Home / Kuliner / Itinerary Jogja 3 Hari 2 Malam Untuk Long Weekend

Itinerary Jogja 3 Hari 2 Malam Untuk Long Weekend

Itinerary Jogja 3 Hari 2 Malam Untuk Long Weekend

Itinerary Jogja 3 Hari 2 Malam – Yogyakarta tidak akan pernah membosankan untuk dikunjungi, karena setiap tahun bahkan beberapa bulan sekali pasti muncul tempat wisata baru yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Jadi, jangan pernah bosan ya jika berkunjung ke Yogyakarta walaupun Anda sering ke sana. Nah, biar perjalanan Anda beda dan tidak membosankan, Wisatalah baru saja membuat sebuah Itinerary khusus untuk Anda yang ingin berkunjung ke Yogyakarta selama 3 Hari 2 Malam. Yuk, mari disimak!

Tips Liburan Itinerary Jogja 3 Hari 2 Malam

Sebelum kita membahas contoh itinerary Jogja 3 hari 2 malam, kami akan memberikan beberapa tips. Jogja merupakan kota tujuan wisata yang sangat luar biasa. Ada banyak tempat wisata di Jogja yang bisa Anda kunjungi dengan harga murah. Oleh karena itu berikut adalah beberapa tips liburan di Jogja yang bisa Anda simak.

1. Sampai di Yogyakarta, Jangan Lupa Sewa Kendaraan

Sesampainya di Yogyakarta, jika Anda menggunakan pesawat atau kereta, segeralah pesan taksi online atau ojek online untuk menuju tempat persewaan kendaraan. Di Yogyakarta, tak sulit untuk menemukan persewaan kendaraan dengan harga miring. Anda bisa menemuinya di sekitar kampus seperti UGM.

itinerary Jogja 3 hari 2 malam
Candi Borobudur, Destinasi wajib itinerary Jogja 3 hari 2 malam-  http://greattravelguide.blogspot.co.id/ 

Yang pasti dan aman, browsing terlebih dahulu lokasi persewaan tersebut dan kontak pemiliknya untuk melakukan booking persewaan. Jika Anda bisa menego, mintalah pemilik rental mengantarkan kendaraan yang Anda sewa tersebut untuk ke stasiun, bandara atau tempat strategi di sekitarnya untuk Anda bertemu. Jaminan untuk peminjaman biasanya berupa KTP.

2. Mengisi Perut Sebelum Berkegiatan

Jika Anda datang di pagi hari, Anda bisa mampir untuk mengisi perut di sekitar area bandara atau stasiun kereta. Pilihan yang paling mantap dan mengenyangkan adalah soto bening, ayam goreng kremes, gudeg dan lotek. Manfaatkanlah waktu di pagi sebelum check in penginapan di siang hari. Saat menyusun itinerary Jogja 3 hari 2 malam, kuliner merupakan hal yang penting karena Jogja sangat terkenal dengan makanan khas yang enak dan murah.

3. Menuju Tempat Penginapan

Setelah beres dengan persewaan sewa kendaraan, Anda bisa langsung menuju lokasi penginapan. Sebaiknya sebelum tiba di Yogyakarta, Anda sudah menentukan tempat menginap yang diinginkan. Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi pencarian penginapan melalui gadget atau PC dan melakukan booking. Pemilihan lokasi penginapan sangat penting saat Anda menyusun itinerary Jogja.

itinerary Jogja 3 hari 2 malam Penginapan
http://www.putrinyanormal.com/

Nah, jika ingin menginap dengan nuansa yang berbeda, Anda bisa booking penginapan di daerah Prawirotaman. Di sana banyak penginapan budget di bawah Rp 100.000,00 bagi Anda yang ingin backpacker, selain itu ada juga penginapan heritage dan beberapa penginapan budget yang memiliki fasilitas lengkap. Setelah Anda berhasil memilih penginapan dan check in, segeralah taruh barang dan mari berpetualang dengan itinerary Jogja 3 hari 2 malam yang telah kami siapkan!

Contoh Itinerary Jogja 3 Hari 2 Malam

Hari Pertama

1. Di hari pertama Anda di Yogya, berkunjunglah ke Candi Prambanan atau Candi Ratu Boko. Jika Anda menggunakan kendaraan sewaan Anda, perhatikan beberapa arah jalan menuju lokasi tersebut karena bagi para wisatawan yang belum mengerti akan sedikit membingungkan. Disarankan, gunakan map electronic seperti google maps sebagai penunjuk arah. Namun, jika Anda tidak menyewa kendaraan, Anda bisa menuju lokasi menggunakan Bus TransJogja lewat halte yang tersedia. Mengunjungi Candi merupakan hal wajib dalam itinerary Jogja 3 hari 2 malam.

Contoh itinerary Jogja 3 hari 2 malam
http://www.idsejarah.net/

2. Jika tidak ingin terlalu jauh, Anda juga bisa menyusuri lorong pedagang souvenir dan mampir ke Benteng Vredeburg. Lalu dilanjutkan dengan belanja di Pasar Beringharjo, menghabiskan siang hari menuju sore di kawasan titik 0 KM yang berdekatan dengan Monumen Serangan Umum 1 Maret 1949.

3. Sore hari, Anda bisa kembali ke hotel untuk istirahat atau mengisi perut di tempat makan yang berjejer di sepanjang kawasan ring satu kota Jogja. Ada pilihan makanan pinggir jalan seperti angkringan atau kafe-kafe keren di sekitarnya, sebelum menuju ke hotel.

4. Memasuki malam itinerary Jogja 3 hari 2 malam, Anda bisa berkeliling ke Tugu Yogyakarta. Saat ini, lokasi Tugu Yogyakarta semakin nyaman untuk disinggahi dan cocok untuk Anda yang gemar mengabadikan momen melalui foto. Di sini, Anda dapat bertemu dengan Gatot Kaca, Hanoman, Prajurit Kerajaan dan beberapa tokoh lainnya yang bisa diajak berpose di sisi tugu.

itinerary Jogja 3 hari 2 malam Murah
http://www.hotelponcowinatan.com/

5. Jika sudah puas berfoto, Anda bisa berburu coffee shop dan beberapa kuliner lainnya. Jika ingin makan tidak terlalu berat, Anda bisa makan di angkringan Lik Man yang ada di area sekitar Tugu Yogyakarta. Di sana, Anda bisa mencicipi nasi kucing dengan berbagai lauk, dan yang paling spesial adalah sajian kopi joss.

Hari Kedua

1. Memasuki hari kedua itinerary Jogja 3 hari 2 malam, saatnya mengeksplor Yogyakarta dari berbagai sudut! Wisata di Yogya kini tidak hanya candi saja namun juga alam. Anda dapat mengunjungi wisata seperti Puncak Becici, Wisata Kalibiru, The Lost World Castle, Lava Tour Merapi, datang ke Stone Heng yang hits di media sosial.

itinerary Jogja 3 hari 2 malam lengkap
 www.kompas.com

2. Selain itu, siang harinya Anda bisa berkunjung ke kawasan Bantul. Di sana Anda akan menemukan Kebun Buah Mangunan atau Hutan Pinus yang sangat Instagram-able! Anda bisa sebebas mungkin berfoto dan selfie dengan nuansa alam. Selain itu, Anda juga bisa menikmati dinginnya Hutan Pinus dengan bergelantungan melalui hammock yang disewakan.

3. Selepas dari jelajah wisata alam, Anda bisa mengisi perut di beberapa kuliner terkenal di Yogyakarta. Beberapa rekomendasi makanan itinerary Jogja 3 hari 2 malam kami adalah House of Raminten, Sate Klathak Pak Pong, Gudeg Yu Jum dan Gudeg Sagan.

4. Setelah mencicipi kuliner yang mengenyangkan, saatnya menikmati yang ringan. Bagi Anda pecinta es krim, saatnya mengunjungi Il Tempo Gelato. Gelato yang terletak di Jalan Prawirotaman No. 43, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta ini memiliki tempat yang Instagram-able karena nuansa rustic yang dimilikinya. Gelato ini dibandrol dengan harga Rp 20.000 – Rp 115.000 tergantung jumlah scoop yang Anda inginkan. Varian gelato yang ditawarkan pun beragam dan unik. Ada rasa jahe, daun sereh, matcha, leci, red velvet, kelapa, caramel, berry, buah naga, nutella dan masih banyak lagi.

Kuliner itinerary Jogja 3 hari 2 malam
http://kotajogja.com/

5. Malam harinya jika Anda ingin kuliner malam dan memutuskan untuk membuka mata Anda, mari berkunjung ke Klinik Kopi. Di sini, Anda dapat menikmati the real taste of coffee dan bagaimana cerita dibalik kopi yang sedang Anda pesan. Di saat barista sedang meracik dan menyeduhkan kopi yang Anda pesan, barista juga akan bercerita tentang kopi yang diraciknya pada saat itu juga di depan Anda. Menarik, bukan?

6. Jika tidak ingin kopi, Anda juga bisa nongkrong di salah satu angkringan yang buka hingga larut malam. Ada Angkringan Kopi Joss Pak Lek Man, Angkringan Pak Jabrik (KR), dan Angkringan Sendang.

Hari Ketiga

1. Di hari ketiga contoh itinerary Jogja 3 hari 2 malam, Anda bisa mengunjungi Punthuk Setumbu. Namun, karena letaknya agak jauh dari perkotaan Yogyakarta, Anda harus berangkat sekitar pukul 03.00 WIB. Letak Puthuk Setumbu ini ada di Jalan Borobudur Ngadiharjo KM 3 Karangrejo, Borobudur, Magelang. Perjalanan dari Kota Jogja ditempuh sekitar satu jam. Tiket masuk untuk ke lokasi wisata ini hanya sekitar 15 ribu rupiah. Memang untuk menuju lokasi wisata, Anda harus berjuang sedikit untuk sampai ke puncak. Butuh 15-20 menit setidaknya untuk trekking. Namun, jika sudah tiba di puncaknya, semua rasa lelah akan terbayarkan dengan indahnya pemandangan. Anda bisa dengan leluasa memotret Borobudur dari ketinggian. Bila masih pagi, Anda pun bisa mengabadikan embun dan kabut tipis menyapa keramahan candi megah itu.

itinerary Jogja 3 hari 2 malam liburan
www.yukpiknik.com

2. Setelah itu, kunjungilah Rumah Doa Bukit Rhema atau biasa dikenal Gereja Ayam. Letaknya masih di wilayah Borobudur, tak jauh dari Punthuk Setumbu. Anda hanya perlu membayar 5.000 rupiah yang dikenakan sebagai biaya perawatan. Foto-foto indah dapat Anda tangkap di sini.

tempat wisata itinerary Jogja 3 hari 2 malam
http://deser.gazeta.pl/

3. Kembalilah ke penginapan untuk packing dan melakukan check out. Sebelum menunggu kereta atau pesawat untuk kembali pulang ke kota asal, sempatkan unntuk ke Malioboro untuk membeli beberapa oleh-oleh. Pilihan oleh-oleh di Malioboro juga cukup banyak, ada batik, gelang dan kalung etnik, kaos Dagadu, sandal dan tas kulit. Selain itu, di sekitar Malioboro juga ada penjual Bakpia Pathok yang cocok juga dijadikan oleh-oleh. Dan itinerary Jogja 3 hari 2 malam Anda pun berakhir. Kami berharap Anda menikmati liburan ke Jogja Anda.

Yuk di-Share :
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares
  •  
    3
    Shares
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars 5.00 (2 votes)
Loading...

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *