Home / Tempat Wisata / 8 Foto Pohon Natal Terindah di Dunia

8 Foto Pohon Natal Terindah di Dunia

pohon natal terindah di stockholm sweden swedia

Tidak terasa kita sudah ada di penghujung tahun. Suasana natal dan tahun baru juga sudah mulai menghiasai jalan dan taman kota-kota di seluruh dunia. Berbagai foto pohon natal terindah di dunia sudah bermunculan.

Salah satu yang menjadi sorotan yang menjadi bintang pada bulan Desember ini, pastinya adalah pohon natal. Ya, seakan berlomba untuk menampilkan pohon natal terbaik versi mereka sendiri, berbagai kota di dunia berusaha untuk memajang pohon ikonik ini di lokasi yang sangat premium.

Mau tahu seperti apa kemolekan pohon-pohon natal ini?

Berikut Foto Pohon Natal Terindah di Dunia versi Wisatalah

1. Pohon Natal di Tivoli Garden, Kopenhagen, Denmark

Sebagai salah satu negara yang memiliki tinggal kebahagiaan paling tinggi se-dunia menurut World Happiness Report dari Badan PBB, Denmark menjadi salah satu daya tarik wisata bagi para turis di seluruh belahan dunia.

Arsitektur yang indah, kota yang bersih nan hijau, dan jaminan pengalaman kuliner yang menakjubkan, akan selalu menyihir para pengunjungnya.

Salah satu foto pohon natal terindah di dunia. Berada di Tivoli Gardens, Kopenhagen, Denmark.
Salah satu foto pohon natal terindah di dunia. Berada di Tivoli Gardens, Kopenhagen, Denmark. Sumber

Ini adalah foto pohon natal terindah yang ada di Tivoli Gardens.

Tivoli adalah taman bermain dan wisata yang sangat mendunia. Terletak di Kopenhagen, Ibukota Denmark, taman ini telah diberdiri sejak tahun 1843 dan merupakan taman bermain tertua di dunia. Tivoli Gardens adalah taman bermain yang memiliki jumlah pengunjung terbanyak se-Skandinavia.

2. Strasbourg, Prancis

Mendapat julukan Capitale de Noël (Ibukota Perayaan Natal) bukanlah tanpa alasan.

Christmas Market tertua di Benua Eropa pertama kali diadakan di kota ini. Saat itu adalah tahun 1570, dan market ini sudah terdiri dari ratusan kedai, ribuan pengunjung dan menyebar ke lebih dari 12 lokasi di seluruh penjuru kota. Tradisi natal di Kota Strasbourg berasal dari orang Alsace dan bertahan lebih dari 4 abad, sampai hari ini. (Alsace adalah sebuah daerah di Prancis Timur yang telah berpindah tangan sebanyak 5 kali antara Prancis dan Jerman sejak tahun 1681).

Dan saat ini Kota Strasbourg adalah Ibu kota daerah Alsace, yang pada tahun 2016, berganti nama menjadi Grand Est.

Kentalnya sejarah dan budaya yang telah mengakar di Kota Strasbourg, membuat kota ini ditunjuk sebagai markas lembaga-lembaga internasional, seperti IIDH (Lembaga Internasional Hak Asasi Manusia) dan ICCS (International Commission on Civil Status).

Place Kléber di Kota Strasbourgh dihiasi oleh pohon natal yang sungguh cantik.
Place Kléber di Kota Strasbourgh dihiasi oleh pohon natal yang sungguh cantik. Sumber

Pohon natal ini terletak di Place Kléber. Berfungsi sebagai alun-alun, Place Kléber berada di Grande Île (pusat historikal Kota Strasbourg) yang dikategorikan oleh UNESCO sebagai World Heritage Site.

3. Praha, Cekoslowakia

Bila mendengar nama Prague atau Praha, pastinya di dalam benak sudah menggambarkan betapa indah dan mempesonanya Ibu Kota dari negara Cekoslowakia, yang adalah wilayah Kerajaan Bohemia pada jaman dahulu.

Tempat wisata seperti Charles Bridge, Katedral St. Vitus dan Istana Prague adalah bagian sejarah dari Kota ini yang masih berdiri sampai sekarang dan bersinar kemegahannya.

Di musim natal, bisa dibilang adalah waktu yang baik untuk berkunjung ke sini. Walaupun memang cuaca akan sangat dingin (rata-rata suhu bisa mencapai 0°C), tapi meluangkan waktu di Prague pada bulan Desember akan memberikan pengalaman yang luar biasa.

Pasalnya warga Kota Praha sangat antusias dalam menyambut hari Raya Natal. Jalan-jalan akan dipenuhi dekorasi yang cantik dan alun-alun Praha yang terkenal dengan nama Old Town’s Square akan menjadi pusat pasar malam (christmas market) yang menjadi magnet bagi para turis. Christmas market di Old Town’s Square Praha disebut-sebut sebagai yang terbaik di seluruh Eropa.

Foto pohon natal terindah di tengah christmas market - Old Town's Square, Praha, Cekoslowakia.
Foto pohon natal terindah di tengah christmas market – Old Town’s Square, Praha, Cekoslowakia. Sumber

4. Tallinn, Estonia

Estonia mungkin bukan negara destinasi wisata yang populer untuk orang Indonesia. Terlebih Tallinn, Ibukota dari negara yang berbatasan langsung dengan Laut Baltik ini, mungkin terdengar sangat asing bagi kita.

Namun siapa sangka, kota ini digadang sebagai salah satu kota terindah di Eropa, karena masih memiliki banyak bangunan dan arsitektur tua jaman medieval yang sangat terpelihara. Tidak heran jika area kota Tua (Old Town) dari Tallinn dinobatkan sebagai UNESCO World Heritage Site.

Dijuluki sebagai Silicon Valley-nya Eropa, menambah daya tarik sendiri untuk kota yang berpenduduk hampir 500 ribu jiwa ini. Dianugerahi gelar top 10 Kota Digital se-dunia dan menjadi headquarter dari Agensi Informasi Teknologi Uni Eropa, Tallinn adalah smart city yang mengingatkan kita semua bahwa masa depan dan sejarah dapat hidup berdampingan.

Foto Town Square di Old Town Kota Tallinn, Estonia, terpajang pohon natal terindah.
Foto Town Square di Old Town Kota Tallinn, Estonia, terpajang pohon natal terindah. Sumber

Mengunjungi Tallinn di momen-momen natal hanya akan membawa Anda kepada kepada istilah “seperti di dongeng”. Christmas Market yang legendaris di Lapangan Town Square, bangunan ala medieval yang berdiri kokoh, nyala lilin-lilin kecil, dan salju lembut yang tak malu menyapa, menjadikan momen natal di Kota Tallinn terasa sensasional.

5. Vilnius, Lithuania

Vilnius adalah salah satu kota tua di benua Eropa yang masih menyimpan arsitektur abad pertengahan yang mengesankan. Kota ini disebutkan pertama kali di dalam literatur pada tahun 1323 sebagai Vilna.

Kota ini memiliki sejarah yang gelap pada masa perang dunia kedua. Saat itu Vilnius jatuh ke dalam kekuasaan Nazi.

Namun sejak meraih kemerdekaanya dari pemerintahan Soviet pada tahun 1991, Vilnius berkembang secara pesat. Berbenah menjadi kota Eropa modern yang tetap melestarikan sisi sejarahnya. Area New City Centre dibangun untuk menjadi pusat pemerintahan dan bisnis. Tidak terlupakan, bangunan-bangunan tua pun direnovasi, dirawat dan tetap dijaga keasliannya. Alhasil, daerah Old Town (Kota Tua) Vilnius diakui UNESCO sebagai World Heritage Site karena keindahan dan keunikannya.

Pada tahun 2013, CNN menobatkan pohon natal di Cathedral Square, Vilnius, sebagai pohon natal terindah di dunia. Sementara retailer online produk travel asal Inggris – EssentialTravel.co.uk, memasukan Vilnius ke jajaran 10 tempat terbaik untuk dikunjungi pada saat Natal.

Foto pohon natal di Cathedral Square, Vilnius, Lithuania. Pada tahun 2013, diakui CNN sebagai pohon natal terindah di dunia.
Foto pohon natal di Cathedral Square, Vilnius, Lithuania. Pada tahun 2013, diakui CNN sebagai pohon natal terindah di dunia. Sumber

6. Brussels, Belgia

Berangkat dari awal yang sederhana, Ibukota Belgia ini pada jaman dahulu hanya merupakan sebuah pedesaan kecil. Namun sekarang, Brussels adalah salah satu kota terpenting di Eropa, bahkan di dunia. Brussels adalah markas besar NATO, organisasi militer untuk menjaga perdamaian dunia yang dibentuk oleh Amerika Serikat dan negara Eropa sekutunya.

Beberapa minggu sebelum tanggal 25 Desember, warga Brussels giat mengunjungi christmas market. Mereka dapat membeli hadiah, souvenir, dekorasi ataupun hanya berjajan-ria. Jajan menikmati Smoutebollen (sejenis pangsit yang digoreng dengan rasa manis) atau Glühwein (anggur panas) adalah kegiatan kuliner populer bagi masyarakat Brussels di musim dingin.

Grote Markt (The Grand Palace) di Brussels, Belgia yang dihias dengan lampu-lampu dan pohon natal yang indah.
Grote Markt (The Grand Palace) di Brussels, Belgia yang dihias dengan lampu-lampu dan pohon natal yang indah. Sumber

7. Stockholm, Swedia

Stockholm tidak dipungkiri merupakan salah kota terindah di dunia. Kota terpadat di area Skandinavia ini sudah berdiri sejak 1252 dan dikenal dunia sebagai tuan rumah acara penganugerahan Hadiah Nobel yang diadakan setiap tahun.

Stockholm selalu menawarkan hal menarik di momen tutup tahun ini. Pada periode ini, kota Stockholm akan didekor dengan sangat cantik oleh warganya. Di setiap jendela rumah terpasang lilin advent dan hiasan-hiasan natal kecil yang cantik juga dipasang untuk memperindah jalan-jalan ibukota Swedia ini.

Kecintaan Orang Swedia terhadap natal, dilambangkan dengan pemasangan pohon natal setinggi 40 meter setiap tahunnya di Skeppsbron, sebuah jalan yang bersebelahan langsung dengan laut di kota Stockholm. Dan pohon natal ini adalah salah satu pohon natal terbesar dan tertinggi di dunia.

Foto pohon natal yang sangat indah di Skeppsbron, Kota Stockholm, Swedia.
Foto pohon natal yang sangat indah di Skeppsbron, Kota Stockholm, Swedia. Sumber

8. Leavenworth, Washington, Amerika Serikat

Leavenworth adalah sebuah kota kecil di negara bagian Washington, Amerika Serikat.

Berpenduduk kurang lebih 2000 orang, Leavenworth memiliki sebuah museum yang unik, yaitu Leavenworth Museum Nutcracker, yang berisi 5000 jenis pemecah kacang dari jaman pra sejarah hingga millenium.

Jalan utama di pusat Kota Leavenworth kental dengan tema pedesaan Bavaria.

Suasana pedesaan Bavaria sangat melekat di sepanjang jalan utama Kota Leavenworth, Washington.
Suasana pedesaan Bavaria sangat melekat di sepanjang jalan utama Kota Leavenworth, Washington. Sumber

Yang mengagumkan, dalam urusan perayaan Natal, kota ini tidak setengah-setengah. Jalan dan pohon dihiasai dengan berbagai hiasan dan pernak-pernik natal, dilengkapi dengan festival outdoor yang meriah.

Pohon-pohon di jalan utama Kota Leavenworth yang dihias dengan tema natal. Memberikan kesan hangat dan indah.
Pohon-pohon di jalan utama Kota Leavenworth yang dihias dengan tema natal. Memberikan kesan hangat dan indah. Sumber

Jalan utama akan dimeriahkan dengan musik, permainan anak-anak, games, lampu-lampu dan pohon cantik. Kesemuanya itu menyatu memberikan pengalaman natal yang sempurna.

Foto pohon natal dan keindahan jalan di Kota Leavenworth pada malam hari saat musim libur natal.
Foto pohon natal di jalan Kota Leavenworth pada malam hari saat musim libur natal. Sumber

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars 5.00 (3 votes)
Loading...

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *