Home / Event / Festival Bunga Tomohon 2017 – International Flower Festival (TIFF)

Festival Bunga Tomohon 2017 – International Flower Festival (TIFF)

Festival Bunga Tomohon 2017 - International Flower Festival (TIFF)

Festival Bunga Tomohon merupakan sebuah parade bunga dan berbagai rangkaian promosi wisata yang rutin digelar di Sulawesi Utara. Secara resmi, Festival Bunga Tomohon dikenal dengan Tomohon International Flower Festival (TIFF). Secara keseluruhan, Festival Bunga Tomohon juga tak kalah dibandingkan dengan parade bunga di Pasadena, Amerika Serikat. Seperti apakah kemeriahan Festival Bunga khas Sulawesi Utara ini ? mari simak lebih lanjut.

Launching Festival Bunga Tomohon 2017 - International Flower Festival (TIFF)
Sumber: brilio.net

Sejak tahun 2008 sampai 2014, TIFF rutin diadakan setiap 2 tahun sekali. Dengan pertimbangan pergerakan pariwisata lokal serta telah banyaknya destinasi wisata di Sulawesi Utara, maka sejak tahun 2015 TIFF resmi diadakan setiap 1 tahun sekali. Ditahun ini, Tomohon International Flower Festival 2017 resmi diadakan pada tanggal 7 sampai 12 Agustus 2017.

Parade Festival Bunga Tomohon 2017 - International Flower Festival (TIFF)
Sumber: rentalmobilmanado.info

Festival Bunga Tomohon 2017 atau Tomohon International Flower Festival (TIFF) lebih dikhususkan pada event parade bunga. Pada pagelaran event ini, akan diadakan Kontes Bunga Nusantara yaitu ajang kontes untuk  menjaring minat serta bakat putra-putri terbaik di seluruh Indonesia yang memiliki kecintaan pada bunga. Di hari ke-2 TIFF akan diadakan Tomohon Flower Carnival yaitu pameran pakaian kreatif berbasis eksotisme bunga yang dirancang oleh para ahli dibidangnya se-Indonesia.

7 Keajaiban Festival Bunga Tomohon 2017 - International Flower Festival (TIFF)
Sumber: manado.tribunnews.com

Selain menyajikan Parade Bunga, TIFF juga menyajikan promosi kreativitas – kreativitas Kota Tomohon mengenai destinasi wisata terbaik. Dengan mengangkat tema “The 7 Wonders of Tomohon”, TIFF akan memperkenalkan 7 destinasi wisata terbaik di Kota Tomohon yang dikenal dengan 7 Wonders of Tomohon. 7 Destinasi wisata terbaik tersebut merupakan karunia keindahan alam yang dimiliki Kota Tomohon yaitu 7 gunung, 7 danau, dan 7 air terjun.

Gunung Lokon Festival Bunga Tomohon 2017 - International Flower Festival (TIFF)
Sumber: www.belantaraindonesia.in

Keajaiban Kota Tomohon semakin menarik perhatian seluruh penjuru dunia. Ke-7 gunung terbaik khas Tomohon ini adalah Gunung Lakon, Gunung Empung, Gunung Tatawiran, Gunung Mahawu, Gunung Tumpusu, Gunung Masarang, dan Gunung Kasuratan. Sedangkan 7 danau terbaik tersebut adalah Danau Tampusu, Danau Linow, Danau Pangolombian, Danau Sineleyan, Danau Panunuzean, Danau Linow, Danau Oki, dan Danau Kasewean. Yang terakhir dalam rangkaian The 7 Wonders of Tomohon adalah 7 Air Terjun yang terdiri Air Terjun Tapahan Rinokrok, Air Terjun Tumimperas, Air Terjun Regesan, Air Terjun Ranowawa, Air Terjun Tekaan Telu, Air Terjun Kanderawatu, dan Air Terjun Kinapesutan.

Sumber: indonesiaaya.com

Dengan masuknya 7 keajaiban Kota Tomohon ini dalam rangkaian kegiatan Festival Bunga Tomohon 2017, dijamin para wisatawan akan puas dan merasa takjub. Bahkan 6 hari berturut-turut pelaksanaan TIFF pun tidak cukup bagi kamu untuk menikmati keindahan alam Kota Tomohon ini.

Puncak Temboan Festival Bunga Tomohon 2017 - International Flower Festival (TIFF)
Sumber: www.wartasulut.co.id

Selain itu, kamu pasti akan terkejut dengan pemandangan yang didapat dari puncak Temboan. Di sini, kamu bisa menikmati 3 landscape sekaligus yaitu Gunung, Danau dan Laut dari segala arah. Bahkan hanya dari puncak Temboan saja kamu dapat menemui keajaiban ini. Tak heran bila tahun lalu jumlah wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang menghadiri Festival Bunga Tomohon tahun 2016 mencapai 260.000 orang.

Festival Bunga Tomohon 2017 - International Flower Festival
Sumber: www.viva.co.id

Disamping Parade Bunga dan pameran The 7 Wonders of Tomohon, TIFF juga turut mengadakan Pegelaran Seni dan Budaya Nusantara tepatnya pada hari ke-2 Festival Bunga Tomohon 2017. Event ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai seni dan budaya lokal karena TIFF akan mengemasnya dalam atraksi-atraksi menarik serta menampilkan Warisan Seni dan Budaya Nusantara.

Parade Festival Bunga Tomohon 2017 - International Flower Festival
Sumber: mediaindonesia.com

Selain bisa menikmati pagelaran Tomohon International Flower Festival 2017, kamu juga bisa menyaksikan event Tourism, Trade, Investment, and Floriculture Expo yang diadakan bertepatan dengan pagelaran TIFF 2017. Event ini menyajikan pameran florikultura, pameran pariwisata, perdagangan, landscape taman bunga, serta investasi. Jadi bagi kamu yang memiliki jiwa bisnis, kamu bisa sekalian menyaksikan festival tersebut. Tidak ketinggalan untuk mencicipi beragam makanan khas Manado yang sudah terkenal.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *