Home / Kuliner / Pinisi Resto Dan Glamping Lakeside Ciwidey Bandung

Pinisi Resto Dan Glamping Lakeside Ciwidey Bandung

Pinisi Resto Lakeside Glamping Rancabali
Pinisi Resto Dan Glamping Lakeside Ciwidey Bandung
5 (100%) 1 vote

Kota Bandung memang dikenal memiliki pemandangan yang indah. Selain pemandangan alam yang asri,  suasana sejuk yang dihadirkan juga mampu membuat Anda betah berada di kota kembang ini. Memiliki beragam tempat wisata yang selalu mengundang wisatawan, tidak ada salahnya jika Anda mencoba tempat makan sekaligus tempat wisata yang baru dibuka sejak 2016 satu ini. Wisata Kapal Pinisi Resto dan Glamping Lakeside di Ciwidey, Situ Patenggang, Bandung.

Wisata Kapal Pinisi Resto Situ Patenggang Ciwidey Bandung
Wisata Kapal Pinisi Resto Situ Patenggang Ciwidey Bandung- Sumber : Bandung Advertiser

Pernakah Anda membayangkan untuk makan di atas kapal pinisi yang romantis bersama pasangan, teman, atau keluarga Anda? Ditemani pemandangan danau dan dikelilingi gunung-gunung nan hijau di atas kapal pinisi? Tentu saja bisa! Bahkan Anda tidak perlu pergi jauh hingga ke luar negeri untuk menikmati pemandangan ini. Di Indonesia juga ada restoran yang mampu menjawab keinginan Anda untuk makan di atas kapal nan eksotis ini. Untuk mencoba keseruan makan di atas kapal pinisi ini, Anda cukup datang ke kota Bandung untuk merasakan pengalaman serunya makan di atas kapal pinisi. Harga makanan di Pinisi resto juga sangat terjangkau.

Pinisi Resto Lakeside Glamping Rancabali
Pinisi Resto Lakeside Glamping Rancabali – Sumber : SIGN

Pinisi Resto dan Glamping Lakeside yang berlokasi di kawasan Ciwidey ini letaknya berdekatan dengan perkebunan Rancabali, kota Bandung. Resmi dibuka sejak Juli 2016 lalu, tempat yang unik ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Jika Anda berencana untuk berkunjung ke tempat ini, maka Anda harus menyiapkan kamera Anda karena pemandangan yang disuguhkan di atas resto berbentuk kapal pinisi ini tidak bisa dilewatkan.

Sesuai dengan namanya, Pinisi Resto Ciwidey Bandung adalah sebuah resto berbentuk kapal pinisi yang berada tepat di samping danau. Tempat ini mengajak Anda menikmati makan di atas kapal sambil ditemai pemandangan danau dan gunung yang indah sambil menikmati kesejukan kota Bandung. Walaupun menu makanan yang dihidangkan belum banyak atau tidak terlalu variatif, namun tempat ini sukses menarik perhatian wisatawan lokal ataupun mancanegara dengan pemandangannya yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Pinisi Resto Ciwidey, Rancabali
Pinisi Resto Ciwidey, Rancabali – Sumber : Putra Cikeusik

Untuk masuk ke sini, Anda harus membayar uang tiket masuk sekitar Rp. 20.000 dan juga uang deposit sekitar Rp. 10.000. Agar bisa sampai di Pinisi Resto dan Glamping Lakeside, Anda harus melewati gerbang utamanya yang berada di sebelah gerbang masuk Situ Patenggang. Setelah Anda melewati gerbang utama, Anda harus berjalan sekitar 4 (empat) KM melewati perkebunan teh. Dan menyebrangi jembatan gantung yang berada di atas danau hingga akhirnya bisa sampai di Pinisi Resto Ciwidey Bandung. Jangan kawatir akan jauhnya lokasi karena sebetulnya sangatlah dekat. Bahkan pemandangan yang disajikan sangatlah indah khas Ciwidey Bandung.

Pinisi resto Bandung sendiri memiliki 2 (dua) dek atau 2 (dua) lantai. Kedua dek tersebut bisa digunakan untuk menikmati makanan yang disediakan oleh Pinisi Resto dan Glamping Lakeside. Anda bisa menikmati pemandangan indah dari kedua dek tersebut. Jadi baik dek atas ataupun yang di bawah punya pemandangan yang tak terlupakan.

Pinisi Resto Bandung
Pinisi Resto Ciwidey Bandung – Sumber : Bandung Advertiser

Pinisi Resto dan Glamping Lakeside juga menyediakan perkemahan untuk Anda yang ingin berkemah di tempat yang disediakan. 1 (satu) tenda bisa digunakan untuk 4 (empat) hingga 6 (enam) orang. Untuk menikmati suasana perkemahan di sini Anda perlu membayar sekitar Rp. 1.800.000 per malamnya. Harga tersebut sudah termasuk breakfeast, lunch dan dinner restoran. Walau terlihat mahal, tetapi sangatlah sepadan dengan keindahan pemandangan Ciwidey Bandung. Selain itu harga tersebut adalah untuk beberapa orang sekaligus. Jadi kamu bisa patungan kan?

Jika Anda datang pada hari libur seperti weekend atau musim liburan, maka Anda harus rela berebut tempat foto dengan para wisatawan lainnya. Jika Anda  ingin melihat pemandangan danau yang lebih romantis, maka Anda bisa datang di malam hari. Pada malam hari, Anda akan menemukan pemandangan danau malam hari sambil ditemai lampu-lampu kuning nan romantis.

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *