Home / Tempat Wisata / Alasan Kamu Harus ke Pantai Ora Maluku Tahun ini

Alasan Kamu Harus ke Pantai Ora Maluku Tahun ini

Pantai Ora Beach Resort, Maluku
Alasan Kamu Harus ke Pantai Ora Maluku Tahun ini
Rate me? =)

Bermimpi ke Hawaii atau Maldives? Ingin lihat air laut biru yang menari indah bersama dengan langit cerah? Tak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri. Anda bisa menemukan semua pemandangan indah dan mimpi itu dengan datang ke Maluku Tengah, Indonesia. Di sana terdapat sebuah pantai yang mampu membuat Anda tidak ingin pulang setelah mengunjunginya. Itulah Pantai Ora Maluku.

Pantai Ora Maluku
Sumber : pedomanwisata.com

Berada di pulau Seram, Maluku, pantai ini menawarkan keindahan Malvides ala lokal. Pantai yang berlokasi di ujung barat teluk Sawai ini berada di sebelah Desa Saleman dan Desa Sawai. Pantai Ora Maluku dikenal dengan pantai yang memiliki air jernih dan pasir putih yang mengelilingi terumbu karang, ikan dan hewan laut lainnya. Terdapat hotel yang terapung di tengah laut. Sehingga Anda bisa berwisata sambil mengenal budaya masyarakat Maluku yang tinggal di Desa Sawai.

Pantai Ora Maluku
Sumber : telusurindonesia.com

 

Untuk bisa sampai ke pantai ini Anda harus menghabiskan waktu cukup banyak. Jika Anda datang dari bandara Pattimura di Ambon, maka Anda harus melakukan perjalanan selama satu jam dengan mobil hingga ke pelabuhan Hunimua lalu naik kapal ferry ke pelabuhan Waipirit selama 45 menit. Dari Waipirit, Anda masih harus menempuh perjalanan selama empat jam untuk bisa sampai ke desa Saleman. Setelahnya Anda harus menyebrang dengan menggunakan kapal kecil selama sepuluh menit hingga akhirnya bisa sampai ke Pantai Ora Maluku. Setiap tahunnya, lokasi wisata ini mampu menarik hingga 500 wisatawan lokal dan mancanegara.

Pantai Ora
Sumber : IVACANZA

Terdapat sebuah resort yang bisa Anda singgahi ketika berada di sini, yaitu Ora Beach Resort. Di Ora Beach Resort hanya terdapat tujuh buah kamar laut, sebuah rumah yang seutuhnya berada di atas air, empat kamar pantai dan sebuah restoran saja. Harga yang ditawarkan setiap jenis kamarpun berbeda. Mulai dari Rp. 3.200.000 per orang untuk 3 hari 2 malam, hingga Rp. 3.900.000 per orang untuk 3 hari 2 malam, tergantung jenis kamar yang Anda pilih.

Snorkeling Di Pantai Ora
Sumber : piknikdong.com

Untuk Anda yang hobi snorkeling, Anda bisa datang mengunjungi Tebing Batu Sawai. Lokasinya tidak jauh dari penginapan. Letaknya berada persis disebelah tebing yang tinggi menjulang. Anda hanya membutuhkan waktu sepuluh menit untuk sampai ke lokasi ini. Tidak jauh dari lokasi snorkeling, Anda bisa mencoba masuk ke dalam sebuah gua yang berada diantara tebing tinggi tadi. Berhati-hatilah di tempat ini karena ombak besar siap menghadang Anda ketika sedang berenang menuju gua.

Pantai Ora Maluku
Sumber : bintangtour.com

Jika akan berkunjung ke Pantai Ora Maluku, bawalah uang lebih karena di sekitar tempat ini juga terdapat tempat-tempat wisata lainnya yang akan Anda sesali jika tidak mengunjunginya. Seperti, Pulau Tujuh, Sungai Salawai, Air Belanda, dan masih banyak lagi.

Serunya Tour Ke Pulau Ora
Sumber : 2.bp.blogspot.com

Tempat ini akan menjadi tempat yang cocok untuk Anda dan pasangan ketika melakukan honeymoon atau hanya sekedar ingin berjalan-jalan bersama keluarga dan kerabat tersayang. Jangan lupa membawa serta kamera Anda ya. Karena setiap sudut Pantai Ora sangat cocok untuk jadi objek fotografi yang menakjubkan. Sudah menetapkan tanggal untuk pergi berkunjung ke Pantai Ora Maluku tahun ini? Jangan sampai kalah dengan mereka yang di luar sana karena di negeri kita ini juga punya pantai yang tak kalah indah. Eits, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan ya. Utamakan kelestarian alam karena bukan hanya kita yang menikmatinya tapi juga orang lain. Selamat berlibur!

Gambar Pantai Ora
Sumber : telusurindonesia.com
Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *