Home / Hotel / Hotel Nihiwatu Sumba Resort Terbaik Di Dunia

Hotel Nihiwatu Sumba Resort Terbaik Di Dunia

Hotel Nihiwatu Sumba Resort Terbaik Di Dunia
Hotel Nihiwatu Sumba Resort Terbaik Di Dunia
Rate me? =)

Sebagai warga negara Indonesia, patutlah berbangga hati karena di negara kita inilah terdapat hotel terbaik dunia yang bernaung. Bukan di London atau New York, melainkan pulau terpencil di Indonesia yakni Hotel Nihiwatu Resort. Tempat ini baru saja dinobatkan sebagai hotel terbaik di dunia oleh Majalah Travel & Leisure Global. Hotel Nihiwatu Sumba Resort terletak di Pulau Sumba dan merupakan satu-satunya resor di pulau dengan populasi 650.000 orang itu.

Hotel Nihiwatu Sumba Resort
via http://nihihotels.com/

Letak Nihiwatu Resort yang berada di Sumba merupakan nilai plus yang ditawarkan oleh tempat ini. Sumba sendiri terletak di sekitar 300 km ke arah timur dari Bali dan merupakan bagian dari Kepulauan Lesser Sundra. Sumba dikelilingi oleh pemandangan pantai yang membentang, maka dari itu wisatawan yang berkunjung di tempat ini akan sungguh berbahagia. Selain itu, warga di sekitaran Sumba juga masih menerapkan hidup tradisional yang jauh dari hiruk pikuk dunia modern. Tak hanya menawarkan pemandangan alam dan kearifan lokal penduduk setempat, Hotel Nihiwatu Sumba juga memiliki kualitas layanan dan fasilitas yang memadai sehingga layak dinobatkan sebagai hotel terbaik dunia.

Hotel Nihiwatu Sumba Resort menyediakan 33 villa berbentuk rumah-rumah kayu dengan jenis yang berbeda. Ada Villa Kanatar, Lulu Amahu, Lamba, Marangga, Kasambi, Wamoro, Lantoro, Puncak Rumah Pohon Mamole dan Villa Raja Mendaka yang bertarif paling mahal.

Hotel Nihiwatu Sumba
via http://nihihotels.com/

Setiap villa dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan keunikan masing-masing, yang tentunya berstandar hotel bintang lima kelas dunia. Hotel Nihiwatu Sumba Resort juga dilengkapi dengan 3 restoran yang menawarkan menu-menu ekslusif. Di tengah kumpulan villa terdapat sebuah kolam renang sepanjang 19 meter dengan desain arsitektur yang sangat Instagram-able.

Nihiwatu Sumba Resort
via http://nihihotels.com/

Di Hotel Nihiwatu Resort wisatawan bisa menjumpai banyak aktivitas yang nyaris tak akan didapati di hotel-hotel lain. Contohnya, trekking ke sejumlah destinasi indah di Sumba, bersafari, berkuda layaknya prajurit Sumba, memasak makanan lokal, hingga berkeliling ke pasar tradisional Waikabubak.

Restoran Nihiwatu Resort

Ada juga Occy’s Left, sebuah private beach yang letaknya tidak jauh dari Nihiwatu. Ini adalah surf spot ternama di kalangan peselancar profesional. Tempat berselancar yang jauh dari hiruk pikuk Canggu, Suluban, dan pantai-pantai mainstream lainnya di Bali.

Keindahan Alam Nihiwatu Sumba
via nihihotels.com

Satu hal yang menarik dari Nihiwatu Resort adalah konsep hotel yang mengusung ecotourism atau ramah lingkungan serta menjaga hubungan dan melibatkan masyarakat lokal setempat. Hotel ini sebanyak 90 persennya memperkerjakan masyarakat asli Sumba dan sering membuat kegiatan wisatawan budaya yang dipandu langsung oleh warga lokal. Selain itu, sebagian keuntungan Hotel Nihiwatu Sumba Resort juga disumbangkan ke Yayasan Sumba (Sumba Foundation) yang dipelopori oleh pendiri Nihiwatu yakni Claude Graves dan Sean Downs pada 2001.

Dengan berbagai layanan kelas internasional yang ditawarkan oleh Hotel Nihiwatu Resort, rasanya wajar jika tarif menginap yang dipatok oleh hotel ini terbilang fantastis. Harga villa termurah di saat low season bisa mencapai USD 650 atau sekitar Rp8,4 juta per orang. Sementara yang paling mahal, Villa Raja Mendaka, tarifnya bisa mencapai USD 12 ribu atau sekitar Rp156 juta per orang. Anda ingin mencoba? Jangan lupa menabung dahulu jika ingin kesini, ya! Untuk melihat bagaimana suasana keindahan di Nihiwatu Resort dan sekitarnya langsung saja intip video di bawah ini.

Yuk di-Share :
  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    7
    Shares
  •  
    7
    Shares
  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *