Home / Tips & Trick / Perbedaan Turis Dan Traveler, Kamu Yang Mana?

Perbedaan Turis Dan Traveler, Kamu Yang Mana?

Perbedaan Turis Dan Traveler Kamu Yang Mana

Tak sekedar melepas penat, kini liburan telah menjadi tren baru. Mengunjungi tempat-tempat wisata yang belum pernah terjamah atau justru yang telah menjadi hits di kalangan anak muda. Meski sama-sama melancong, ternyata ada dua tipe orang liburan. Yakni perbedaan turis dan traveler. Nah, kalau Anda masuk tipe yang mana? Cek di bawah ini!

Ciri Perbedaan Turis dan Traveler

  1. Suka memotret atau dipotret?

Beda Turis dan Traveler
via dailymail.co.uk

Jika Anda sibuk membawa kamera dan memotret segala sesuatu yang Anda lihat atau bahkan selfie, bisa jadi Anda adalah turis. Sebab, traveler tak banyak mengambil gambar, apalagi selfie. Dia lebih menikmati suasana, pemandangan alam, hingga berinteraksi dengan penduduk setempat. Beda lagi jika Anda memang berprofesi sebagai fotografer, sehingga mengharuskan mengambil banyak gambar sebagai upaya promosi.

  1. Pakai jasa tour guide atau jalan sendiri?

Jika Anda mengunjungi suatu lokasi wisata dengan mengikuti open trip atau menggunakan pemandu wisata, itu pertanda bahwa Anda adalah seorang turis. Namun, jika Anda lebih suka mencari informasi sendiri tentang destinasi wisata hingga cara menuju lokasinya, maka Anda masuk ke dalam kategori traveller.

  1. Bagaimana cara berpakaian Anda?

Masuk ke perbedaan turis dan traveler yang ketiga. Seorang turis pada umumnya berpakaian seperti orang yang biasanya jalan-jalan. Bahkan dia sengaja bawa kostum dan sepatu terbaiknya, yang terpenting terlihat Instagram-able. Beda dengan traveller, mereka mencari tahu bagaimana penampilan penduduk lokal dan mencoba menyesuaikannya.

  1. Perlengkapan yang dibawa

Perlengkapan traveling wajib dari seorang turis adalah kamera, guide book dan peta untuk menuju banyak tempat. Lain halnya dengan traveller, mereka lebih suka membawa barang seperlunya dan tidak membawa guide book, ada kalanya seorang traveller lebih menyukai tantangan untuk menemukan tempat-tempat baru yang sedang dikunjungi.

Perlengkapan Turis dan Traveler
via gamaholiday.com

  1. Menikmati pemandangan atau mengkritiknya?

Pemandangan memang jadi objek utama. Bagi turis, pemandangan adalah nomor satu dan jika tidak sesuai dengan yang dibayangkan, mereka akan mengatakan jelek. Lain halnya dengan traveller, mereka akan berusaha belajar budaya dan bahasa setempat, bergaul dengan mereka, serta menikmati apa yang ada di hadapannya.

Ciri Ciri Turis dan Traveler
via dailymail.co.uk

  1. Lokasi wisata, yang ramai atau sepi?

Tempat terbaru dan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah tujuan utama bagi seorang turis. Berbeda dengan traveller yang lebih suka mencari objek wisata yang belum ramai dikunjungi.

  1. Cara memaknai perjalanan

Bagi turis perjalanan hanyalah liburan. Namun bagi traveller, sebuah perjalanan memiliki arti lebih dalam dari sekedar liburan atau melepas penat. Dari perbedaan turis dan traveler ini, termasuk yang mana sih kamu?

Apa beda turis dan traveler
via geosyncr.com

  1. “Oleh-oleh” setelah liburan

Ratusan stok foto yang berhasil dibidik menggunakan kamera adalah sebuah oleh-oleh bagi seorang turis, setelah stok banyak maka para turis siap untuk upload di media sosial mereka. Berbeda dengan traveller, mereka tak hanya pulang dengan ratusan foto, namun ada kisah di balik setiap foto yang Ia jepret.

Setelah membaca perbedaan turis dan traveler di atas, sudah kamu kan? Jadi, Anda termasuk yang mana? Apapun itu sebutannya tak menjadi masalah! Yang terpenting adalah enjoy your trip and have fun! Don’t forget share your story to other people!

Yuk di-Share :
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares
  •  
    3
    Shares
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *