Home / Tempat Wisata / Ngarai Sianok Bukittinggi Tempat Wisata Grand Canyon Sumatera Barat

Ngarai Sianok Bukittinggi Tempat Wisata Grand Canyon Sumatera Barat

Wisata Ngarai Sianok Bukittinggi Tempat Wisata

Ingin berwisata ke Grand Canyon, Arizona di Amerika Serikat namun belum tersampaikan? Anda tak perlu jauh-jauh ke sana, kini sudah ada keindahan yang sama persisnya seperti Grand Canyon di Indonesia. Sebuah lembah yang curam dengan tebing yang gahar ada di Ngarai Sianok, Bukittinggi, Sumatera Barat dan tak kalah keren seperti Grand Canyon.

Tempat Wisata Ngarai Sianok Bukittinggi Tempat Wisata
via ranahminangholiday.com

Selain wisata Jam Gadang yang ada di Sumatera Barat, Ngarai Sianok yang berada di Bukittinggi ini cocok menjadi destinasi yang wajib dikunjungi. Sesuai namanya, yakni ngarai yang memiliki arti sebuah lembah dan Sianok adalah nama sebuah desa. Jika Anda memutuskan mengunjungi Ngarai Siaonk, Anda akan disuguhi dengan keindahan sebuah Lembah Anai yang terjal layaknya Grand Canyon. Lebih indahnya lagi, Ngarai Sianok memiliki banyak pepohonan hijau yang tumbuh di atas tebing tinggi. Selain itu, Ngarai Sianok Bukittinggi juga memiliki sunga kecil yang mengalir yang sama persis seperti di Grand Canyon.

Ngarai Sianok Bukittinggi Tempat Wisata Grand Canyon Sumatera Barat
via hariansinggalang.co.id

Untuk Anda pecinta fotografi landscape, Ngarai Sianok Bukittinggi yang memiliki pepohonan hijau dan tebing yang tinggi bagaikan surga. Alam yang cantik akan semakin menjadi elok dengan sentuhan kamera dan tangan sang fotografer.

Ada dua tempat yang harus Anda kunjungi jika ke sini yakni yang pertama Taman Panorama. Untuk menuju ke tempat tersebut, Anda cukup membayar Rp 5.000,00 saja dan dapat langsung melihat Ngarai Sianok Bukittinggi dari ketinggian. Jangan lupa abadikan panorama indah yang Anda lihat dari ketinggian, jika beruntung Anda akan menemui monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) yang bertengger di pohon.

Tempat Wisata Ngarai Sianok Bukittinggi Tempat Wisata Grand Canyon Sumatera Barat
via alwaysrestlessfeet

Jika belum puas, Anda bisa datang ke tempat kedua yakni dasar ngarai yang letaknya ada di luar Taman Panorama. Langsung saja keluar dari taman, dan pacu kendaraan ke jalan belakang Taman Panorama. Berhati-hatilah karena untuk menuju dasar ngarai akan ada banyak jalur menurun yang cukup terjal. Tak sampai 15 menit dari Taman Panorama, Anda langsung tiba di dasar Ngarai Sianok Bukittinggi. Sebuah sungai yang mengalirkan air jernih pun akan menyambut Anda. Karena lokasinya yang berada sangat di bawah, dasar Ngarai Sianok hanya dikunjungi sedikit wisatawan. Umumnya dasar Ngarai Sianok sering dijadikan lokasi piknik oleh penduduk sekitar dan langsung menggelar tikar sembari menyantap makan siang di tepi sungai. Sungguh pengalaman yang unik, Anda perlu mencobanya!

Soal keindahan jangan ditanyakan lagi! Dilihat dari atas maupun bawah, Ngarai Sianok Bukittinggi tetap memukau. Jika dari ketinggian, wisatawan dapat melihat ngarai yang didominasi oleh pepohonan. Namun jika dilihat dari bawah, wisatawan dapat melihat langsung betapa kokohnya tebing-tebing Sianok dan lebatnya pepohonan yang tumbuh di sekitar ngarai.

Yuk di-Share :
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares
  •  
    2
    Shares
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *