Home / Tempat Wisata / Pulau Macan Kepulauan Seribu, Perpaduan Alam dan Kenyamanan

Pulau Macan Kepulauan Seribu, Perpaduan Alam dan Kenyamanan

Pulau Macan Kepulauan Seribu

Jika Anda sudah mulai bosan dengan suasana kota yang sibuk, maka ada baiknya Anda mengunjungi pulau yang satu ini. Letaknya yang tidak jauh dari kota membuatnya seringkali menjadi destinasi wisata yang ingin dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Menawarkan tempat yang nyaman, indah dan tenang di samping laut, Pulau Macan Kepulauan Seribu selalu ramai dikunjungi wisatawan pada hari libur ataupun long weekend.

Pulau Macan Pulau Seribu
Sumber : Gogonesia Travel Blog

Review Pulau Macan Kepulauan Seribu

Pulau Macan atau yang juga dikenal dengan Tiger Island pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Pulau yang terletak di Pulau Panjang, Pulau Harapan, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta ini berbeda dengan pulau-pulau di Kepulauan Seribu lainnya. Dengan penginapan yang menyatu langsung dengan laut, pulau ini sangat cocok untuk  Anda yang ingin kabur sejenak dari kesibukkan kota.

Pulau Macan, Perpaduan Alam dan Kenyamanan
Sumber : backpackstory

Pulau Macan Kepulauan Seribu merupakan sebuah resort yang mengusung konsep eco yang mewah. Terdapat dua jenis Pulau Macan, yang pertama adalah Pulau Macan besar yang digunakan pengelola sebagai tempat menginap dan satu lagi adalah Pulau Macan kecil yang sengaja dibiarkan kosong tak berpenghuni.

Tur Pulau Macan
Sumber : Trip Advisor

Penginapan Pulau Macan Resort

Menawarkan penginapan dengan nuansa alami yang memadukan konsep eco dan teknologi modern, penginapan yang dibangun di samping laut ini akan membuat Anda lupa untuk pulang ke rumah. Terdapat beberapa jenis penginapan yang disediakan pihak pengelola, mulai dari pondok hingga tenda camping juga tersedia disini. Salah satu jenis pondokan yang paling banyak dipesan wisatawan adalah Sunset Hut. Bukan tanpa alasan pondokan yang satu ini menjadi favorit wisatawan. Pasalnya, pondokan ini mengarah ke Barat sehingga memudahkan Anda untuk menikmati pemandangan matahari terbenam dengan nyaman dari tempat tidur Anda. Pondokan jenis ini bisa dihuni hingga 4 orang. Di dalamnya berisi 1 double bed dan 2 single bed dan en suite bathroom.

Penginapan Pulau Macan
Sumber : www.pulaumacan.com

Sedangkan untuk jenis tenda yang dikenal dengan Islan Tent, ini bisa dihuni hingga 3 orang. Eits, jangan berpikir Anda harus tidur di atas pasir karena Anda memesan jenis tenda ya. Karena tenda di pulau ini terdapat matras, bantal hingga lilin yang bisa Anda gunakan untuk mengusir nyamuk yang menggangu tidur nyenyak Anda.

Selain menawarkan penginapan, Pulau Macan Kepulauan Seribu juga menyediakan fasilitas lainnya untuk menciptakan penginapan yang nyaman bagi para wisatawan. Misalnya saja fasilitas Club House, Bamboo Bar & Sun Deck, toko souvenir dan lainnya.

Pulau Macan
Sumber : Pinterest

Bahan makanan yang digunakan di pulau ini berasal dari hasil kebun organik masyarakat Pulau Macan sendiri, sehingga Anda tidak perlu meragukan soal kesegarannya. Walaupun menyajikan makanan yang sederhana dan tidak terlalu mewah, namun kesegarah bahan yang disediakan mampu membuat rasa makanan Anda jauh lebih mewah dari restoran di kota.

Tersedia pula aktivitas air seperti snorkeling atau scuba diving yang bisa Anda coba sambil menikmati jernihnya air di pulau ini. Untuk bisa menikmati keindahan pulau ini, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp. 2 juta untuk menginap selama 2 hari, 1 malam untuk 2 orang. Namun harga ini berlaku hanya pada hari biasa dan bukan hari libur, jika Anda mengingkan penginapan atau villa yang lebih besar, maka Anda harus bersedia untuk membayar harga lebih.

Harga Penginapan Pulau Macan Kepulauan Seribu

Diambil dari website pulaumacan, berikut adalah harga resort Pulau Macan:

Jenis Kamar Tipe Kamar Harga
Huts Coral Hut Rp 5.045.220
Island Hut Rp 6.146.088
Zen Hut Rp 4.609.566
Sunset Hut Rp 6.726.960
Drifthut Wood 1 Rp 2.806.960
Drifthut Wood 2 Rp 2.806.960
Rooms Eco Cabin East Rp 2.056.521
Eco Cabin West Rp 2.056.521
Red Brick East Rp 2.056.521
Red Brick West Rp 2.056.521
Tropical Bamboo Rp 4.113.043

Di pulau ini, Anda bisa makan masakan sederhana ala masyarakat Pulau Macan sambil menikmati pemandangan laut yang bagai tiada ujung bersama suara ombak yang menenangkan. Perpaduan antara indahnya alam dan kenyamana bisa Anda nikmati di Pulau Macan Kepulauan Seribu.

2 thoughts on “Pulau Macan Kepulauan Seribu, Perpaduan Alam dan Kenyamanan

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *