Home / Hotel / Hotel Tempat Menginap Raja Salman di Bali dan Jakarta

Hotel Tempat Menginap Raja Salman di Bali dan Jakarta

Hotel Tempat Menginap Raja Salman di Bali dan Jakarta
Rate me? =)

Kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis Al Saud disambut meriah oleh rakyat Indonesia. Sebelum tiba di Indonesia, Raja Salman sudah mereservasi beberapa hotel di Jakarta serta Bali, yang akan menjadi tujuan liburan pribadinya. Kawasan Mega Kuningan, Jakarta selatan dan Nusa Dua, Bali dipilih oleh sang Raja Arab Saudi ini selama menetap di Indonesia.

Hotel-hotel apa sajakah yang dipilihnya? Berikut ulasan lengkap hotel tempat menginap Raja Salman dan rombongan di Bali dan Jakata.

  1. Raffles, Jakarta
Cantiknya Hotel Raffles berdiri di tengah kota, tempat menginap Raja Salman selama di Jakarta
Cantiknya Hotel Raffles berdiri di tengah kota, tempat menginap Raja Salman selama di Jakarta – raffles.com

Hotel yang telah beroperasi sejak 16 Maret 2015 ini menjadi tempat menginap Raja Salman selama di Jakarta. Raffles memiliki total 173 ruangan, yakni 129 kamar dan 44 Suite. Interiornya sendiri dibangun dari desain kontemporer Hirsch Bednes Associates (HBA) yang memberikan sentuhan romantis dan klasik di seluruh penjuru hotel.

Untuk 129 kamar, tamu bisa memilih salah satu dari 3 pilihan tersedia yakni Raffles Garden View Room, Raffles Room, dan Signature Room. Ketiganya memiliki luas 60 m2. Bedanya, Garden Room akan memanjakan tamunya dengan tambahan pemandangan kolam renang dan taman. Raffles Room menawarkan pemandangan kota Jakarta yang metropolis, sedangkan Signature Room memiliki pemandangan kota Jakarta dan taman.

Artist Suite Room Hotel Raffles, dilengkapi tempat tidur nyaman dengan akses ruang seni pribadi
Artist Suite Room Hotel Raffles, dilengkapi tempat tidur nyaman dengan akses ruang seni pribadi – raffles.com

Terdapat juga 4 pilihan Suite, di antaranya adalah Artist Suite, Gallery Suite, Garden View Suite, dan Raffles Suite. Dengan luas sekitar 97 m2, Artist Suite menawarkan panorama kota Jakarta yang menawan. Untuk Gallery Suite dan Garden View Suite, keduanya memiliki luas 136 m2 yang menghadap langsung pada indahnya kawasan Mega Kuningan. Kedua kamar ini dilengkapi fasilitas berkelas tinggi seperti ruang tamu, ruang makan, ruang kerja, dan kamar mandi mewah.

Sedangkan Raffles Suite yang berluas 390 m2 memiliki 2 kamar lengkap dengan pusat kebugaran serta grand piano pribadi. Hotel Raffles juga menyediakan fasilitas untuk kegiatan bisnis seperti ballroom dengan luas 2.500 m2 yang dapat menampung sekitar 3.500 orang dan 4 ruang rapat. Tarif per malamnya dikenakan biaya mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 150 juta.

  1. Ritz-Carlton, Jakarta
Kemewahan Ritz-Carlton Jakarta Tempat Rombongan Raja Salman Menginap
Kemewahan Ritz-Carlton Jakarta Tempat Rombongan Raja Salman Menginap – ritzcarlton.com

Mempunyai cabang yang tersebar di belahan dunia, Ritz-Carlton dipilih rombongan Raja Salman dan kerajaan Arab Saudi sebagai salah satu tempat mereka menginap selama di Jakarta. Di cabang Jakarta ini, Hotel Ritz Carlton menawarkan fasilitas mewah seperti restoran, spa, kolam renang, ruang rapat, ballroom, ruang bermain anak, dan lainnya.

Untuk pilihan kamarnya, hotel ini menyediakan 2 pilihan kamar yakni Grand Room dan Grand Club. Grand Room memiliki luas 63 m2 yang merupakan kamar standar terbesar di Jakarta. Sedangkan Grand Club dengan luas 64 m2 menawarkan pemandangan langsung ke arah kota Jakarta.

Ritz-Carlton Jakarta dengan interior mewah kelas internasional
Ritz-Carlton Jakarta dengan interior mewah kelas internasional – ritzcarlton.com

Sedangkan tamu yang ingin memilih kamar Suite, terdapat 5 pilihan tersedia. Pertama adalah Mayfair Suite dengan luas 110 m2, satu tempat tidur dan ruang tamu terpisah oleh tembok. Kedua yakni Executive Suite berluas 177 m2 dengan dua tempat tidur, ruang tamu, meja makan untuk 4 orang, serta kamar mandi luas. Selanjutnya ada The Ritz-Carlton Suite yang memiliki luas 251 m2 berfasilitas ruang tamu yang luas dan ruang makan lengkap dengan kitchenette.

Tak ketinggalan Presidential Suite berluas 401 m2 dilengkapi fasilitas ruang tamu besar serta ruang makan mewah dengan kitchenette. Terakhir yakni Spa Terrace dengan suasana tropis khas Indonesia. Kamar ini memiliki luas 110 m2 dengan pemandangan kolam renang, teras kamar, dan jacuzzi pribadi. Para tamu yang menginap di Hotel Ritz-Carlton ini dapat melakukan berbagai macam aktivitas seperti jogging dengan jalur khusus yang sudah disediakan, pijat relaksasi dan spa, berenang, gym, hingga karaoke. Per malamnya dikenakan tarif mulai dari Rp 1,9 juta hingga Rp 99 juta.

  1. JW Marriott, Jakarta
JW Marriott, salah satu hotel mewah di Jakarta
JW Marriott, salah satu hotel mewah di Jakarta yang disinggahi rombongan Raja Salman – marriott.com

Sebagian dari ribuan rombongan Raja Salaman juga menginap di Hotel JW Marriott. Hotel mewah ini memiliki 282 kamar dan 35 Suite. Untuk kamar hotel tersedia Deluxe Room dan Executive Room. Sementara Suite menyediakan 4 pilihan yakni Governor Suite, Diplomat Suite, JW Marriott Suite, dan Presidential Suite.

Deluxe Room dan Executive Room memiliki luas kamar 42 m2 ini memiliki pilihan tempat tidur single atau twin berhadapan langsung dengan pemandangan kota Jakarta. Jika memilih Governor Suite, kamar ini berluas 84 m2 dengan ruang tamu terpisah dari kamar tidur dan kamar mandi. Untuk Diplomat Suite memiliki luas 126 meter dengan kamar tidur, ruang tamu terpisah, ruang makan, serta kamar mandi.

Executive Room, salah satu kamar JW Marriott dengan pemandangan kota Jakarta yang metropolis
Executive Room, salah satu kamar JW Marriott dengan pemandangan kota Jakarta yang metropolis – marriott.com

Ada juga JW Marriott Suite berluas 148 m2 dengan ruang tamu dan ruang makan terpisah serta kamar mandi. Terakhir yakni Presidential Suite dengan luas 210 m2 memiliki 2 tempat tidur, ruang tamu dan ruang makan terpisah. Menampilkan dekorasi modern, masing-masing kamar hotel dilengkapi brankas, fasilitas membuat teh/kopi, dan TV kabel layar datar.

Para tamunya dapat melakukan banyak aktivitas seperti olahraga di pusat kebugaran, spa di Alameda Spa & Health Club, bersantai, atau belanja di pusat perbelanjaan dengan jalan kaki singkat. Tarifnya dikenakan dari Rp 1,9 juta hingga Rp 15 juta per malam, dijamin memuaskan para tamunya yang bermalam di JW Marriott Jakarta.

  1. The Westin, Jakarta
The Westin, hotel tertinggi di Indonesia menjulang di tengah kota Jakarta
The Westin, hotel tertinggi di Indonesia menjulang di tengah kota Jakarta – westinjakarta.com

Hotel tertinggi di Indonesia yang menjulang di ketinggian 308 meter ini juga dipilih oleh rombongan Raja Salman selama bermalam di Jakarta. The Westin Jakarta menyediakan 272 kamar Westin Room, Premium Roon, dan Renewal Room. Para tamu bisa memilih tipe bed untuk masing-masing kamar yakni ukuran king atau twin.

Westin Room memiliki luas 48 m2 dengan fasilitas spa, fitness, mini bar, kamar mandi dengan bathtub besar, dan meja kerja. Untuk Premium Room dengan fasilitas yang hampir sama dengan Westin Room, namun memiliki kelebihan tersendiri yakni luas 59 m2 serta adanya fasilitas telepon. Sedangkan Renewal Room juga berfasilitas sama, dengan luas kamar 68 m2 ditambah akses mudah menuju Lounge.

Premium Room dari The Westin, bernuansa modern lengkap pemandangan Jakarta yang indah
Premium Room dari The Westin, bernuansa modern lengkap pemandangan Jakarta yang indah – westinjakarta.com

Fasilitas yang ditawarkan The Westin pun bermacam-macam dengan kualitas tinggi, di antaranya adalah kolam renang indoor, gym, restoran & kafe. Di lantai 1. hotel ini menyediakan fasilitas untuk kegiatan bisnis yakni ballroom seluas 1.100 m2 yang dapat memuat 1.500 orang serta 8 ruang rapat di lantai 2. Untuk fasilitas seluruh kamar terdapat meja seterika, selimut bulu, tempat tidur premium, serta TV Led 55 inci.

Fitur penting lainnya adalah restoran di lantai 51 yang menampilkan pemandangan kota Jakarta 360 derajat. Menu yang disediakan adalah buffet khas Indonesia, China, Jepang, Western, India, dan Seafood. Tarif per malam hotel The Westin dimulai dari Rp 1,9 juta hingga Rp 3,8 juta. Cukup terjangkau untuk fasilitas kelas tinggi, bukan?

  1. Saint Regis, Bali
Saint Regis, tempat menginap Raja Salman selama di Bali
Saint Regis, tempat menginap Raja Salman selama di Bali – stregisbali.com

Resor yang terletak di Nusa Dua ini menjadi tempat menginap Raja Salman selama berlibur di Bali. Diakui sebagai salah satu resor favorit dunia dalam daftar bergengsi Condé Nast Traveler Gold List 2016, Saint Regis menyediakan 123 kamar terdiri atas 81 Suite dan 42 vila dengan penawaran fasilitas mewah dan berkelas.

Pertama adalah St Regis Suite dengan ukuran 92 m2, 1 king bed, kamar mandi marmer, ruang tamu luas, serta balkon dengan pemandangan taman tropis. Kedua, terdapat satu Grande Astor Presidential Suite seluas 374 m2. Fasilitas Suite ini sangat lengkap yakni 2 kamar tidur, kamar mandi marmer ala Travertino Crema Antico Italian, balkon yang mengarah pada pemandangan menawan Samudera Hindia, ruang tamu, dan grand piano.

Orchid Suite, salah satu Suite St Regis dengan sentuhan tradisional Bali cocok untuk bersantai
Orchid Suite, salah satu Suite St Regis dengan sentuhan tradisional Bali cocok untuk bersantai – stregisbali.com

Selanjutnya ada Orchid Suite seluas 184 m2 dengan 1 king bed, dapur kecil, meja makan bundar untuk 4 orang, ruang tamu, meja tulis, dek outdor seluas 60 m2 lengkap pergola kayu untuk bersantai dikeliling taman tropis. Untuk vila sendiri terdapat Gardenia Vila dan Lagoon Vila dengan luas 131 m2 dikelilingi pohon palem dan kolam renang pribadi. Ada pula ruang tamu, kamar mandi mewah, dan ruang butler terpisah.

Terdapat juga The Strand Residence yang memiliki luas 270 m2 dilengkapi 3 king bed. Kamar pribadinya menghadap ke arah laut serta pemandangan taman cantik. Ada kolam renang pribadi, kamar mandi mewah, serta tirai otomatis. Para tamu dapat melakukan aktivitas seperti berenang, gym, spa, berjemur di kursi pantai, bermain biliar, juga kegiatan bisnis lainnya. Tarif per malamnya dikenakan mulai dari Rp 6,3 juta hingga Rp 73 juta. Raja Salman pastinya betah dan mungkin ingin terus berlama-lama di Bali, nih.

  1. Hilton Bali Resort, Bali
Hilton Bali Yang Dijadikan Tempat Menginap Rombongan Raja Salman
Hilton Bali Yang Dijadikan Tempat Menginap Rombongan Raja Salman – hilton.com

Terletak di Nusa Dua, Hilton Bali Resort menyediakan 408 kamar terbagi atas Guest Room, Suite, dan Executive Room. Dekat dengan Pantai Nusa Dua, resor ini juga memberikan fasilitas untuk kegiatan para tamu yang tak kalah mewah dan berkelas seperti kolam renang, restoran & bar, lounge, spa & sauna, lapangan tennis, playground, pelayanan rental, dan masih banyak lagi.

Guest Room sendiri memiliki 8 tipe jenis kamar yang berbeda-beda. Rata-rata luas tiap kamarnya adalah 48-50 m2. Tamu bisa menentukan pilihan kamarnya seperti king bed atau queen bed serta pilihan pemandangan yang diinginkan, menghadap ke laut atau taman tropis. Tiap kamar Guest Room memiliki fasilitas TV HD 40 inci, mini bar, ruang kerja, serta kamar mandi marbel.

King One Bedroom Pool Villa, salah satu tipe Suite lengkap dengan taman, kolam, dan ruang tamu pribadi
King One Bedroom Pool Villa, salah satu tipe Suite lengkap dengan taman, kolam, dan ruang tamu pribadi – booking.com

Untuk Suite terdapat 3 tipe dengan pilihan seperti Guest Room yakni jumlah bed dan pemandangan yang diinginkan (laut atau kolam renang pribadi). Tamu dapat menentukan mulai dari 1-3 kamar tidur dengan ukuran bed king atau twin. Setiap Suite menawarkan fasilitas ruang tamu, ruang makan, akses menuju Executive Lounge, kamar mandi mewah, bose sound service, butler pribadi, veranda pribadi, dan LCD TV 50 inci. Ukuran Suite beragam mulai dari 100 m2 hingga yang terluas yakni 1.080 m2.

Terakhir adalah Executive Room yang menyediakan 5 tipe ruangan dengan pilihan yang disesuaikan para tamu yakni jumlah kamar tidur dan pemandangan. Tamu dapat memilih ruangan dengan 1 king bed size atau twin bed, dan pemandangan menghadap ke laut atau teras pribadi. Masing-masing Executive Room berfasilitas kolam renang pribadi, LCD TV 50 inci, akses ke Executive Lounge, dan kamar mandi marbel. Luas kamarnya mulai dari 50-73 m2. Tarif per malamnya dikenakan Rp 1,3 juta hingga Rp 30 juta, sepandan dengan pelayanan memuaskan dari Hilton Bali Resort.

  1. Ritz-Carlton, Bali
Ritz-Carlton Bali yang megah terdiri atas Vila dan Suite nuansa Bali-modern
Ritz-Carlton Bali yang megah terdiri atas Vila dan Suite nuansa Bali-modern – ritzcarlton.com

Nampaknya pelayanan Ritz-Carlton mendapat kepercayaan penuh oleh kerajaan Saudi ini. Setelah Jakarta, mereka juga akan menginap Ritz-Carlton cabang Nusa Dua. Kemungkinan besar rombongan Raja Salman akan menikmati kenyamanan Ritz Carlton, Bali. Hotel ini menyediakan 313 kamar terbagi atas Vila dan Suite. Aktivitas yang dapat dilakukan para tamu antara lain adalah berenang, spa, rileks dengan bathtub air panas, olahraga di pusat kebugaran / gym, santapan di restoran & bar 24 jam, kegiatan bisnis, serta masih banyak lagi dengan pelayanan berkelas.

Ritz-Carlton memiliki 6 tipe vila, masing-masing memamerkan panorama indah Nusa Dua. Pertama adalah The Pool Pavilion seluas 110 m2 dengan kamar tidur, ruang tamu terpisah, ruang makan, dan kolam renang pribadi. Kedua yakni The Garden Villa seluas 360 m2 dengan kamar tidur, jendela kamar yang luas, dan lainnya. The Sky Villa dengan luas 159 m2 berfasilitas kamar tidur, ruang tamu terpisah, balkon dengan sentuhan khas Bali.

The Pool Pavilion, salah satu tipe Villa Ritz Carlton dengan kolam pribadi dan interior elegan
The Pool Pavilion, salah satu tipe Villa Ritz Carlton dengan kolam pribadi dan interior elegan – ritzcarlton.com

Selanjutnya The Cliff Villa seluas 281 m2 dengan pemandangan langsung ke Samudera Hindia dengan sentuhan khas perumahan. Sedangkan The Ritz-Carlton Cliff Villa dengan luas 592 m2 menyediakan 3 kamar tidur, ruang tamu terpisah, dan lainnya. Terakhir The Ritz-Carlton Ocean Villa dengan 3 kamar tidur menghadap langsung ke Samudera Hindia, butler pribadi, dan akses menuju Pantai Nusa Dua.

Untuk Suite tersedia 4 tipe dengan masing-masing kamarnya tersedia taman dan menghadap ke panorama Nusa Dua. Seluas 100 m2, The Sawangan Junior Suite berdekorasi Bali modern dengan ruangan seperti kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi marbel, dan lainnya. Kedua yakni The Sawangan Junior Suite Lagoon Access seluas 100 m2 dengan kamar mandi marbel yang luas, teras, kolam renang pribadi. Selanjutnya The Ritz-Carlton Suite dan The Ritz-Carlton Suite Lagoon Access seluas 129 m2 dengan fasilitas serupa. Tarif per malamnya dikenakan mulai dari Rp 4,1 juta hingga Rp 32,5 juta dijamin bikin betah para tamunya.

  1. The Laguna, a Luxury Collection Resort & Spa, Bali
Indahnya The Laguna, Resor di Nusa Dua dengan kolam laguna nuansa biru muda
Indahnya The Laguna, Resor di Nusa Dua dengan kolam laguna nuansa biru muda – thelagunabali.com

Hotel terakhir yang menjadi salah satu penginapan rombongan Raja Salaman dan kerajaan Arab Saudi adalah The Laguna. Terletak di Nusa Dua, Laguna menyediakan 287 kamar terdiri atas 5 tipe Deluxe, 6 tipe Suite, dan 3 tipe Vila. Aktivitas yang dapat dilakukan para tamunya beragam, seperti spa, berenang di kolam lagoon yang luas, santapan di restoran dari Executive Chef dan bar, layanan butler pribadi, jasa penukaran uang, masih banyak lagi.

Tipe Deluxe Garden View, Lagoon View, dan Lagoon Access merupakan kamar dengan pemandangan laguna, masing-masing seluas 36 m2. Ketiganya menawarkan fasilitas serupa seperti mini bar, spa, flat screen television, serta lemari besi. Namun untuk tipe Lagoon Access memiliki akses menuju kolam laguna biru yang dapat memanjakan tamunya untuk rileks. Selanjutnya ada Deluxe Studio dan Studio Lagoon Access, masing-masing kamar seluas 48 m2. Keduanya memiliki pelayanan serupa dilengkapi desain khusus pemutar DVD dan TV layar datar 42 inci. Untuk Tipe Studio Lagoon Access ditambah dengan akses menuju kolam laguna.

Deluxe tipe Lagoon Access, tampak elegan dengan akses menuju kolam laguna pribadi dijamin bikin rileks
Deluxe tipe Lagoon Access, tampak elegan dengan akses menuju kolam laguna pribadi – thelagunabali.com

Suite Tipe Executive dan Lagoon Access memiliki luas 60 m2 dengan kamar tidur king size dan pelayanan serupa seperti tipe Deluxe, serta akses menuju kolam laguna untuk tipe Lagoon Access. Sedangkan Deluxe Executive Suite memiliki luas 120 m2 dengan dekorasi tradisional Bali. Lanjut dengan Ocean View Suite dan Deluxe Ocean View Suite seluas 158 m2. Keduanya sama-sama menawarkan pemandangan menawan Samudera Hindia dari balkon kamar. Bedanya, Ocean View dilengkapi ruang tamu terpisah, sementara Ocean View Suite memiliki dapur modern serta pantry untuk layanan personal.

Suite terakhir adalah tipe Grande Lagoon seluas 390 m2 dengan gaya dupleks cita rasa seni Bali dan mebel antik. Terdapat ruang tamu menghadap ke teras, laguna pribadi, serta laut lengkap dengan piano pribadi, karpet mewah, pantry, serta kursi santai untuk berjemur. Untuk Vila sendiri tersedia tipe Hibiscus seluas 280 m2, Pool Villa One Bedroom seluas 360 m2 dan Pool Villa Two Bedroom seluas 750 m2. Hibiscus Villa menyediakan gazebo pribadi di tepi kolam pribadi dan kereta menuju pantai pribadi. Sedangkan Pool Villa memiliki kolam pribadi, gazebo, kendaraan pribadi menuju pantai, dengan perbedaan tipe kamar tidur yakni 1 king bed untuk One Bedroom dan 1 king bed + twin bed untuk Two Bedroom.

Tarif per malamnya dimulai dari Rp 2,2 juta hingga Rp 10,1 juta, sudah termasuk pajak dan biaya lain-lain, lho. Untuk kamu yang berencana liburan ke Bali, The Laguna patut masuk dalam daftar penginapanmu.

Ingin liburan mewah seperti Raja Salman? Kamu bisa menginap di beberapa hotel di atas ya. Yang pasti fasilitas kamar hotel yang dipersiapkan untuk Raja Arab Saudi ini berbeda. Misalnya seperti kaca anti peluru yang tebal. Dan untuk kamu yang mengunjungi kawasan Lingkar Mega Kuningan, Jakarta dan Nusa Dua, Bali dalam waktu – waktu ini, kamu bisa memperhatikan protokoler penjagaannya, ya Guys.

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *