Home / Hotel / Pulau Ayer Resort & Cottages, Sensasi Lain di Teluk Jakarta

Pulau Ayer Resort & Cottages, Sensasi Lain di Teluk Jakarta

Pulau Ayer Resort & Cottages, Sensasi Lain di Teluk Jakarta
Pulau Ayer Resort & Cottages, Sensasi Lain di Teluk Jakarta
Rate me? =)

Untuk Anda warga Jakarta yang butuh liburan pendek ke sebuah pulau namun tidak ingin pergi jauh-jauh hingga ke Bali atau pulau lainnya, Anda bisa mencoba datang bermain ke sebuah pulau bernama pulau Ayer yang letaknya hanya 15 hingga 20 menit dari pantai Marina, Ancol , Jakarta dengan menggunakan speed boat.

Pulau Ayer Resort & Cottages
Sumber : Indonesia-Tourism.com

Dibangun sejak tahun 1987, pulau yang sebelumnya tidak dibuka untuk umum ini pernah menjadi salah satu tempat rekreasi raja kepulauan seribu dan juga pernah dijadikan sebagai tempat berliburnya Presiden pertama Republik Indonesia. Pertama kali melihat dari jauh, Anda pasti sudah bisa mengenali kalau pulau ini merupakan pulau yang sengaja dibuat untuk berlibur sesaat bagi warga Jakarta. Ketika Anda turun dari kapal, maka Anda akan disambut dengan ramah ole para staff hotel yang ada. Anda juga akan disuguhkan dengan welcome drink yang menyegarkan. Pulau Ayer mendesign seluruh tempat di pulau ini dengan tema arsitektur khas Papua.

Pulau Ayer Kepulauan Seribu
Sumber : Pulau Seribu

Terdapat dua jenis penginapan yang bisa Anda pilih di pulau ini. Yakni floating cottage dan land cottage. Floating cottage adalah penginapan di Pulau Ayer yang letaknya berada di atas laut. Dari kamar jenis ini, Anda bisa menikmati langsung pemandangan laut biru yang menyenangkan sambal ditemani suara ombak laut yang menenangkan. Ketika senja tiba, Anda dapat melihat pemandangan kota Jakarta yang dipenuhi lampu-lampu malam nan indah dari floating cottage ini. Terdapat pula penginapan dengan jenis land cottage, adalah sebuah penginapan yang letaknya berada di pulau dan tidak tersentuh air layaknya villa pada umumnya.

Kolam Renang Pulau Ayer Resort & Cottages
Sumber : www.tempatwisatamu.com

Di pulau ini hanya terdapat sebuah restoran yang dikelola oleh pihak Pulau Ayer. Ketika Anda menikmati santapan di restoran ini, Anda akan ditemani dengan pemandangan yang tidak mampu diungkapkan oleh kata-kata. Ketika malam Anda bisa mencoba pergi ke dermaga tempat Anda pertama kali menginjakkan kaki di pulau ini dan memandang ke aah depan. Anda akan melihat cahaya yang menari indah dari kota Jakarta. Ketika Anda melihat ke arah atas, Anda akan melihat para bintang bersinar indah diatas kepala Anda tanpa terhalang gedung-gedung tinggi.

Anda akan menemukan beberapa ekor kadal liar di pulau ini. Eits, selalu ingat untuk menjaga jarak sejauh mungkin dari hewan ini jika And secara tidak sengaja bertemu dengan hewan ini ya.

Pemandangan Villa Pulau Ayer
Sumber : Travel Buana Persadatama – blogger

Tedapat beberapa fasilitas dan aktivitas yang ditawarkan oleh pihak pengelola, mulai dari aktivitas di atas air seperti banana boat, jet ski, surf bike, menaiki perahu kanoe, hingga memancing. Kegiatan yang dilakukan di bawah air seperti snorkeling dan diving tidak di rekomendasikan di pulau ini. Hal ini di karenakan air yang ada di sekitaran pulau ini sudah tidak jernih dan sehat lagi akibat dari polusi air yang di kirim dari kota Jakarta ke laut. Tak hanya aktivitas air, pihak pengelola juga menyediakan beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan di atas pulau, seperti, zona permainan arcade, kolam renang, lapangan basket, lapangan voli, taman bermain untuk anak-anak, jogging track, hingga bersepeda mengelilingi pulau.

Pulau Ayer Resort & Cottages, Sensasi Lain di Teluk Jakarta
Sumber : Indonesia-Tourism.com

Lokasinya yang berada di teluk kota Jakarta akan membuat Anda merasakan sensasi yang berbeda ketika berada di pulau Ayer Kepulauan Seribu. Tak hanya liburan keluarga, Anda juga bisa mengadakan gathering kantor atau berkumpul sejenak bersama teman di pulau ini.

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *