Home / Hotel / Pulo Cinta Eco Resort Boalemo Gorontalo

Pulo Cinta Eco Resort Boalemo Gorontalo

Pulo Cinta Eco Resort Boalemo Gorontalo Romantis
Pulo Cinta Eco Resort Boalemo Gorontalo
5 (100%) 1 vote

Pulo Cinta Eco Resort – Ketika kita membicarakan tempat wisata yang romantis dan indah, yang terlintas pertama kali dipikiran pastinya Raja Ampat, Lombok, atau Bali. Akan tetapi, Gorontalo juga memiliki destinasi wisata yang memberikan suasana romantis bersama pasangan, yaitu Pulo Cinta. Dari namanya, dapat di tebak bahwa bentuk pulau ini seperti lambang hati. Lalu seperti apakah keindahan alam yang terdapat di Pulo Cinta Eco Resort? Untuk selengkapnya, mari simak ulasan berikut.

Keindahan Pulo Cinta Eco Resort Gorontalo

Pulo Cinta Eco Resort Boalemo Gorontalo
Sumber: palingbaru.com

Dilihat dari namanya, Pulo Cinta Eco Resort berbentuk seperti lambang hati. Tak hanya bentuk pulaunya yang indah, pemandangan alam di Pulau ini juga sangat menakjubkan. Di sini sobat akan menemukan hamparan laut yang benar-benar luar biasa. Keindahan laut berwarna biru kehijau-hijauan, serta suasana laut yang tenang dengan ombak yang berlalu lalang akan menghipnotis wisatawan sehingga tidak ingin pulang. Apalagi jika sobat menyaksikan secara langsung pemandangan bawah lautnya yang hingga kini memiliki berbagai macam terumbu karang berwarna-warni serta air lautnya yang jernih sehingga dapat dipandangi dengan jelas dari atas permukaan laut.

Harga Menginap Pulo Cinta Eco Resort Boalemo Gorontalo
Sumber: travel.kompas.com

Sebagai destinasi wisata di tengah lautan bebas, Pulo Cinta menjadi ujung tombak pariwisata di Gorontalo. Lokasi Pulo Cinta sangat strategis untuk menikmati liburan yaitu berada di Teluk Tomini, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo. Air laut yang tenang di Teluk Tomini menjadikan pulau ini sebagai tempat wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun asing. Selain itu, panorama di Pulau ini sangat indah sekali.

Perlu sobat ketahui, pulau ini merupakan gundukan pasir lembut yang berada di tengah Teluk Tomini. Apabila air laut pasang, gundukan pasir ini akan tenggelam setinggi betis orang dewasa sehingga memberikan efek yang indah akibat pantulan cahaya dengan genangan air laut di atas Pulo Cinta. Sebaliknya, jika air laut surut, maka gundukan pasir akan terlihat dan dipenuhi burung dara laut serta jenis burung lainnya. Perpaduan pasir, angin, hangat matahari, langit, serta laut menjadi keunikan tersendiri sebagai pulau impian setiap orang yang menyukai suasana romantis saat berwisata. Maka tak heran pula bila Pulo Cinta Eco Resort menjadikan Gorontalo sebagai daerah terfavorit di Sulawesi.

Honeymoon Pulo Cinta Eco Resort Boalemo Gorontalo
Sumber: palingbaru.com

Di Pulau ini, tersedia resort yang diberi nama Eco Resort. Hingga saat ini hanya tersedia sekitar 15 cottage yang dibangun menggunakan kayu dengan atap dari jerami serta sirap dengan 3 varian jenis cottage seperti villa dengan 3 kamar tidur seluas 212 meter persegi, villa dengan 2 kamar tidur seluas 156 meter persegi, dan villa dengan 1 kamar tidur seluas 92 meter persegi. Di setiap cottage tersedia ruang tamu, teras, dan kolam renang khusus.

Harga Penginapan Pulo Cinta Eco Resort Boalemo Gorontalo
Sumber: blog.ivacanza.co

Bagi sobat yang tertarik untuk mengajak pasangan berlibur di sini, harga menginap di Eco Resort Pulo Cinta akan bervariasi setiap musimnya dengan kisaran harga mulai dari Rp 3.000.000 sampai dengan Rp 5.000.000 per hari. Dengan harga tersebut, sobat sudah mendapatkan fasilitas yang lengkap seperti makan 3 kali dalam sehari, biaya transportasi dari Pelabuhan Tilamuta dan fasilitas lainnya.

Tak hanya itu saja, di Pulo Cinta Eco Resort, sobat dapat menikmati pemandangan yang luar biasa serta sekaligus mendapatkan destinasi wisata lainny seperti:

  1. Hopping Island

Di Pulo Cinta, sobat dapat menikmati hopping island yaitu mengelilingi semua pulau-pulau yang ada di Teluk Tomini dengan menaiki perahu diantaranya Pulau Gulf of Tomini, Bajo, Lito Mahupombo Kiki, dan lain sebagainya.

  1. Snorkeling dan Diving

Suasana snorkeling dan diving di sini berbeda dari yang lainnya. Di Pulau ini, air laut sangat jernih, jadi sobat tidak perlu menyelam terlalu dalam yaitu cukup 2-3 meter saja sobat sudah dapat melihat terumbu karang dan biota laut nan indah.

  1. Hutan Pesisir Boalemo

Di seberang pulau terdapat daratan yang sejatinya merupakan hutan pesisir milik pemerintahan Kabupaten Boalemo. Dengan demikian, sobat dapat sekalian melakukan hiking, treking, serta menjelajahi hutan.

Paket Wisata Pulo Cinta Eco Resort Boalemo Gorontalo
Sumber: herrytjiang.com

Bagaimana sobat, apakah tertarik menikmati liburan bersama pasang atau ingin bulan madu di tempat yang romantis ? Jangan lewatkan Pulo Cinta Eco Resort Gorontalo sebagai destinasi romantis nan indah.

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *