Home / Kuliner / 10 Martabak Paling Enak Di Jakarta

10 Martabak Paling Enak Di Jakarta

10 Martabak Paling Enak di Jakarta

Tak mungkin rasanya jika tidak menyukai martabak. Rasanya yang manis dan teksturnya yang unik membuat banyak orang selalu ingin menikmatinya. Martabak merupakan salah satu cemilan dan kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia. Nyatanya hingga saat ini martabak masih menjadi primadona bagi para penikmat kuliner. Wisatalah telah merangkum beberapa martabak paling enak di Jakarta yang wajib kamu coba!

Daftar Martabak Paling Enak di Jakarta

  1. Martabakku Menteng
Martabaku Menteng - Martabak Paling Enak di Jakarta
Sumber: eatandstructure.com

Sudah memiliki 7 cabang di Jakarta dan sekitarnya, martabak paling enak di Jakarta kekinian yang satu ini terkenal memiliki rasa yang luar biasa. Martabak yang sedang hits ini juga menyediakan 2 jenis martabak, yaitu martabak manis dan martabak telur, hanya saja bedanya martabak manis disini bisa diubah menjadi martabak red velvet, black, hingga rasa kopi. Walaupun terlihat ‘beda dari biasanya’ tetapi martabak di tempat ini punya rasa yang bisa dibandingkan dengan para pendahulunya. Anda juga bisa memilih berbagai topping ‘kekinian’ seperti kit kat green tea, toblerone, ovomaltine dan sebagainya.

  1. Martabak 65A Pecenongan
Martabak 65 A Pecenongan - Martabak Paling Enak di Jakarta
Sumber: Kompasiana.com

Buka setiap hari mulai pukul 6 sore hingga 12 malam, martabak paling enak di Jakarta yang satu ini memang tenarnya bukan kepayang lagi. Bahkan tak sedikit penjual martabak yang menggunakan nama yang sama untuk menarik pelanggan. Namun martabak yang asli Pecenongan 65A hanya ada di 2 tempat, yaitu di Ruko Elang Laut, Pluit dan di Pecenongan saja. Jika Anda berencana untuk datang ke kios yang berada di Pecenongan, bersiaplah untuk menunggu karena antrian yang mengular. Disini juga tersedia martabak manis dan telur. Anda wajib mencoba martabak telur disini yang rasanya wuenak tenan!

  1. Martabak Boss
Martabak Boss - Martabak Paling Enak di Jakarta
Sumber: Manual Jakarta

Satu lagi martabak kekinian yang masuk daftar martabak paling enak di Jakarta. Dengan kedai yang terbuat dari kontainer yang di dominasi warna kuning, kedai martabak yang memiliki 15 varian rasa dan 8 varian base adonan ini banyak diburu para penggemar martabak. Bukan hanya karena variannya yang banyak dan unik, tetapi juga karena rasa yang disajikan mampu membuat lidah melintir.

  1. Martabak Sinar Bulan
Martabak Sinar Bulan - Martabak Paling Enak di Jakarta
Sumber: eatandstructure

Terkenal dengan toppingnya yang super tebal dan rasanya yang super nikmat, martabak yang berasal dari Bangka ini tidak boleh terlewat. Sudah berjualan sejak 1974, martabak paling enak di Jakarta yang satu ini selalu ramai pengunjung. Anda bisa menemukan Martabak Sinar Bulan di Loksem Muwardi, Jl. Muwardi 2, Grogol, Jakarta yang buka setiap hari mulai pukul 4 sore hingga 11 malam.

  1. Martabak Orins
Martabak Orins - Martabak Paling Enak di Jakarta
Sumber: Open Snap

Anda pasti sudah pernah mendengar kedai martabak yang satu ini. Kedai martabak Orins yang telah tersebar di beberapa wilayah di Jakarta ini memang tidak perlu diragukan lagi rasa dan kenikmatannya. Di sini juga tersedia berbagai menu martabak Orins yang spesial banget. Mulai dari martabak telur dan martabak manis dengan topping yang beragam, seperti jagung hingga Ovomaltine dengan ukuran yang juga beragam mulai dari mini sampai jumbo. Martabak paling enak di Jakarta yang buka setiap hari dari jam 11 siang hingga 10 malam ini memang wajib disebut martabak terenak di Jakarta.

  1. Martabak Favourite
Martabak Favourite - Martabak Paling Enak di Jakarta
Sumber: beres.id

Berada di kawasan Rawamangun, rasanya martabak paling enak di Jakarta ini tidak boleh terlewat dari daftar. Selalu ramai dikunjungi oleh par pecinta martabak dari sekitaran Jakarta, Martabak Favourite dikenal tidak pelit saat memberi topping seperti keju, meses dan kacang. Harga Martabak Favourite yang ditawarkan mulai dari Rp, 60.000,- hingga Rp. 105.000,- per loyang. Selain martabak manis, disini juga tersedia martabak telur yang juga wajib Anda coba!

  1. Martabak Bandung Jaya
Martabak Bandung Jaya - Martabak Paling Enak di Jakarta
Sumber: Ceria Wajan

Berlokasi di Jl.Pluit Sakti, Pluit. Martabak yang buka dari jam 3.30 sore hingga 12 malam ini hampir tidak pernah sepi pembeli. Memiliki rasa yang khas dan oriental, semua martabak di tempat ini memiliki rasa yang nikmat, mulai dai tipker (tipis kering) hingga martabak telurnya tidak boleh Anda lewatkan. Harga martabak paling enak di Jakarta yang ditawarkan juga relatif murah jika dibandingkan martabak pesaingnya, yaitu mulai dari Rp. 15.000,- hingga Rp. 65.000,- per porsi.

  1. Martabak AA
Martabak AA - Martabak Paling Enak di Jakarta
Sumber: foodyid

Memiliki dua cabang di Jakarta, yaitu di daerah Manggarai dan Setia Budi, martabak yang buka setiap hari mulai pukul 3 sore hingga 12 malam ini sudah menjadi favoritnya banyak pecinta kuliner. Selain punya ukuran yang tidak kecil dan tebal, rasa yang disuguhkan juga sangat enak dan tidak pelit. Anda bisa memilih martabak manis atau martabak telur untuk dibawa pulang! Keduanya sama-sama wajib dicoba.

  1. Martabak Bandung Raya
Martabak Bandung Raya - Martabak Paling Enak di Jakarta
Sumber: setara.net

Sesuai dengan namanya, martabak yang berasal dari kota kembang Bandung ini juga tidak kalah enak dengan martabak lainnya. Kedai martabak yang berada di Jalan Fatmawati, Jakarta ini merupakan salah satu martabak khas Bandung terenak di Jakarta. Salah satu menu favorit di tempat ini adalah martabak durian. Anda akan merasakan sensasi lembutnya martabak berpadu dengan lelehan durian yang wanginya bikin keblinger!

  1. Martabak San Fransisco
Martabak San Fransisco - Martabak Paling Enak di Jakarta
Sumber: Tribun Jabar

Walaupun mengusung konsep martabak ‘kekinian’, martabak paling enak di Jakarta yang satu ini tetap memiliki rasa dan penampilan yang sama-sama enak. Tak hanya enak di pandang, rasa yang disajikan juga super enak dengan topping yang macam-macam. 1 loyang martabak disini bisa diisi dengan 16 topping berbeda tergantung pilihan Anda. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 44.000,- hingga Rp 158.000,- per loyangnya.

Special List: Markobar

Martabak Markobar Jakarta - Martabak Paling Enak di Jakarta
Sumber: Indonesia Feature

Jakarta memang dipenuhi dengan kuliner nikmat yang menggoda selera. Selain daftar martabak paling enak di Jakarta di atas, masih ada 1 lagi yang menjadi primadona. Martabak anak Jokowi, sang Presiden Republik Indonesia. Yup, namanya adalah Markobar. Martabak Markobar Jakarta bisa ditemukan di berbagai tempat. Yang terkenal tentu saja pilihan rasa yang berbagai macam di dalam 1 loyang martabak sekaligus.

Yuk di-Share :
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares
  •  
    3
    Shares
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars 5.00 (3 votes)
Loading...

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *