Home / Kuliner / Makanan Khas Manado Yang Harus Kamu Coba

Makanan Khas Manado Yang Harus Kamu Coba

Makakan Khas Manado

Makanan Khas Manado – Banyak orang mengenal Manado karena keindahan alamnya. Negeri Nyiur Melambai itu tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya tetapi juga terkenal dengan makanan khas Manado. Mayoritas rakyat disana suka dengan makanan khas Manado. Lihat saja banyaknya restoran Manado yang ada di kota – kota besar. Ini menunjukan cita rasa Minahasa disukai masyarakat. Kali ini kita akan membahas makanan khas Manado yang harus kamu coba saat berwisata di Manado.

Daftar Makanan Khas Manado Paling Enak

  1. Bubur Manado
Makakan Khas Manado - Bubur Manado
Sumber: pegipegi.com

Bubur Manado memiliki nama asli tinutuan. Ini adalah salah satu makanan favorit orang Manado untuk sarapan. Yang menjadi ciri khas bubur Manado adalah sayuran. Tidak ada daging di dalam bubur ini. Kamu akan menemukan beragam sayuran seperti labu kuning, bayam, jagung, dan kemangi di dalamnya. Kamu bisa menemukan bubur Manado di Jalan Wakeke, Manado. Di jalan ini kamu bisa menemukan banyak restoran yang menjual bubur Manado alias tinutuan.

  1. Paniki
Makakan Khas Manado - Paniki
Sumber: onepanfrying.com

Mungkin beberapa dari kalian merasa ngeri dengan makanan khas Manado yang satu ini. Paniki tergolong ke dalam kuliner ekstrem. Paniki adalah masakan dengan daging kelelawar. Biasanya kelelawar akan dibakar terlebih dahulu untuk menghilangkan bulunya. Kemudian kelelawar akan dimasak dengan bumbu rica – rica. Terkadang kamu juga bisa menemukan paniki yang dimasak dengan santan kelapa dan rempah – rempah.

  1. Ikan Tude
Makakan Khas Manado - Ikan Tude
Sumber: lovelifeten.blogspot.co.id

Kalau kamu datang ke Manado, kamu harus mencicipi ikan tude. Restoran yang terkenal adalah Angelfish yang terletak di Boulevard Manado. Restoran ini special hanya menjual ikan tude bakar. Penyajiannya dengan sambal dabu – dabu khas Manado dan juga tumis kangkung. Manado terkenal dengan keindahan pantainya. Jadi sudah tentu sajian seafood adalah andalan di Manado.

  1. Pisang Goreng
Makakan Khas Manado - Pisang Goreng
Sumber: foody.id

Mungkin pisang goreng terdengar sebagai makanan yang lazim. Tapi saat kamu datang ke Manado, kamu harus mencoba pisang goreng. Di Manado, pisang goreng disajikan dengan sambal. Mungkin hanya di Manado lah kamu bisa makan pisang goreng cocol sambal roa. Biasanya kamu akan ditemani dengan segelas es kelapa muda yang disajikan dengan gula merah. Pisang goreng banyak dijual di Pantai Malalayang. Nikmat banget saat kamu ngemil pisang goreng saat menikmati matahari terbenam di pinggir pantai.

  1. Mie Ba
Makanan Khas Manado - Mie Ba
Sumber: mamakirana.blogspot.co.id

Dapat dilihat dari namanya, Mie Ba sebenarnya singkatan dari Mie Babi. Kalau kamu suka makan mie dan boleh mengkonsumsi babi, kamu wajib mencoba makanan yang satu ini. Kamu bisa mencobanya di Jalan Garuda. Nama tempat makannya pun Mie Ba Garuda. Tidak sulit untuk menemukan Mie Ba Garuda. Semua orang Manado tahu akan ketenaran tempat makan ini.

  1. Soto Rusuk Ko Petrus
Makakan Khas Manado - Soto Rusuk Ko Petrus
Sumber: selerakita.id

Makanan yang satu ini juga non halal ya guys. Tempat makannya sederhana tapi rasanya luar biasa. Soto rusuk Ko Petrus merupakan soto yang terbuat dari daging babi. Di sini kamu juga bisa menemukan babi goreng dan bakar. Semuanya menggunakan daging di sekitar tulang rusuk babi. Selain soto rusuknya, yang paling terkenal adalah nugget babi. Daging babi yang empuk, dilapisi dengan tepung yang crispy, dan dicocol dengan sambal yang menggoda selera. Wah kebayang donk kenikmatannya.

  1. Rumah Es Miangas
Makakan Khas Manado - Rumah Es Miangas
Sumber: cendananews.com

Sekarang kita bahas yang bisa bikin seger. Nama tempat makan ini adalah Rumah Es Miangas. Lokasinya terletak di dekat Jembatan Miangas. Di sini kamu harus mencoba es kacang merahnya. Di tengah teriknya matahari sambil menikmati es kacang yang seger pasti nikmat sekali kan. Di Rumah Es Miangas kamu juga bisa mencoba berbagai jajanan tradisional Manado. Hati – hati jangan sampai kalap saat datang ke sini karena jajanannya sangat menggoda untuk dicicipi.

  1. Ragey
Makakan Khas Manado - Ragey
Sumber: uchadisini.blogspot.co.id

Ragey sebenernya adalah sate babi. Yang berbeda adalah ukuran dagingnya yang besar – besar. Walau begitu dagingnya terasa sangat empuk dan lembut. Dan yang seru nih, bumbunya sangat meresap ke dalam daging. Restoran ragey yang paling terkenal terletak di Kawangkoan. Lokasinya memang berada di luar kota Manado. Tetapi makanan yang satu ini wajib kamu coba. Di restoran Ragey Kawangkoan kamu juga bisa mencoba berbagai makanan Minahasa lainnya.

  1. Cap Tikus
Makanan Khas Manado - Cap Tikus
Sumber: valdirock.blogspot.co.id

Minuman yang satu ini tergolong ilegal dan sudah sangat sulit ditemui. Cap Tikus adalah minuman beralkohol khas Manado. Ada surat kabar yang mengklaim bahwa Cap Tikus adalah salah satu pembunuh terbanyak di Manado. Oleh karena itu kepolisian Manado menampilkan berbagai spanduk yang mengajak masyaratak berhenti mengkonsumsi Cap Tikus. Untuk orang-orang yang ingin mencoba minuman ini, Anda telah diperingatkan.

Nah, apakah anda siap untuk mencoba makanan khas Manado ini? Sebelum pergi ke Manado ada baiknya kamu siapkan perut baik – baik. Ada banyak banget makanan khas Manado yang wajib kamu coba. Menikmati keindahan alam pantai di sekitar Manado sambil berwisata kuliner bisa menjadi pilihan baik untuk liburan kamu. Hati senang perut pun riang.

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *