Home / Tempat Wisata / 7 Lokasi Foto Prewedding Di Indonesia Yang Kamu Gak Sangka

7 Lokasi Foto Prewedding Di Indonesia Yang Kamu Gak Sangka

7 Lokasi Foto Prewedding Di Indonesia Yang Kamu Gak Sangka
7 Lokasi Foto Prewedding Di Indonesia Yang Kamu Gak Sangka
Rate me? =)

Setiap pasangan pastinya memiliki pernikahan impian tersendiri. Biasanya kalau disuruh memilih lokasi foto prewedding, tempat pertama yang terpikir pasti Bali. Tapi kamu tahu nggak sih, masih banyak lokasi keren dan dramatis untuk pre-wedding yang melebihi Bali? Bagi kamu yang anti-mainstream, Wisatalah punya 7 lokasi foto prewedding di Indonesia yang mungkin cocok untukmu dan pasangan. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, kamu nggak akan sangka, deh!

Lokasi Foto Prewedding di Indonesia Terbaik Yang Indah Banget

  1. Bukit Pelalangan, Madura
Lokasi Foto Prewedding Indonesia - Bukit Pelalangan
Dinding Bukit Pelalangan dengan pahatan yang bernuansa artistik, latar menarik lokasi foto prewedding di Indonesia – chrysalis-photo.com

Di lokasi ini, konsep pre-wedding yang diusung adalah menyusuri hutan-hutan mistis dan sisa-sisa penambangan. Walaupun merupakan sebuah kawasan bukit, tidak perlu khawatir akan cuaca panas. Bukit Pelalangan ini ditumbuhi oleh banyak tumbuhan paku dan dikelilingi oleh pohon-pohon rindang, sehingga udaranya cukup sejuk.

Lokasi Foto Prewedding Indonesia - Bukit Pelalangan Madura
Memberikan kesan eksotisme tersendiri saat foto prewedding di Bukit Pelalangan – chrysalis-photo.com

Obyek wisata ini adalah bekas tambang batu kapur yang telah ada sejak lama kemudian dijadikan tempat penambangan batu oleh warga sebagai bahan bangunan. Formasi batu kapurnya yang berwarna cokelat keemasan dengan pahatan persegi panjang dan kotak-kotak akan menambah kesan eksotis tersendiri untuk pemotretanmu. Tertarik? Temukan Bukit Pelalangan ini di Desa Bherballuk, Kabupaten Bangkalan, Madura.

  1. Puri Maerokoco, Semarang
Lokasi Foto Prewedding Indonesia - Puri Maerokoco
Sesi foto prewed di area rekreasi Puri Maerokoco yang casual – alvinphotography.co.id

Apakah kamu dan pasangan mencintai budaya Jawa Tengah? Mau mengabadikan pre-wedding kamu dengan konsep tradisional sekaligus casual? Puri Maerokoco lah jawabannya. Tempat wisata yang juga disebut Taman Mini Jawa Tengah Indah ini terletak di Jl. Yos Sudarso, Semarang. Puri Maerokoco adalah salah satu bagian taman dari kawasan PRPP (Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan) dengan jarak kurang lebih 5 km dari pusat kota Semarang.

Lokasi Foto Prewedding Indonesia - Puri Maerokoco Semarang
Bisa juga mengusung konsep pre-wedding tradisional di Puri Maerokoco – alvinphotography.co.id

Untuk konsep casual, kamu bisa berfoto di area sarana rekreasi yang tersedia seperti Bianglala, Outbond, Kereta Gantung, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk tema tradisional, kamu dan si doi dapat mengenakan pakaian adat Jawa Tengah dan berfoto di dalam anjungan-anjungan yang diinginkan. Menarik, bukan?

  1. Goa Bangkang, Lombok
Lokasi Foto Prewedding Indonesia - Goa Bangkang
Pre-wedding di bawah pancaran sinar matahari yang anti-mainstream – Instagram.com @igwans

Foto pre wed di dalam goa? Kedengarannya seperti ide yang aneh untuk lokasih pemotretan, ya. Jangan salah, kamu bisa takjub begitu memasuki ke dalam Goa Bangkang yang berlokasi di Desa Bangkang, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Kamu dan pasangan dapat berfoto di bawah pancaran sinar mataharinya yang menyeruak di antara stalaktit, stalagmit, serta celah kecil di dinding Goa Bangkang.

Lokasi Foto Prewedding Indonesia - Goa Bangkang Lombok
Lokasi foto prewedding Goa Bangkang mengusus konsep mistis bercampur elegan – Instagram.com @camiopictures

Tentunya suasanya pre-wedding kamu akan jauh lebih dramatis! Dinding-dindingnya terdiri dari bebatuan warna cokelat dan hitam sehingga langit-langitnya cukup gelap. Walau baunya agak menyengat karena kelelawar hidup di sana, tapi hasil pemotretan pre-weddingmu dijamin spektakuler!

  1. Batu Payung di Tanjung Aan, Lombok
Lokasi Foto Prewedding Indonesia - Batu Payung Tanjung Aan
Pre-wedding di Batu Payung yang tenang dan syahdu – balipixtura.com

Lombok yang juga populer sebagai lokasi foto prewedding memiliki sebuah teluk pantai yang tenang dan jauh dari keramaian. Batu Payung di Tanjung Aan ini bisa menjadi tempat pemotretan pre-wedding kamu, nih. Untuk mencapai lokasi ini dapat menggunakan perahu di Pantai Tanjung Aan yang memakan waktu sekitar 15 menit. Letak persisnya ada di Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Lokasi Foto Prewedding Indonesia - Batu Payung Tanjung Aan Lombok
Sesi foto pre-wedding di Batu Payung dengan latar belakang matahari terbenam yang eksotis – Instagram.com @okkymegakurnia

Warna air pantainya biru jernih dan sangat tenang, sehingga suasana syahdu akan menyelimuti pemotretanmu bersama si doi. Di seberang perairan akan terlihat perbukitan hijau yang tampak begitu kontras dengan biru dan jernihnya air laut Teluk Batu Payung. Hasil pemotretanmu akan lebih dramatis jika dilakukan ketika menjelang sunset.

  1. Stone Garden, Bandung
Lokasi Foto Prewedding Indonesia - Stone Garden
Pre-wedding di Stone Garden, di antara ilalang liar yang cantik – hierosphotography.com

Bayangkan ­pre-weddingmu berada di lereng bukit, dikelilingi oleh batu-batuan terjal serta panorama gunung di Bandung yang menakjubkan. Lokasi ini bernama Stone Garden yang terletak di puncak Gunung Pawon, Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kabupaten Bandung Barat. Meski sederhana, namun hamparan bebatuannya yang luas dijamin menghasilkan foto pre-wedding yang fantastis.

Lokasi Foto Prewedding Indonesia - Stone Garden Bandung
Panorama batu kapur Bandung yang dramatis – Instagram.com @inpairsphoto

Keunikan lanskap Stone Garden ini membuatmu seakan berada di film “The Lord of The Rings”. Tentunya, sensasi eksotisme akan terpancar di foto-foto pre-weddingmu, karena panorama batu kapurnya yang begitu indah. Untuk memberikan sentuhan lebih pada pemotretanmu, datanglah saat matahari terbit atau terbenam.

  1. Gumuk Pasir Parangkusumo, Yogyakarta
Lokasi Foto Prewedding Indonesia - Gumuk Pasir Parangkusumo
Kerennya pre-wedding di tengah hamparan padang pasir yang tandus – engustar.com

Obyek wisata ini merupakan sebuah fenomena langka dan satu-satunya yang berada di Asia Tenggara. Berupa bukit-bukit atau gundukan pasir seperti padang gurun yang terdapat di Timur Tengah ini merupakan hasil aktivitas vulkanik Gunung Merapi. Karena inilah, justru Gumuk Pasir Parangkusumo memberikan daya tarik tersendiri.

Lokasi Foto Prewedding Indonesia - Gumuk Pasir Parangkusumo Jogja
Gumuk Pasir Parangkusumo yang luas dan menakjubkan – antokphotography.com

Padang pasir ini berada di desa Parangtritis, di antara Pantai Parangtritis dan Pantai Depok, Yogyakarta. Suhunya pun cukup ekstrim. Siang hari, suhunya akan sangat panas dan terik. Sedangkan pada malam hari, suhu berubah menjadi sangat dingin. Bagi kamu yang bermimpi melakukan sesi foto prewedding dengan latar gurun pasir yang tandus, tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, ya.

  1. Danau Kaolin, Belitung
Lokasi Foto Prewedding Indonesia - Danau Kaolin
Danau Kaolin menawarkan lokasi foto prewedding di Indonesia yang semi formal – phinemo.com

Danau Kaolin merupakan sebuah danau yang memiliki pasir putih bersih dan airnya berwarna biru menyala. Karena itu, danau ini memiliki nuansa romantis tersendiri yang jarang kamu dapatkan dari obyek wisata manapun. Seakan sedang tidak berada di bumi, lho! Mirip dengan Bukit Jaddih, Danau Kaolin terbentuk dari bekas pertambangan Kaolin yang telah ditinggalkan dan alam yang menyempurnakan keindahannya. Inilah yang menyebabkan Danau Kaolin menjadi salah satu lokasi foto prewedding paling indah di Indonesia.

Lokasi Foto Prewedding Indonesia - Danau Kaolin Belitung
Pre-wedding sambil menikmati indahnya pasir putih dan panorama hijau tosca Danau Kaolin – mariophotoworks.com

Foto prewed kamu dan kekasih bakalan aman, kok. Tidak ada bau belerang dan air danaunya tidak panas. Untuk cuaca, disarankan melakukan pemotretan pada pagi dan sore hari. Karena matahari pada siang hari cenderung terik. Dinding batu putihnya bak salju serta airnya yang berwarna biru menjurus hijau tosca dijamin menyuguhkan latar menawan di hasil pemotretanmu. Di sekitar lokasi juga ada banyak tempat wisata Belitung yang bisa kamu kunjungi.

Sudah lihat kan beberapa lokasi foto prewedding di Indonesia yang indah banget di atas? Foto prewed hanya dilakukan sekali saja. Tidak ada salahnya untuk memilih tempat terbaik untuk bisa kamu kenang selamanya. Jadi, di mana sih lokasi foto prewedding yang paling kamu suka?

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

One thought on “7 Lokasi Foto Prewedding Di Indonesia Yang Kamu Gak Sangka

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *