Home / Tempat Wisata / 6 Destinasi Weekend Gateway Bagi Warga Jakarta

6 Destinasi Weekend Gateway Bagi Warga Jakarta

Weekend Gateway
6 Destinasi Weekend Gateway Bagi Warga Jakarta
Rate me? =)

Weekend Gateway – Apakah Anda butuh liburan dari kegiatan sehari-hari? Apakah Anda hanya memiliki waktu 2 hari untuk berlibur? Tidak perlu khawatir karena kami mempunyai solusi yang tepat untuk Anda. Untuk kalian yang tinggal di Jakarta, berikut ini adalah 6 tempat liburan yang dapat kalian kunjungi.

  1. Kawah Putih Ciwidey (Bandung)
Weekend Gateway - Kawah Putih Ciwidey
Sumber: anekatempatwisata.com

Berlokasi di Ciwidey, Jawa Barat, kurang lebih sekitar 50 KM arah selatan kota Bandung, tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah kawah vulkanik dengan tanah yang bewarna putih. Warna putih ini karena terdapat kandungan belerang pada tanahnya. Keunikan utama dari kawah putih adalah airnya yang selalu berubah warna sesuai dengan kadar belerang yang terkandung, suhu, dan cuaca. Karena keunikan inilah yang membuat tempat wisata yang satu ini menjadi destinasi Weekend Gateway yang tepat bagi Anda yang ingin melihat pemandangan yang unik dari yang lain.

2.  Taman Safari (Puncak-Bogor)

Weekend Gateway - Taman Safari
Sumber: katalogwisata.com

Salah satu tempat liburan warga Jakarta yang terkenal adalah Taman Safari di daerah Cisarua, Bogor. Weekend Gateway yang satu ini menawarkan beraneka ragam satwa di alam bebas, wisata belajar untuk anak-anak, dan hijaunya pepohonan. Cocok banget untuk melepas penat setelah menjalani aktifitas yang padat di Jakarta.

     3.  Teluk Kiluan (Lampung)

Weekend Gateway - Teluk Kiluan
Sumber: lampungprov.go.id

Ingin melihat tingkah polah lumba-lumba yang lucu dan menggemaskan? Teluk Kiluan merupakan tempat liburan yang dapat menyajikannya. Di Teluk Kiluan, Anda bisa mengunjungi pantai yang indah dimana Anda bisa melihat kumpulan lumba-lumba yang hidup dengan bebas di sana. Selain bisa menikmati pertunjukan lumba-lumba di laut lepas, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling dan memancing. Teluk Kiluan juga menyediakan susana sunset yang romantis. Keistimewaan lainnya yang ditawarkan Teluk Kiluan adalah kesegaran dari kolam renang alami di balik Bukit Teluk Kiluan dimana Anda bisa berenang di sana sambil menikmati panorama Teluk Kilauan yang mempesona. Sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi Weekend Gateway Anda.

     4.  Pulau Lengkuas (Belitung)

Weekend Gateway - Pulau Lengkuas
Sumber: bolehtanya.com

Bagi Anda yang suka sejarah terutama sejarah negara kita pasti tahu pulau yang satu ini. Pulau Lengkuas ini sudah terkenak sejak zaman penjajahan dan memiliki peran penting dalam sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia. Di Pulau Lengkuas terdapat sebuah mercusuar dengan ketinggian mencapai 50 meter. Mercusuar tua di Pulau Lengkuas ini merupakan salah satu peninggalan Belanda yang masih berfungsi hingga saat ini. Dari puncak mercusuar inilah Anda bisa melihat keindahan Pulau Lengkuas yang luar biasa, menyajikan keindahan laut biru dengan hamparan batu granit yang memanjakan mata. Jika Anda suka melihat pemandangan yang indah dari ketinggian, inilah salah satu destinasi Weekend Gateway yang harus Anda kunjungi. Dari sini kamu juga bisa melihat berbagai tempat wisata Belitung lainnya.

     5.  Green Canyon (Pangandaran)

Weekend Gateway - Green Canyon
Sumber: anekatempatwisata.com

Body Rafting merupakan salah satu kegiatan yang di tawarkan oleh tempat liburan ini. Selain Body Rafting, Green Canyon juga menawarkan keindahan alam seperti gua dengan stalaktit dan stalaknit. Tempat liburan ini mempunyai pemandangan spektakuler yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Dalam perjalanan menuju gua tersebut, kita akan melalui sungai yang diapit oleh 2 bukit dengan pepohonan yang rindang dan bebatuan yang indah. Anda dijamin tidak akan kecewa datang ke tempat ini.

     6.  Pulau Pantara (Kepulauan Seribu)

Weekend Gateway - Pulau Pantara
Sumber: pulaupantarabpi.blogspot.co.id

Terletak 40 mil dari Jakarta, Pulau Pantara menawarkan tempat liburan tropis yang wajib untuk dinikmati. Hamparan pasir putih murni dan birunya air laut, dapat menjadi obat penawar dari penat yang kita rasakan di Jakarta. Langit di sekitar Pulau Pantara akan memberikan romantisme saat matahari akan berganti dengan bulan. Selain itu, ada juga Pulau Macan yang memiliki keindahan tersendiri di sekitar Pulau Pantara.

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

One thought on “6 Destinasi Weekend Gateway Bagi Warga Jakarta

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *