Home / Tempat Wisata / Itinerary Liburan ke Bali 3 Hari 2 Malam

Itinerary Liburan ke Bali 3 Hari 2 Malam

Itinerary Liburan Ke Bali
Itinerary Liburan ke Bali 3 Hari 2 Malam
Rate me? =)

Rencana liburan ke Bali selama 3 hari 2 malam tapi bingung mau jelajahi apa saja? Tentunya, banyak sekali yang bisa dilakukan selama di Bali. Jangan sampai liburanmu terbuang sia-sia karena bingung di tengah jalan, ya!

Wisatalah.com menyusun contoh liburan 3 hari 2 malam di Bali yang padat namun seru. Itinerary ini bisa dimodifikasi sesuai ide liburan di Bali yang menurut kamu asyik juga.

  • Hari Pertama

Hari pertama wisata kamu sangat ditentukan dengan jam kedatangan. Jika tiba di Bali pada sore apalagi malam hari menjelang larut, mungkin tidak banyak yang bisa dilakukan selain beristirahat di tempat penginapan.

Turis Asing Menikmati Pantai Kuta, Bali
Turis Asing Menikmati Pantai Kuta, Bali – bali-water-sport.com

Maka dengan asumsi kamu bersama keluarga dan teman-teman tiba di Bali sebelum tengah hari dan bertujuan untuk menginap di Kuta. Itu berarti, kamu berada di kawasan Bali Selatan. Taruh seluruh koper dan bawalah kebutuhan utama seperti dompet dan ponsel. Jelajahi sepanjang Kuta, bisa juga menikmati siang hari di Pantai Kuta bersama bule atau bermain watersport sebagai awal perjalanan wisatamu.

Alternatif lainnya jika kamu bosan dengan Pantai Kuta, coba singgah ke Pantai Pandawa yang sedang populer saat ini. Nikmati keseruan watersport dengan menyewa kano. Cukup merogoh kocek seharga Rp 20 ribu saja. Jika ingin lebih ekstrim, rasakan serunya olahraga paralayang dari atas tebing Pandawa.

 

Itinerary Liburan Ke Bali, Pantai Pandawa
Jangan Lewatkan Pantai Pandawa Saat Liburan Ke Bali – pegipegi.com

Gradasi biru dan hijau tosca dari air Pantai Pandawa yang menyejukkan mata – pegipegi.com

Puas jalan-jalan dan olahraga air, biasanya perut terasa lapar. Jika begitu, kamu bisa memilih salah satu restoran di Jl Raya Tuban ataupun Jl Raya Kuta. Ada pilihan Ayam Betutu, Ayam Plengkung, Nasi Pecel, dan masih banyak lagi. Atau mungkin, kamu juga sudah punya tempat makan favorit di Bali.

Selesai mengisi perut, meluncurlah ke Garuda Wisnu Kencana (GWK) di kawasan Uluwatu. Puas foto-foto dengan Patung Garuda Wisnu, kamu bisa mengunjungi Pura Uluwatu. Pemandangan indah dan seru dari atas tebing dijamin bikin kamu terpesona. Disarankan untuk menghindari pakaian atau aksesoris warna kuning agar para monyet nakal tidak mengganggu kamu.

Pura Uluwatu Wajib Masuk Itinerary Liburan Ke Bali
Pura Uluwatu Wajib Masuk Itinerary Liburan Ke Bali

Petang tiba, pastinya kamu akan mengincar sunset terbaik. Kamu bisa kembali ke Pantai Kuta sebagai titik sunset favorit. Namun jika masih di Uluwatu, cobalah menyaksikan pementasan Tari Kecak yang biasanya dimulai pukul 18.00 WITA.

Untuk makan malam, kamu bisa bersantap sambil menikmati detik-detik matahari terbenam di Jimbaran, atau aneka tempat makan di kawasan Kuta lainnya.

  • Hari Kedua

Bagi kamu penggemar sunrise, cobalah meluncur ke Pantai Sanur atau Pantai Nusa Dua untuk menyaksikan kemegahan matahari saat terbit. Di Sanur, kamu bisa sarapan dari aneka kuliner yang disajikan oleh pedagang. Salah satunya adalah Nasi Jinggo, yang sudah lama menjadi sarapan favorit wisatawan.

Suasana Tenang Di Pantai Sanur, Bali
Suasana Tenang Di Pantai Sanur, Bali

Setelah kembali ke penginapan dan membersihkan diri, lanjutkanlah perjalananmu ke pedalaman Bali wilayah Timur. Cari hawa segar di kawasan Ubud, atau berburu kerajinan seni khas Bali di Pasar Sukawati yang sudah buka dari pukul 08.00 WITA.

Biasanya traveler yang mengunjungi Ubud tidak akan meninggalkan Monkey Forest dalam daftar perjalanannya, lho. Boleh juga mengunjungi Pura Besakih dan menikmati keagungan komplek yang diwarnai dengan budaya Hindu ini.

Itinerary Liburan Ke Bali, Pura Besakih
Menikmati Kemegahan Pura Besakih Saat Liburan Ke Bali – bali-indonesia.com)

Menjelang sore, nikmati pemandangan sunset di Tanah Lot. Kalau dari Besakih, kamu harus memperhitungkan waktu perjalanannya, ya. Pemandangan eksotis puranya dijamin bikin kamu terpukau, sambil berbelanja pernak-pernik dengan harga terjangkau.

Waktu makan malam, kunjungilah restoran di sepanjang Kuta saat perjalanan kembali. Boleh juga mengunjungi cafe, kelab dan bar di Seminyak.

  • Hari Ketiga

Di hari terakhir, jadwal perjalanan di Bali tergantung dengan jadwal pesawat mengantarmu pulang. Jika kamu terbang dengan keberangkatan sore, artinya masih ada waktu untuk jalan-jalan.

Belanjalah oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat dekat di Krisna, Jl Raya Tuban. Krisna menyediakan berbagai aneka pakaian dan aksesoris yang buka 24 jam. Baju, topi, benda-benda pajangan, sampai camilan khas Bali yakni pie susu dijual dengan harga terjangkau.

Itinerary Liburan Ke Bali, Oleh Oleh Khas Bali
Jangan Lupa Singgah Ke Krisna, Oleh-oleh Khas Bali – baliswissvilla

Setelah check out dari Hotel, bisa juga menikmati kuliner khas Bali sebagai makan siang terakhir sebelum berangkat ke Bandara Ngurah Rai lalu kembali ke kota asal.

Siap bertualang ke Bali? Silahkan mencoba dengan itinerary liburan ke Bali dari wisatalah.com dan selamat berlibur!

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *