Home / Tempat Wisata / Grafika Cikole Lembang, Tempat Wisata All In One Di Bandung

Grafika Cikole Lembang, Tempat Wisata All In One Di Bandung

Grafika Cikole Lembang, Tempat Wisata All In One Di Bandung

Grafika Cikole Lembang – Ingin merasakan serunya berwisata alam ala pedesaan Eropa? Wajib banget untuk mampir ke Terminal Wisata Grafika Cikole yang lagi hits di Lembang, Bandung. Grafika Cikole merupakan area hutan yang dipenuhi pohon-pohon pinus besar yang kerap dikunjungi oleh rombongan keluarga. Lantas, kenapa Grafika Cikole Bandung disebut sebagai all in one?

Disebut all in one, karena tempat ini menyediakan paket komplit mulai dari penginapan, perkemahan, restoran, hingga aktivitas Outbound. Tempat wisata ini berluaskan 9 hektar, berada di kaki gunung dengan ketinggian 1.400 meter di atas permukaan air laut. Suhu udaranya yang sejuk sekitar 20 derajat celcius bakalan bikin kamu betah berlama-lama di sini. Selain berekreasi, manfaatkan juga tiap sudut di Grafika Cikole Lembang untuk berfoto karena tempat ini Instagrammable abis, lho!

Saung Lesehan Grafika Cikole Lembang, Bandung
Saung Lesehan, pengunjung dapat duduk lesehan santai sambil menikmati snack ringan – gracesaan.blogspot.com

Area rekreasi di Grafika Cikole Bandung terbagi menjadi beberapa daerah. Pertama, ada area di mana pengunjung dapat duduk-duduk santai di Saung Lesehan sambil menikmati snack dan minuman ringan. Saung Lesehan ini merupakan rumah makan Sunda berbentuk pondok terbuka di pesawahan. Balkonnya langsung menghadap ke area hutan pinus, sehingga waktu santaimu akan terasa lebih asri.

Tak hanya Saung Lesehan, kamu juga dapat mengisi perut dengan aneka hidangan berat di Grafika Cikole Lembang. Ada Restoran Sunda Buana, Restoran Sangkuriang, Pendopo Hutan, dan Aula Dayang Sumbi. Jenis hidangan yang ditawarkan pun bervariasi. Kamu dapat menikmati makanan khas Sunda, Chinese food, seafood, aneka jajanan tradisional, BBQ, hingga kambing guling yang lezat dan empuk.

Area Outbound Grafika Cikole Lembang, Bandung
Area outbound untuk kalangan anak-anak hingga dewasa – ngulon.com

Selanjutnya ada area aktivitas untuk kamu yang suka menantang adrenalin. Grafika Cikole Lembang menyediakan aktivitas Outbound yang terbagi atas dua jenis, yakni Outbound Reguler dan Outbound Classified. Untuk yang reguler, tersedia flying fox, jarring laba-laba, jembatan elvis, turun tebing, rumah pohon, ATV (All Terrain Vehicle), berkuda, hingga paint ball dengan harga yang berbeda-beda.

Sementara Outbound Classified merupakan Outbound training yang dibagi atas tiga macam, yakni dewasa, sekolah, dan anak. Untuk kamu yang ingin mencoba salah satu paket outbound ini harus mengumpulkan orang dengan jumlah minimal peserta sebanyak 25. Pemesanan harus dilakukan minimal 3 hari sebelum tanggal acara berlangsung. Fasilitas yang ditawarkan yakni instruktur / fasilitator, air mineral, toa (sound), serta area Outbound sendiri. Untuk harga masing-masing paket, dapat langsung dilihat lebih lengkap di sini.

Kebun Strawberry Grafika Cikole Lembang, Bandung
Kebun strawberry, dapat memetik stroberi sendiri bersama si kecil maupun kerabat – infobdg.com

Menariknya lagi, Grafika Cikole Lembang juga menyediakan beragam spot foto dengan view keren dengan nuansa alam perbukitan untuk foto prewedding, lho. Dengan membeli sebuah voucher, kamu bisa bebas berfoto dengan background hutan pinus, area pondok, kebun stroberi, camping ground, dan masing banyak lagi. Bagi penyuka fotografi, wajib banget ke Grafika Cikole Bandung karena spot-spot tersebut sangat cocok untuk hunting.

Bagi yang membuat keluarga, area-area tersebut juga akan disukai oleh anak-anak. Salah satunya ada Rumah Kurcaci, yang kerap digemari anak-anak untuk berfoto terletak di ujung area dari Saung Lesehan. Kamu dan si kecil juga bisa melihat Rusa Timor di Strawberry Farm dengan membayar tiket masuk seharga Rp 5 ribu saja, sudah mendapatkan satu cup jus stroberi gratis. Jika ingin memetik sendiri buah stroberi, dikenakan biaya seharga Rp 60 ribu per kg.

Prewedding Grafika Cikole Lembang, Bandung
Pre-wedding dengan background hutan pinus – hierosphotography.tumblr.com

Tak ketinggalan, Grafika Cikole Lembang juga menyediakan ragam penginapan untuk kamu yang ingin bermalam di Lembang. Tinggal pilih salah satu, yakni Hotel Grafika Cikole Bandung, Pondok Wisata Alam, serta Camping Ground. Hotel di sini memiliki 8 kamar seharga Rp 850 ribu per malam, sudah termasuk pajak 15% dan service charge. Masing-masing kamarnya berkapasitas dua orang lengkap dengan fasilitas air panas, televisi, dan breakfast. Balkon masing-masing kamarnya pun menghadap langsung ke area hutan pinus.

Pondok Wisata Alam Grafika Cikole Lembang, Bandung
Area Pondok Wisata Alam, pondok kayu di tengah perbukitan dan rumput hijau – lembangview.blogspot.com

Bosan dengan kamar hotel? Rasakan sensasi tersendiri dengan bermalam di Pondok Wisata Alam, seperti di Rumah Hobbit sesungguhnya. Pondok Wisata Alam berada di antara bukit pohon pinus dan hamparan rumput hijau dengan 3 tipe pondok. Ada pondok Pinus, Damar, dan Cemara yang mampu menampung untuk 6 orang. Tentunya kamu akan merasakan atmosfer pedesaan dengan interior dan eksterior kayu yang kental. Untuk bermalam di sini, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 1 juta per malam, sudah termasuk pajak 15%.

Namun jika kamu datang bersama rombongan kerabat atau keluarga pun, tak ada salahnya untuk berkemah di area camping Grafika Cikole Lembang. Ada dua jenis tenda yang disediakan, yakni tenda charlie dome atau tenda VIP dan tendo pleton. Tenda charlie dome dikenakan biaya sewa seharga Rp 460 ribu per tenda sudah termasuk 4 matras, 4 buah sleeping bag, satu ikat kayu bakar, dan 4 jagung mentah untuk dibakar di api unggun. Sedangkan tenda pleton dikenakan harga sewa Rp 2,875 juta per tenda, sudah termasuk 40 matras dan 40 sleeping bag.

Camping Ground Grafika Cikole Lembang, Bandung
Area camping ground – infobdg.com

Gimana, sudah tidak sabar untuk menikmati serunya berekreasi di Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang? Langsung saja ke Jl. Raya Tangkuban Perahu km 8 Desa Cikole di Lembang, Bandung ya. Lokasinya ga jauh lho dari The Lodge Maribaya.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *