Home / Tempat Wisata / Panorama Pabangbon, Rumah Pohon Di Leuwiliang Bogor

Panorama Pabangbon, Rumah Pohon Di Leuwiliang Bogor

Foto Gambar Panorama Pabangbon, Rumah Pohon Di Leuwiliang Bogor
Panorama Pabangbon, Rumah Pohon Di Leuwiliang Bogor
Rate me? =)

Nampaknya, Indonesia sedang dilanda demam wisata gardu pandang atau rumah pohon, nih. Salah satu wisata rumah pohon ngehits yang lagi banyak dikunjungi anak-anak muda ada di Leuwiliang, Bogor. Pesonanya yang tak kalah juara bikin wisatawan berbondong-bondong datang ke sini. Kalau sebelumnya sempat ramai wisata The Lodge Maribaya, kali ini ada spot baru yang tak kalah seru. Namanya adalah Rumah Pohon Panorama Pabangbon, menyajikan panorama alam dengan view deck yang dijamin bikin kamu langsung berdecak kagum karena asli, keren banget!

Cara Menuju Lokasi Panorama Pabangbon Leuwiliang
Jalan menuju Desa Pabangbon – udaindra.blogspot.com

Alamat / Lokasi Panorama Pabangbon Leuwiliang

Untuk menuju lokasi wisata Pabangbon, dibutuhkan waktu sekitar satu setengah jam jika berangkat dari pusat Kota Bogor. Bisa mengambil arah dari Jakarta atau Depok, bisa melalui Parung – Jalan Atang Sendjaya – mengarah ke Leuwiliang – pertigaan Karacak – belok kiri, lewat jalan bercabang – belok kanan, masuk ke SMP 4 Leuwiliang / Desa Pabangbon – Gunung Benteng.

Rumah Pohon Panorama Pabangbon Bogor
Rumah Pohon Segi Enam, salah satu spot wisata di Rumah Pohon Pabangbon – piknikyok.com

Perjalananmu akan terus berlanjut hingga menemukan area hutan pinus di ujung jalan. Jika sudah sampai di sini, tandanya kamu sudah sampai di lokasi wisata yang juga dinamai Saung Panineungan. Walau harus menempuh jarak yang lumayan dan banyak tanjakan, rasa lelahmu dijamin terbayar dengan panorama yang menakjubkan.

Panorama Pabangbon Leuwiliang, Rumah Pohon Bogor
Berburu foto-foto kece di Rumah Pohon Pabangbon – kesiniaja.com

Rumah Pohon Panorama Pabangbon sendiri mengusung konsep wisata kampung yang berada di atas ketinggian 720 meter dpl. Begitu sampai di puncak, matamu akan dimanjakan oleh jajaran pepohonan hijau dan panorama pegunungan hijau yang asri. Selain untuk berwisata alam, kawasan ini juga bisa dijadikan sebagai sarana edukasi karena terdapat hutan penelitian meranti yang dikelola oleh Perhutani.

Gardu Pandang Panorama Pabangbon, Rumah Pohon Di Leuwiliang Bogor
Gardu Pandang Kupu-Kupu, spot favorit dengan panorama pegunungan hingga sawah terasering – sportourism.id

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Panorama Pabangbon

Nah, tak perlu jauh-jauh lagi ke Omah Kayu yang terletak di Malang bila ingin menikmati sensasi sejuknya berdiri di atas rumah pohon. Apalagi harga tiket masuknya sangat murah, hanya merogoh kocek Rp 5 ribu saja. Bagi kamu yang hobi fotografi, manfaatkan Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang untuk mempercantik feed Instagram kamu, ya! Pemandangan Gunung Halimun di sekitar dijamin bikin galeri ponselmu penuh dengan selfie.

Pemandangan Panorama Pabangbon, Rumah Pohon Di Leuwiliang Bogor
Pemandangan alami dan berkabut di sekitar Pabangbon – udaindra.blogspot.com

Dengan Rp 5 ribu saja, kamu sudah bisa mengeksplorasi kawasan hutan pohon pinus ini sambil hammocking. Selain itu juga ada layanan paket wisata seperti camping ground, cocok untuk kamu yang seorang backpacker. Ada juga Air Terjun Cilame, yang bisa kamu datangi dengan jarak tempuh sekitar 10 menit saja. Curug Cilame ini termasuk curug yang aman dan ramah wisatawan, karena pihak pengelola memberikan tangga khusus dan pegangan dari bambu.

Kalau berencana ingin bermalam, kamu bisa dengan menginap di rumah-rumah warga setelah mendapat persetujuan dari pengelola wisata. Biasanya mereka adalah para backpacker yang hendak berwisata alam di sini, karena tidak ada penginapan seperti hotel atau villa. Menginap di sini bisa menikmati suasana perkampungan yang sederhana dan masih sangat alami.

Air Terjun Cilane Di Panorama Pabangbon
Curug Cilame atau Air Terjun Cilame di Pabangbon – udaindra.blogspot.com

Spot berikutnya ada perahu selfie yang identic dengan laut disejajarkan dengan pemandangan alam berwarna hijau pedesaan. Jangan lewatkan juga untuk berfoto di wahana flying fox. Jika kamu menaiki permainan ini, kamu bisa minta untuk diberhentikan di tengah jalan untuk berfoto dengan latar perbukitan hijau yang keren.

Jika ingin mengisi perut sejenak, terdapat beberapa warung kecil di sekitaran Rumah Pohon Panorama Pabangbon. Kebanyakan dari mereka menjual minuman dingin dan snack atau camilan ringan. Untuk suasana yang lebih hangat, bawalah bekal dan minuman dari rumah untuk disantap di saung sambil rileks. Ada juga tempat duduk dari batangan pohon, bisa duduk-duduk sambil ngopi di bawah rindangnya pohon pinus.

Flying Fox Panorama Pabangbo Leuwiliang Bogor
Main flying fox di Pabangbon, bisa foto di tengah jalan dengan latar hijau yang keren – bogorkini.co.id

Tertarik ke Rumah Pohon Panorama Pabangbon Leuwiliang? Recommended banget karena cocok untuk liburan akhir pekan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Selamat berakhir pekan di Rumah Pohon Pabangbon, sobat! Jangan lupa untuk melihat jadwal buka tutup puncak untuk menghindari kemacetan di akhir pekan ya.

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *