Home / Hotel / Maratua Paradise Resort Water Villa, Bikin Kamu Nggak Mau Pulang

Maratua Paradise Resort Water Villa, Bikin Kamu Nggak Mau Pulang

Maratua Paradise Resort Water Villa, Bikin Kamu Nggak Mau Pulang
Maratua Paradise Resort Water Villa, Bikin Kamu Nggak Mau Pulang
Rate me? =)

Maratua Paradise Resort – Pantai pasir putih, air laut membentang bergradasi biru, dan keindahan alam bawah lautnya yang eksotis. Siapa yang tak berdecak kagum saking cintanya? Kamu akan menemukan salah satu pecahan surge di Maratua, Kalimantan Timur.

Lokasi Maratua Paradise Resort

Letak persisnya berada di Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau. Berbeda dengan Pulau Derawan yang lebih banyak penduduk, Pulau Maratua justru lebih sepi. Hanya ada satu penginapan yang berdiri di atas air, selebihnya merupakan homestay. Pulau kecil ini berada di selatan Pulau Tarakan dan lautan Sulawesi, berpenduduk sekitar 3 ribu jiwa. Warga di sini berasal dari suku Banjar, Dayak, dan Bajau dengan kampungnya terbagi atas empat wilayah.

Pantai Di Maratua Paradise Resort Water Villa
Pantai pasir putihnya yang elok diselimuti air laut Maratua yang bening dan menyejukkan mata – latitudes.nu

Untuk mengunjungi pulau cantik ini, kamu bisa memilih 2 rute pesawat dari Jakarta, yakni Jakarta – Berau (Bandara Kalimarau) di Kalimantan Timur atau Jakarta – Tarakan (Bandara Juwata) di Kalimantan Utara. Jika kamu berpergian dalam jumlah sedikit, banyak yang menyarankan untuk berangkat melalui Berau karena tidak perlu menyewa kapal. Dari bandara Kalimarau ke Pelabuhan Tanjung Batu dapat ditempuh mobil kurang lebih 2 setengah jam.

Namun, tersedia juga kapal reguler untuk ke Derawan yang hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam. Sedangkan dari Tarakan, dari Bandara Juwata ke Pelabuhan Tengkayu hanya memerlukan waktu 10 menit saja. Namun dari Pelabuhan Maratua, kamu harus menempuh dengan speed boat yang memakan waktu sekitar 3 jam. Jalur darat atau udara, kamu bisa menentukan sendiri sesuai jumlah keberangkatan.

Bersantai Di Dek Dermaga Maratua Paradise Resort Water Villa
Bisa bersantai ria di Dek Dermaga Maratua yang luas dan panjang – maratua.com

Maratua Paradise Resort Reviews

Ketika menginjakkan kaki pertama kali di Maratua, kamu akan disuguhi dengan suasana yang alami nan asri, gelombang air laut beningnya yang tenang, serta semilir angin pantai yang menyejukkan. Tujuan utama wisatawan ke pulau ini biasanya untuk diving dan snorkeling. Untuk kamu yang ingin snorkeling, disarankan untuk bermain pada sore hari, ya.

Snorkeling di sore hari memiliki sensasi yang berbeda dibanding waktu lainnya. Kamu dapat bertemu dengan penyu-penyu yang berenang di sekitar palung. Ukuran penyu tersebut pun sangat besar, dijamin bikin kamu terkesima. Selain itu juga ada Sting Ray, Flat Fish, Nemo, Porcelain Crab, Surgeon Fish, Kerapu, Buntel, Belut Laut, dan masih banyak lagi.

Tetapi, bagian terbaik di lokasi ini adalah Maratua Paradise Resort. Sebuah penginapan yang terbagi atas dua, yakni Water Villa dan Beach Villa. Water Villa sendiri merupakan unit penginapan yang berdiri di atas birunya air laut Maratua terdiri atas 5 water bungalow. Sedangkan Beach Villa berlokasi di darat yang tak jauh dari pantai, berjumlah 8 beach bungalow. Alamat persisnya yakni Jl. Langoan RT 3 Teluk Harapan.

Berenang Di Maratua Paradise Resort Water Villa
Ikan-ikan cantik yang bisa dilihat langsung dari Dermaga Maratua Paradise Resort – catperku.com

Pintu masuk menuju Maratua Paradise Resort adalah sebuah dermaga kayu, berupa dek yang panjang dan cukup luas. Dek ini bisa digunakan para tamu untuk bersantai, menikmati pemandangan laut, menunggu sunset, atau menyapa para ikan yang berenang bebas di bawah dek. Jika ingin bermalam, kami merekomendasikan untuk memilih Water Villa yang kerap menjadi incaran para turis.

Bermalam di Maratua Paradise Resort – Water Villa, otomatis istirahat malam kamu akan diiringi oleh orkestra alami dari deburan ombak laut yang menenangkan tanpa guncangan keras. Teras di unit Water Villa seluruhnya pun menghadap langsung ke air laut. Begitu keluar dari unit kamar, kamu bisa langsung berenang di dermaga ataupun melihat penyu-penyu besar yang berenang di bawah laut. Untuk masing-masing kamar dilengkapi furnitur serta desain interior kayu alami dengan fasilitas lengkap seperti AC, bathtub, tempat tidur king size, dan lainnya.

Water Villa Maratua Paradise Resort
Water Villa di Maratua Paradise Resort yang berdiri di atas gelombang laut yang tenang – maratua.com

Harga Maratua Paradise Resort per malamnya dipatok mulai sekitar Rp 700ribuan. Cukup pricey, tetapi sudah termasuk dengan makan tiga kali sehari karena di sana tidak ada warung makan terdekat dari resort. Jika mau sedikit menghemat, kamu bisa memilih Beach Villa. Tetapi, sensasinya jauh berbeda ketika kamu beristirahat di Water Villa.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Maratua yakni bulan Maret hingga Mei, setelah bulan Agustus, dan awal Oktober. Ingin merasakan surga di Maratua Paradise Resort? Langsung saja kunjungi website resmi mereka di www.maratua.com ya, sobat.

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *