Home / Kuliner / Paling Nikmat, Menu Buka Puasa Kuliner Bandung Ini Wajib Kamu Cicipi

Paling Nikmat, Menu Buka Puasa Kuliner Bandung Ini Wajib Kamu Cicipi

Paling Nikmat, Menu Buka Puasa Kuliner Bandung Ini Wajib Kamu Cicipi
5 (100%) 2 votes

Menu Buka Puasa Kuliner Bandung – Salah satu kenikmatan berpuasa yang bisa bikin kamu selalu merindukan bulan Ramadhan adalah serunya berburu makanan buka puasa yang serba nikmat. Emang bener sih, saat seseorang menahan lapar seharian, rasanya tuh bakal nikmat banget kalau bedug Maghrib udah tiba. Kamu pastinya punya dong menu buka puasa kuliner favorit yang wajib ada saat bulan puasa? Apa aja makanan khas buka puasa favorit kamu yang harus tersedia saat waktu berbuka tiba?

Daftar Menu Buka Puasa Kuliner Bandung

Kalau kamu belum punya ide mau mencicipi kuliner buka puasa apa hari ini, nih ada 5 rekomendasi menu buka puasa kuliner Bandung yang bisa jadi hidangan buka puasa terbaikmu.

Yuk, kita mulai dari:

  1. Serabi

Kata orang, berbukalah dengan yang manis-manis. Karena itu, pilihan serabi sebagai menu buka puasa kuliner Bandung bakalan pas banget buat kamu pilih. Serabi Bandung punya sedikit perbedaan dengan serabi Solo yang juga sama-sama terkenal. Kalau serabi Solo terbuat dari tepung beras, serabi Bandung yang bisa kamu pilih sebagai santapan buka puasamu ini terbuat dari tepung terigu. Bicara soal rasa? Wih, pasti mantap deh pokoknya. Oh, ya. Selain serabi manis, serabi Bandung juga ada yang asin, lho!

Menu Buka Puasa Kuliner Bandung Serabi
Source: http://www.daftarkulinerindonesia.com 
  1. Batagor

Nggak mungkin deh kalau kamu nggak tahu batagor. Soalnya, makanan khas buka puasa Bandung ini udah banyak tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Batagor adalah singkatan dari baso tahu goreng. Bagian luar dari batagor yang renyah ini pas banget dipadukan dengan bagian dalamnya yang lembut. Belum lagi, siraman saus kacangnya pasti bisa bikin kamu nagih. Nah, pas banget kan kalau makanan khas buka puasa dari Bandung yang satu ini menjadi pilihan buka puasamu?

  1. Nasi Bakar

Orang Sunda pasti tahu makanan khas yang satu ini. Tapi nggak cuma orang Sunda aja, lho. Sekarang nasi bakar ini udah jadi menu buka puasa kuliner yang jadi incaran di mana-mana. Gurihnya nasi yang dibakar di dalam daun pisang tentunya beda dari nasi yang dimasak dengan cara yang biasa. Belum lagi, nasi bakar ini juga dilengkapi dengan lauk yang lengkap seperti ayam, tahu, tempe, sayur, dan ikan asin.

Menu Buka Puasa Kuliner Bandung Nasi Bakar
Source: www.infobintaro.com
  1. Mie Kocok Bandung

Siapa sih yang nggak suka buka puasa dengan mie? Kamu mungkin adalah salah satu yang memfavoritkannya. Popularitas mie kocok Bandung sebagai salah satu referensi kuliner yang paling diincar rupanya belum surut, nih. Mie dengan kuah kaldu yang kental dan potongan kikil ini pasti bisa langsung mengganjal perutmu yang kosong seharian saat berpuasa. Nggak cuma lezat, kuah mie kocok Bandung ini juga bikin badan kamu hangat. Pas banget kalau kamu pilih mie kocok Bandung sebagai makanan khas buka puasa dari Kota Kembang.

  1. Lotek

Yang mengaku paling doyan dengan menu makanan sehat, kamu bisa pilih lotek sebagai menu buka puasa kuliner khas Bandung andalan kamu. Lotek adalah makanan dengan sayuran segar yang direbus, kemudian disiram dengan saus kacang yang legit. Kalau masih kurang pedas, kamu bisa menambahkan sambal terasi. Lotek bisa kamu santap dengan nasi hangat ditemani teh manis. Selain harganya terjangkau, pilihan lotek sebagai menu buka puasa juga bikin kamu makin sehat, lho.

Menu Buka Puasa Kuliner Bandung Lotek
Source: www.santapsedap.com

Nah, itu tadi 5 makanan khas buka puasa Bandung yang bisa kamu cicipi bareng teman atau keluarga. Jangan lupa, selalu cari makanan buka puasa yang penuh nutrisi biar kamu tetap bugar selama berpuasa. Jangan lupa untuk menyimak daftar menu takjil unik yang kami susun.

Yuk di-Share :
  • 10
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    10
    Shares
  •  
    10
    Shares
  • 10
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *