. Iran juga memiliki 19 situs peninggalan dunia oleh UNESCO yang bisa dikunjungi. Walaupun Iran belum memberlakukan kebijakan bebas visa sepenuhnya bagi pemegang paspor Indonesia, namun kamu tak perlu repot mengurusnya, kok. WNI yang ingin berkunjung dapat memperoleh VoA (Visa on Arrival) saat kedatangan selama 14-30 hari.

  1. Kroasia
Negara Bebas Visa bagi WNI - Kroasia
Dubrovnik, kota di pinggir laut Kroasia yang memukau – telegraph.co.uk

Kroasia adalah surga bagi para pemburu wisata alam yang indah. Kalau kamu ke Kroasia, pastikan untuk mengunjungi Dubrovnik, sebuah kota tua cantik di pinggir laut yang dijamin bikin kamu terpana. Selain itu juga ada air terjun dan danau di Plitvice Lakes National Park yang menakjubkan, Pantai Zlatni Rat yang cocok untuk bersantai ria, Hvar Town yang glamour, serta Vis Island dengan suasananya yang menenangkan. Sebenarnya Kroasia tidaklah masuk ke dalam daftar negara bebas visa bagi WNI. Tetapi pemilik paspor diplomatik dan dinas dapat langsung terbang ke Kroasia dan menetap selama 14 hari.

Yuk di-Share :
  • 35
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    35
    Shares
  •  
    35
    Shares
  • 35
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *