Home / Tempat Wisata / Indahnya Jembatan Suramadu Yang Membelah Selat Madura

Indahnya Jembatan Suramadu Yang Membelah Selat Madura

Indahnya Jembatan Suramadu Yang Membelah Selat Madura
Indahnya Jembatan Suramadu Yang Membelah Selat Madura
Rate me? =)

Jembatan Suramadu – Tidak disangka, di sebuah sudut Indonesia terdapat pulau yang sebenarnya adalah surga wisata. Ya, sejak beberapa tahun terakhir ini Pulau Madura sedang serius dikelola menjadi destinasi wisata agar banyak wisatawan berkunjung. Terbukti dengan adanya bermacam – macam objek wisata alam, wisata religi dan wisata budaya. Salah satunya adalah Jembatan Suramadu yang nampak indah jika di malam hari.

Sebenarnya, Jembatan Suramadu merupakan jalur penghubung dari Jawa Timur menuju Pulau Madura yang pada awalnya ditempuh menggunakan kapal feri. Namun, kini jembatan ini menjadi salah satu destinasi wisata bagi pengunjung wilayah Jawa Timur. Jembatan ini merupakan adalah jembatan terpanjang di Indonesia. Hal ini tentu menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk datang mencoba langsung menyeberang melalui Jembatan Suramadu.

Indahnya Jembatan Suramadu Madura
Image: http://www.hotelmurahindonesia.com/

Para wisatawan menikmati indahnya Selat Madura dari atas jembatan, jika malam hari tiba suasana di jembatan ini semakin memukau karena lampu berwarna – warni yang ada menghiasi jembatan. Lalu bagaimana rasanya menikmati indahnya Selat Madura dan megahnya bangunan Jembatan Suramadu dari bagian bawah? Pasti anda sungguh penasaran! Ada beberapa cara alternatif untuk menikmati pemandangan ini melalui jalur air yakni menggunakan perahu Cokroaminoto.

Wisata Jembatan Suramadu, Wisata Baru di Bangkalan Madura

Sepertinya para pemerhati pariwisata di Madura begitu antusias untuk mengembangkan secara profesional setiap tempat wisata yang ada di Madura. Terbukti dengan adanya jenis wisata baru yang ada di Madura baru – baru ini. Wisata Suramadu merupakan jenis wisata baru yang menawarkan kepada para wisatawan keindahan Selat Madura dan Jembatan Suramadu dari arah bawah. Wisata Suramadu ini akan membawa para wisatawan berlayar dengan perahu khusus yang telah di desain salah satu Profesor dari Institut Teknologi Sepuluh November ( ITS ) bekerjasama dengan negara Prancis.

Keindahan Jembatan Suramadu
Image: https://pesonawisatasurabaya.files.wordpress.com

Perahu yang akan mengantarkan para wisatawan bekeliling selama kurang lebih satu jam ini adalah Perahu Cokroaminoto. Perahu ini bisa memuat hampir 20 orang penumpang dengan beberapa fasilitas yang disediakan seperti pelampung. Karena asih terbilang baru, Wisata Suramadu ini masih banyak membutuhkan beberapa ide maupun saran demi lebih bisa memberikan perasaaan nyaman kepada para wisatawan saat berlayar.

Namun, dengan adanya Wisata Suramadu ini menandakan bahwa Madura semakin terus berkembang pesat dalam bidang pariwisata. Memaksimalkan setiap objek wisata yang ada di pulau Garam tersebut. Sekarang para wisatawan yang datang tidak lagi bisa menikmati wisata alam dan wisata religi saja. Tapi pengalaman jenis wisata yang baru dengan sensasi perjalanan yang tidak lagi biasa dari sebelumnya.

Memandang Selat Madura Di Jembatan Suramadu
Image: http://bridgetamoris.blogspot.co.id/

Selat Madura merupakan salah satu selat yang ada di negeri ini. Selat ini yang menghubungkan antara Pulau Jawa dengan Pulau Madura, meskipun tidak terlalu besar selat Madura memiliki pemandangan yang indah. Dengan adanya Jembatan Suramadu setiap wisatawan yang melewati jembatan bisa menikmati keindahan Selat Madura. Selain dari atsa jembatan kita juga bisa menikamti pemandangan Selat Madura dari arah bawah sambil melihat langsung bangunan jembatan.

Dengan menaiki perahu Cokroaminoto wisatawan akan diajak berkeliling menuju bawah jembatan. Jarak dari Pelabuhan Timur Kamal menuju Jembatan Suramadu cukup jauh karena membutuhkan waktu berlayar selama kurang lebih 30 menit. Dari atas perahu selama perjalanan para wisatawan juga bisa mengabadikan momen – momen seru fotografi dengan kamera handphone maupun kamera SLR. Ini pengalaman perdana Tim Gerbang Pulau Madura menaiki perahu menyusuri sebagian kecil Selat Madura dan melihat langsung Jembatan Suramadu dari arah bawah.

Perahu Cokroaminoto Di Jembatan Suramadu
Image: http://www.pulaumadura.com/

Dari jalur bawah ini, Anda bisa menikmati keindahan Jembatan Suramadu sekaligus Selat Madura yang membentang. Jika Anda menaiki perahu Cokroaminoto ini, Anda akan dipuaskan dengan eksotisnya senja sore yang bisa dilihat dari celah-celah bawah jembatan. Wisata ini patut Anda coba jika berkunjung ke Jawa Timur khususnya Bangkalan – Madura.

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *