Home / Kuliner / 8 Martabak Terkenal Di Bandung Paling Maknyus

8 Martabak Terkenal Di Bandung Paling Maknyus

8 Martabak Terkenal Di Bandung Paling Maknyus
Rate me? =)

Tahukah Anda bahwa martabak merupakan salah satu jajanan terlaris se Indonesia? Martabak kini memiliki variasi rasa dan bentuk. Seperti apakah wujud dan rasa jajanan khas Bandung ini? Kali ini kami akan memberikan referensi 8 Martabak terkenal di Bandung paling enak dan kekinian. Mari simak lebih lanjut.

Daftar Martabak Terkenal Di Bandung Paling Enak

1. Martabak San Francisco

Martabak San Fransisco - Martabak Terkenal Di Bandung Enak
Martabak San Fransisco Bandung – la-lights.com

Martabak San Francisco merupakan martabak terkenal di Bandung yang paling legendaris. Sejak awal didirikan pada tahun 1967, Martabak San Francisco telah memiliki berbagai macam varian rasa dan bentuk diantaranya nutella, vanilla oreo, toblerone, dan bahkan juga ada varian rasa coklat yang terkenal yaitu chunky bar. Hingga saat ini, Martabak San Francisco telah memiliki 3 cabang yang beralamat di Jl. Ir. H. Djuanda No. 105, Jl. Burangrang No. 42, dan Jl. Buah Batu No. 145.

Martabak San Francisco tak hanya disajikan dengan rasa manis saja, tetapi sobat juga akan dimanjakan dengan varian rasa asin yang dibaluri daging sapi, ayam atau tuna. Selain itu, martabak kekinian Bandung ini dibuat dari bahan baku yang terbaik yaitu dengan menggunakan gula rendah kalori, air mineral yang telah lulus SNI, daging-daging pilihan berkualitas, mentega rendah lemak, serta dus food grade yang tahan terhadap panas microwave. Maka, tak heran bila harga martabak enak Bandung ini selangit yaitu mencapai lebih dari 100 ribu rupiah. Meskipun demikian, Martabak San Francisco berhasil merebut hati masyarakat Bandung bahkan wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

2. Martabak Nikmat Andir

Martabak Nikmat Andir - Martabak Enak Di Bandung Kekinian
Martabak Nikmat Andir Bandung – thehungrydoctor

Sesuai dengan namanya, Martabak Nikmat Andir akan memberikan kenikmatan martabak bersaing dikelasnya. Martabak terkenal di Bandung ini memiliki ciri khas yaitu dagingnya berwarna hijau yang khas dengan aroma pandan. Perpaduan antara jagung dan keju yang di baluri dengan susu akan membuat lidah sobat ketagihan. Hingga saat ini, Martabak Nikmat Andir tersedia dalam berbagai macam pilihan rasa mulai dari topping sederhana hingga topping  terbaik yang dikenal dengan best seller. Selain itu, juga tersedia rasa cappucino, green tea, red velvet, nutella, bahkan taro. Martabak di Bandung terkenal dan paling enak ini telah memiliki banyak pelanggan bahkan juga ada pelanggan yang berasal dari luar kota. Bagi sobat yang ingin mencicipi, silahkan kunjungi kedai Martabak Nikmat Andir di Jl. Jenderal Sudirman No. 413.

3. Martabak Bolu Golden Bell

Martabak Bolu Golden Bell Bandung
Martabak Bolu Golden Bell Bandung – martabakbolu.com

Berlokasi di l. Dangdeur Indah II No. 1, Martabak Bolu Golden Bell telah memiliki banyak pelanggan. Martabak terkenal di Bandung ini terkenal keawetannya yang mana dapat bertahan hingga 4 sampai 6 hari. Dengan tekstur yang lebih lembut, Martabak Bolu Golden Bell dapat sobat jadikan oleh-oleh untuk saudara di rumah. Martabak enak di Bandung ini juga dapat dijadikan sebagai alternatif bagi sobat yang lagi ngidam bolu dan martabak karena dapat merasakan cita rasa keduanya hanya dengan satu gigitan. Sobat dapat membawa pulang martabak bolu ini seharga 30 ribu sampai 45 ribu.

4. Martabak Good

Martabak Di Bandung Terkenal, Martabak Good
Martabak Di Bandung Terkenal, Martabak Good – infobdg.com

Martabak Good dapat dikatakan sebagai pesaing utama dari Martabak Nikmat Andir. Pasalnya, Martabak enak di Bandung yang berlokasi di Jl. Cibadak No. 184 ini memiliki menu spesial, yaitu Martabak Keju yang mana perpaduan antara keju dan susunya sangat terasa sampai ke tenggorokan. Yang paling menarik, Martabak Good cukup ramah kantong dan sobat dapat membawa pulang martabak ini dengan merogoh kocek mulai dari 20 ribu sampai 40 ribu saja.

5. Martabak Asan

Martabak Asan - Martabak Terkenal Di Bandung Kekinian
Martabak Asan Tipker Yang Maknyus – @lucianajuicy

Berbeda dengan martabak yang telah disebutkan di atas, Martabak Asan terkenal dengan ukurannya yang tipker (tipis kering). Rasa coklat keju yang dibalut dengan kulit tipis kering terasa gurih, renyah dan nikmat dilidah. Perlu diketahui, Martabak Asan merupakan pencipta konsep martabak tipker yang telah berjualan lebih dari 20 tahun. Tidak heran jika kedai mereka menjadi salah satu kedai martabak terkenal di Bandung dan paling enak. Kedai martabak ini berlokasi di Jl. Rama No. 20 Cicendo.

6. Martabak Brownies Dakocan 168

Martabak Brownies Dakocan 168 - Martabak Terkenal Di Bandung
Martabak Brownies Dakocan 168 – @dakocan168

Tak ingin kalah dengan Martabak Bolu, Martabak Brownies Dakocan 168 juga memberikan kenikmatan yang berbeda. Martabak terkenal di Bandung yang disajikan dengan konsep Brownies manis ini berlokasi di Jl. Dr. Rajiman, Dago Pakar. Dalam pilihan menunya, Martabak Brownies Dakocan 168 memiliki menu andalan yaitu Cokelat Murni, Coklat M&M, dan Coklat Hershey’s.

7. Martabak Canada

Martabak Canada Bandung - Martabak Terkenal Di Bandung
Martabak Canada Bandung – thehungrydoctor.net

Salah satu yang menjadi daya tarik Martabak Canada ini adalah pelayanannya yang sangat baik dan cepat. Selain itu, konsep mertabak ini mirip dengan Martabak Asan yaitu tipker. Bagi sobat yang ingin mencari alternatif martabak tipker yang tak kalah saing, Martabak Canada dapat menjadi pilihan.

8. Martabak Shaffron

Martabak Terkenal Di Bandung
Martabak Shaffron Bandung – qraved

Salah satu keunikan Martabak Shaffron terletak pada topingnya yang lebih minimalis dan kekinian. Martabak yang berlokasi di Jl. Ciumbuleuit No. 113D ini menawarkan topping Milo, Hershey’s, Ovomaltine, Nutella, Oreo dan lain sebagainya. Selain itu, lokasi Martabak di Bandung ini juga cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong.

Bila sedang liburan jangan lupa mencicipi martabak di Bandung terkenal dan paling maknyus tadi. Tidak lupa membelikan oleh-oleh untuk saudara di rumah ya.

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *