Home / Kuliner / Nongkrong di Lereng Anteng Panoramic Coffee Bandung

Nongkrong di Lereng Anteng Panoramic Coffee Bandung

Nongkrong di Lereng Anteng Panoramic Coffee Bandung
Nongkrong di Lereng Anteng Panoramic Coffee Bandung
Rate me? =)

Lereng Anteng Panoramic Coffee – Bagi yang gemar menghabiskan waktu di café atau jelajah kuliner di Bandung, pasti sudah tak asing lagi dengan daerah bernama Punclut alias Puncak Cimbuleuit. Lokasi ini merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang berada di sebelah utara kota Bandung.

Sejak dulu, lokasi ini merupakan jalan menanjak dan berbatu yang sering dilalui warga Bandung untuk jalan pagi. Udaranya sangat segar dan terbebas dari polusi yang biasa kita hirup di perkotaan karena berada di dataran tinggi. Udara dingin kerap merangsang perut untuk diisi makanan, karena itulah di sepanjang jalan Punclut berjejer aneka pedagang kuliner khas Sunda. Di antaranya, ada sebuah café yang lagi ngehits dan asyik juga untuk wisata alam, lho.

Lereng Anteng Panoramic Coffee Bandung

Lereng Anteng Panoramic Coffee, namanya. Diberi nama Lereng Anteng karena berlokasi di Lereng Cimbuleuit, sedangkan “anteng” berasal dari bahasa Sunda. Kata anteng ini ditujukan agar pengunjung bisa betah dan menikmati suasana yang sejuk dan nyaman. Café ini beralamat di Jalan Baru Laksana Pagermaneuh, Punclut, Kabupaten Bandung Barat.

Lereng Anteng Panoramic Coffee Bandung
Bagian semi-outdoor dipenuhi bean bag bermotif sederhana dan warna-warni – sikucingmanis.wordpress.com

Konsepnya adalah panoramic coffee place, perpaduan antara tempat ngopi dan spot wisata alam. Lereng Anteng ini resmi dibuka untuk umum sejak 1 Juni 2016, yang langsung ramai diserbu oleh pecinta kuliner Bandung. Menempati luas 500 m2, café ini apik dengan konsep penataan ruangannya dibuat dengan sangat artistik. Ada 3 tempat ngopi yang bisa kamu pilih yakni indoor, semi-outdoor, dan outdoor.

Untuk tempat outdoor berada di lereng tebing Pager Maneuh, terdapat kursi-kursi kayu dan 5 buah tenda transparan. Tenda yang tidak terlalu besar ini dilapisi atap yang terbuat dari plastik bening agar pengunjung tidak perlu khawatir ketika hujan turun. Masing-masing tenda diberikan alas duduk, tentunya agar kamu nyaman ngopi sambil lesehan di atas tanah. Karena menghadap langsung ke perbukitan, Lereng Anteng Panoramic Coffee menjadi Instagrammable banget, tak kalah dengan 7 café di Bandung paling fotogenik lainnya.

Indoor Lereng Anteng Panoramic Coffee Bandung
Tampilan indoor Lereng Anteng, pengunjung harus memesan makanan dari kasir terlebih dahulu – infopromodiskon.com

Jika ingin nongkrong di dalam café namun berhadapan langsung dengan hijaunya pegunungan, kamu bisa memilih tempat semi-outdoor dengan meja kayu, sofa, dan bean bag warna-warni bermotif sederhana. Bagian atapnya didekorasi oleh ranting-ranting kayu memberikan kesan hangat dan lampu bohlam kuning yang mulai menyala ketika fajar tiba. Sedangkan indoor merupakan non-smoking area yang berdekatan dengan kasir, dilengkapi oleh fasilitas meja dan kursi kayu.

Selain tempat makan dan ngopi, kamu bisa menikmati beberapa permainan yang disediakan pengelola, yakni area mini golf. Terdapat berbagai tantangan dengan menyelesaikan semua venue yang ada. Setiap venue memiliki bentuk unik yang sangat lekat dengan Bandung.  Tarifnya dibedakan atas kategori anak-anak (di bawah umur 12 tahun) dan dewasa. Untuk masuk di area mini golf ini, kamu harus membeli tiket seharga Rp 5 ribu saja.

Permainan Lereng Anteng Panoramic Coffee Bandung
Banyak venue unik di permainan Mini Golf Lereng Anteng – yalhee.blogspot.com

Menu Lereng Anteng Panoramic Coffee Lembang

Menu yang ditawarkan bervariasi, tetapi didominasi oleh camilan dan kopi. Roti bakar dengan ragam topping, kue cubit, pisang goreng, cireng, singkong goreng, dan snack lainnya merupakan camilan cocok untuk kamu yang sekedar berkunjung untuk nongkrong. Ada juga beberapa makanan berat seperti nasi goreng, nasi ayam penyet, nasi liwet, serta nasi ikan / ayam tulang lunak. Sedangkan minuman kopinya diracik oleh para barista dari biji-biji kopi asli nusantara.

Makanan Di Lereng Anteng Panoramic Coffee Bandung
Pisang Goreng, menu camilan Lereng Anteng yang menjadi favorit kebanyakan pengunjung – eatfunrepeat.wordpress.com

Untuk first comer, kamu bisa menyicipi pisang goreng, cireng rujak, dan kue cubit. Sedangkan minuman best seller Lereng Anteng adalah kopi dengan cara penyeduhannya yakni Vietnam Drip. Harga tiap menunya sangat terjangkau, maka tak heran kalau cafe di Bandung selalu dipadati oleh wisatawan. Range untuk harga makanan mulai dari Rp 8 ribu hingga Rp 30 ribu. Sedangkan range harga minumannya kisaran Rp 5 ribu sampai Rp 50 ribu.

Lokasi Lereng Anteng Panoramic Bandung

Alamat: Jalan Baru Laksana, Kampung Pagermaneuh, RT. 02/04, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Jam Buka: 08.00 – 22.00 WIB

Sudah berencana menyerbu Lereng Anteng Panoramic Coffee? Gampang, cukup mengikuti jalan menuju Cimbuleuit atau dari arah Dago, lalu lanjut ke Punclut. Letaknya berada di paling atas dan sejajar dengan saung-saung di sekitar Punclut. Tidak jauh dari lokasi, juga ada tempat nongkrong unik lainnya, yaitu Tafso Barn. Selamat ngopi di Lereng Anteng Panoramic Coffee Bandung, sobat!

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *