Home / Kuliner / One Eighty Coffee Bandung, Ngopi yang Bikin Basah

One Eighty Coffee Bandung, Ngopi yang Bikin Basah

Cafe One Eighty Coffee Bandung Yang Bikin Basah
One Eighty Coffee Bandung, Ngopi yang Bikin Basah
Rate me? =)

Kota Bandung tak hanya kota dengan segudang wisata alam yang refreshing, tapi juga penuh oleh segudang wisata kuliner yang mengenyangkan. Kali ini Wisatalah akan membahas One Eighty Coffee Bandung dengan konsep ngopi cantik dan bisa bikin kamu basah kuyup, lho!

Bernama lengkap “One Eighty Coffee and Music”, salah satu café yang lagi kekinian di Bandung ini terletak di Jalan Ganeca No. 3 Dago yang berhadapan dengan Warung Pasta. One Eighty sendiri baru meramaikan jajanan Bandung kurang lebih satu tahun, sejak pertama kali dibuka pada 15 Juli 2016 silam. Menjadi hits di kalangan pecinta kuliner lantaran konsepnya yang unik besertakan nuansa taman hijau nan asri di sekelilingnya.

Cafe One Eighty Coffee Bandung
Seating area dan kolam renang di One Eighty Coffee Bandung – foodgallerybdg.com

Penampilan luar One Eighty Coffee Bandung nampak seperti rumah tinggal dengan arsitektur peninggalan Belanda. Memasuki pintu sebelah kanan, akan terlihat halaman asri dengan beberapa meja dan kursi kayu yang sederhana. Berjalan terus ke dalam, meja dan kursi untuk 2 orang akan menyambutmu di tembok sebelah kanan. Lalu sebuah kaca besar akan terlihat ketika kamu melangkah lebih lanjut ke dalam cafe.

Sebuah kolam biru yang cantik akan menjernihkan matamu ketika mengintip di balik kaca besar itu. Namun kolam tersebut bukan kolam hias yang dipenuhi oleh ikan-ikan, justru meja dan kursi kayu lah yang berdiri di sana. Kolam ini tidak terlalu dalam, hanya setinggi sekitar setengah betis orang dewasa. Jika cuaca sedang tidak begitu terik, suasana di area kolam akan terasa lebih teduh oleh angin sepoi-sepoi dan berbagai tanaman hias di sekelilingnya.

Kolam Cafe One Eighty Coffee Bandung
Seating area di kolam dibatas oleh kaca besar dan dikelilingi pohon dan tanaman hias yang asri – anakjajan.com

Kamu bisa menikmati secangkir kopi atau sekedar duduk-duduk santai sambil berfoto ria, karena One Eighty ini Instagrammable dan fotogenik abis. Jika ngopi di area kolam, berhati-hatilah dengan barang bawaanmu ya, awas kecemplung! Café ini pun terdiri atas dua lantai. Lantai satu berisikan ruang duduk dan makan yang tidak terlalu banyak. Sedangkan di lantai dua terdapat seating area yang lebih luas dengan pilihan sofa ataupun meja kursi kayu. Di tengah-tengah ruangan akan nampak mini stage dilengkapi perlengkapan musik.

Area Makan Cafe One Eighty Coffee Bandung
Seating area yang cozy di One Eighty Coffee and Music – jalan2gendut.wordpress.com

Menu One Eighty Coffee Bandung

Pilihan menu One Eighty Coffee Bandung bervarian dan murah meriah, lho. Untuk makanan dapat merogoh kocekmu sekitar Rp 24 ribu hingga Rp 80 ribu. Sedangkan untuk minuman baik kopi maupun teh, dipatok harga mulai Rp 19 ribu hingga Rp 28 ribu saja. One Eighty juga menyediakan menu spesial untuk breakfast bagi kamu yang ingin sarapan pagi. Salah satunya yakni English Breakfast (Rp 39 ribu), scrambled egg dengan potongan beef bacon, jamur, dan sayuran di atas sour dough bread lengkap dengan caramelized onion and fries.

Menu Cafe One Eighty Coffee Bandung
English Breakfast di One Eighty seharga Rp 39 ribu – jalan2gendut.wordpress.com

Croque Madame (Rp 45 ribu) dapat kamu nikmati juga dari menu All Day Brunch oleh One Eighty. Bentuk penyajiannya sedikit berbeda dari umumnya, yakni bagian tengah roti dilubangi dan diberi poach egg lezat. Di dalamnya tersembunyi keju mozzarella dan cheddar cheese di bawahnya. Tak ketinggalan, creamy cheese sauce serta beef bacon terselip di dalam rotinya dijamin bikin lidahmu ketagihan. Recommended banget, deh!

Menu One Eighty Coffee Bandung
Croque Madame dibaluti creamy cheese sauce yang lezat – yennymakanmulu.com

Menu-menu One Eighty Coffee Bandung yang menjadi rekomendasi lainnya pun masih banyak lagi. Ada Spaghetti Aglio Olio (Rp 32 ribu), 180 Beef Platter (Rp 55 ribu), Gourmet Mix Salad (Rp 26 ribu), hingga makanan khas Nusantara. Salah satunya ada Iga Garang Asam disajikan di atas platter lengkap dengan nasi putih dan emping. Kuahnya yang asam terasa gurih dan menyegarkan, daging iganya pun empuk dikunyah.

One Eighty Coffee Bandung Menu
Iga Garang Asam seharga Rp 59 ribu saja – letsgoeatall.blospo.com

Mampir ke One Eighty Coffee Bandung tentunya belum afdol kalau tidak mencicipi aneka kopi dan teh yang ditawarkan. Kamu dapat memesan Hot Latte (Rp 24 ribu), Hot Crème Brulle Cappuccino (Rp 28 ribu), Lychee and Peach (Rp 29 ribu), hingga Butter Scotch Chocolate (Rp 28 ribu) yang menjadi favorit.

Ngopi Di One Eighty Coffee Bandung
Cappuccino dan Latte, cocok untuk ngopi santai (Rp 24 ribu) – anakjajan.com
Minuman One Eighty Coffee Bandung
Butter Scotch Chocolate (Rp 28 ribu) – yennymakanmulu.com

Tunggu apalagi? Sobat Wisatalah wajib banget ngopi di One Eighty Coffee and Music kalau sedang di Bandung, ya!

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

One thought on “One Eighty Coffee Bandung, Ngopi yang Bikin Basah

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *