Home / Event / Festival Danau Laut Tawar 2017 Aceh

Festival Danau Laut Tawar 2017 Aceh

Festival Danau Laut Tawar Aceh 2017
Festival Danau Laut Tawar 2017 Aceh
Rate me? =)

Aceh, merupakan salah satu Provinsi di Sumatera yang memiliki kekentalan adat istiadat dan budaya yang berada di Sebelah Barat Indonesia. Tak hanya itu saja, Aceh juga memiliki destinasi wisata yang sangat unik Danau Laut Tawar. Tak berbeda dengan Teluk Tomini di Sulawesi Tengah, Aceh juga mengadakan festival pada aset berharga miliknya ini yang bertajuk Festival Danau Laut Tawar 2017 Aceh. Seperti apakah keseruannya, mari simak lebih lanjut

Festival Danau Laut Air Tawar
Sumber: blog.reservasi.id

Sebagaian dari kita mungkin sudah pernah mendengar nama Danau Laut (Lut) Tawar dari Provinsi Aceh. Namun, tak sedikit pula yang bahkan belum pernah sekalipun mendengar nama Danau ini. Danau Laut Tawar merupakan danau yang terletak di Dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah, Nanggroe Aceh Darussalam. Hanya di danau inilah sobat dapat menemukan 1 spesies ikan dan tidak terdapat di belahan dunia manapun, yaitu Ikan Depik. Sebagai salah satu spesies ikan yang hanya ada di Danau Laut Tawar, ikan depik menjadi ikon wisata perairan ini. Tak hanya itu saja, Ikan Depik juga menjadi salah satu kuliner yang paling terkenal dan paling lezat khususnya di Aceh.

Mengingat tingginya minat wisatawan untuk datang ke Danau Laut Tawar, maka Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh mengumumkan Calender of Event (CoE) yang bertajuk “The Light of Aceh” yang memiliki beragam event-event menarik. Pemprov Aceh akan memberikan kesempatan luar biasa kepada wisatawan untuk menghadiri Festival Danau Laut Tawar Aceh yang akan dimulai pada bulan September 2017 mendatang untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Event-event yang tersedia pada Festival ini diantaranya pacuan kuda, Bike Championship, pameran foto, pentas seni gayo, lomba maraton 10 kilometer lintas Danau Lut tawar, Lomba Perahu dan masih banyak lagi.

Festival Danau Laut Tawar 2017 Aceh
Sumber: detakindonesia.com

Festival yang bertajuk The Light of Aceh ini di adakan di Dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah. Salah satu daya tarik Festival Danau Laut Tawar Aceh adalah Danau ini keindahan alam yang menakjubkan, airnya yang jernih, memiliki 1 spesies ikan yang hanya dapat ditemukan di Danau ini. Daya tarik inilah yang menjadikan Danau Lut Tawar sangat cocok sebagai atraksi wisata olahraga air, diantaranya berenang dan memancing.

Festival Danau Laut Tawar Aceh 2017
Sumber: detakindonesia.com

Dalam agendanya, Festival Danau Laut Tawar Aceh di dampingi oleh beberapa event lainnya seperti Pemilihan Duta Wisata, Pemilihan Puteri Kop, Lomba Cipta Kreasi Usaha Kecil Mengengah yaitu Cendera Mata, Lomba Renang Tradisional, Lomba Foto Wisata, Hingga Aksi Lingkungan yang terkait dengan Pelestarian Danau Laut Tawar.

Festival Danau Laut Tawar Aceh
Sumber: andi-bintang.blogspot.co.id

Meskipun dunia pariwisata di Aceh Tengah belum naik daun seperti di Bali, tetapi yang perlu sobat ketahui bahwa banyak destinasi wisata yang belum terkenal namun tak kalah mengagumkan bahkan sekelas dunia sekalipun, dan salah satunya adalah Danau Laut Tawar ini.

Festival Danau Laut Tawar 2017
Sumber: travel.kompas.com

Tak hanya itu saja, di Aceh Tengah sobat juga dapat mengunjungi Perkebunan kobi yang namanya telah mendunia yaitu Kopi Gayo. Perkebunan Kopi Gayo terletak sekitar 1.200 meter dari permukaan laut. Lokasi perkebunan ini sangat sejuk, dikelilingi perbukitan pohon pinus. Jadi jika sobat ingin menyaksikan Festival Danau Laut Tawar Aceh dapat pula singgah ke perkebunan kopi gayo ini.

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *