Home / Tempat Wisata / Bermain Bersama Lumba-Lumba di Pantai Lovina Bali

Bermain Bersama Lumba-Lumba di Pantai Lovina Bali

Lumba-Lumba di Pantai Lovina Bali
Bermain Bersama Lumba-Lumba di Pantai Lovina Bali
Rate me? =)

Lumba-lumba merupakan hewan mamalia laut yang menggemaskan. Tak sedikit orang rela mengeluarkan uang banyak untuk melihat hewat imut nan pintar ini. Sebagai hewan yang terkenal dengan kepintarannya. Menariknya, di Pantai Lovina Bali sobat tidak dikenakan biaya untuk melihat hewan imut ini. Bagaimanakah caranya ? Mari simak ulasan berikut.

Bermain Dengan Lumba-Lumba di Pantai Lovina Bali
Bermain Dengan Lumba-Lumba di Tengah Laut – Sumber: piknikasik.com

Bila sobat berpikiran bahwa liburan di Bali perlu memiliki uang yang banyak, sobat salah. Pasalnya, di Pantai Lovina Bali, sobat dapat menikmati liburan yang tak akan terlupakan bersama ikan Lumba-lumba. Pada dasarnya, pantai ini merupakan destinasi wisata baru di Bali. Bila sobat hanya mengenal Pantai Kuta sebagai destinasi wisata di Bali, sobat perlu mengunjungi Pantai Lovina ini. Keindahan Pulau Bali semakin terpancar olehnya.

Lokasi pantai Lovina Bali adalah 10 Kilometer ke arah barat Kota Singaraja yang tepatnya berada di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Wisata Pantai Lovina juga dikenal sebagai wisata Kalibukbuk karena berada di desa tersebut. Salah satu keunikannya adalah pantai ini berbeda dari pantai-pantai lainnya yang ada di Bali. Jika pantai-pantai lain seperti pantai Kuta menawarkan hamparan pasir putih dengan siluet sunset yang sangat indah, di sini sobat tidak akan menemukan pantai tersebut melainnya pasir di pantainya berwarna hitam dan alamiah. Selain itu, di tepian pantai, sobat akan menemukan banyak sekali perahu nelayan tradisional yang berjejer.

Keindahan Pantai Lovina Bali
Keindahan Pantai Lovina Bali

Sumber: piknikasik.com

Akan tetapi, daya tarik utama di Pantai ini bukan terletak pada pasirnya yang berwarna hitam ataupun banyak terdapat perahu nelayan tradisional di pinggir pantai, melainkan pada atraksi lumba-lumba liar di tengah lautan. Di Pantai ini sobat dapat bermain dengan hewan mamalia laut yang imut dan terkenal dengan kepintarannya itu. Di sini, sobat dapat menemukan ratusan lumba-lumba liar yang akrab dengan manusia.

Kapal Pantai Lovina Bali
Kapal Yang Bersandar Di Tepi Pantai –┬áSumber: rentalmobilbali.com

Bagaimana cara bermain dengan mamalia laut ini ? caranya cukup mudah. Sobat tidak perlu membayar tiket masuk, karena ikan lumba-lumba yang ada di Pantai Lovina di biarkan lepas bebas di lautan luas. Akan tetapi, untuk dapat melihat atraksi lumba-lumba di tengah lautan bebas, sobat harus sewa perahu nelayan dengan biaya sebesar Rp 150.000 setiap orang. Mahal atau tidaknya sangat relatif bagi setiap orang. Akan tetapi, dengan biaya Rp 150.000 sobat akan mendapatkan beberapa fasilitas yaitu:

  1. Durasi sewa perahu sekitar 2 jam.
  2. Pemandu wisata (dapat seperti pengemudi perahu)
  3. Kapasitas perahu mencapai 5 orang dewasa.
  4. Pelampung
  5. Sarapan pagi, yaitu setelah selesai menyaksikan lumba-lumba di tengah laut.
  6. Jika tanpa sarapan pagi, harga tidak berkurang menjadi Rp 110.000 setiap orang.

Dengan fasilitas tersebut, dijamin sobat akan ketagihan untuk kembali mengunjungi hewan imut nan pintar di tengah laut ini. Terlebih lagi, jumlah lumba-lumba di Pantai Lovina dapat mencapai ratusan ekor.

Matahari Terbit di Pantai Lovina Bali
Menikmati Matahari Terbit – Sumber: rinanews.com

Tak hanya dapat bermain dengan lumba-lumba, di Pantai Lovina Bali sobat juga dapat melihat matahari terbit di pagi hari. Kenapa demikian ? karena, hewan mamalia laut ini hanya dapat di temui di tengah lautan antara jam 6 sampai jam 8 pagi waktu setempat. Oleh karena itu, untuk dapat bermain dengan lumba-lumba di Pantai Lovina, sobat harus ketengah lautan sebelum matahari terbit. Keuntungan yang sobat dapatkan menjadi ganda, selain dapat bermain dengan ikan lumba-lumba, sobat bisa menikmati pemandangan matahari terbit di tengah lautan bebas.

Ketika berangkat dari bibir pantai, sekitar 1 km ke tengah lautan sobat akan menemukan rombongan lumba-lumba. Berbagai macam ulah lucu dan menggemaskan dari hewan ini. Ada lumba-lumba yang melompat-lompat ke permukaan air, dan ada juga yang berenang, serta ada pula lumba-lumba yang mendatangi perahun nelayan sekedar untuk menyapa.

Sewa Perahu Di Pantai Lovina Bali
Sewa Perahu Di Pantai Lovina Bali – Sumber: piknikasik.com

Bagaimana sobat ? Apakah tertari untuk mengunjungi destinasi wisata tengah laut ala Pantai Lovina di Bali ?. Kesempatan untuk bertemu langsung dengan lumba-lumba liar di tengah laut serta dapat sekaligus menyaksikan matahari terbit akan menjadi pengalaman yang sangat berharga dan tak terlupakan.

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *