Home / Kuliner / 7 Ropang Di Jakarta Paling Enak Dan Terkenal

7 Ropang Di Jakarta Paling Enak Dan Terkenal

Ropang Di Jakarta Paling Enak Dan Terkenal
7 Ropang Di Jakarta Paling Enak Dan Terkenal
Rate me? =)

Ropang Di Jakarta – Restoran roti bakar lagi ngetop banget di kalangan pecinta kuliner. Apakah kamu termasuk? Street food ini tak kalah keren dengan jajanan lainnya seperti martabak. Walaupun kelihatannya sederhana dan mudah ditemukan di mana saja, roti bakar akan terasa lebih nikmat dengan varian topping ataupun penyajiannya. Wisatalah telah merangkum 7 Next Level Ropang di Jakarta paling enak, terkenal, lagi hits dan tak boleh kamu lewatkan.

Daftar Ropang Di Jakarta Terkenal Paling Enak

1. Warung Wakaka

Warung Wakaka - Ropang Di Jakarta Enak
Warung Wakaka yang selalu ramai pengunjung – kawankuliner.com

Dalam daftar ropang di Jakarta paling enak dan terkenal ini pasti sudah familiar. Khususnya bagi Anda yang sering melewati daerah Muara Karang. Warung Wakaka selalu ramai oleh parkiran maupun pengunjung di dalamnya. Siang hari, tempat ini merupakan car wash yang berubah menjadi Ropang di malam harinya. Berkonsep outdoor dengan lampu maram, Warung Wakaka menjual aneka hidangan Indomie, Martabak, Sandwich, dan masih banyak lagi yang ramah kantong.

Warung Wakaka - Ropang Di Jakarta Terkenal
Indomie Kuah Tom Yum disajikan di dalam buah kelapa – monnomz.com

Ropang enak di Jakarta ini menyediakan Indomie Kuah Spesial (Rp 20 ribu), Creamy Carbonara Indomie (Rp 25 ribu), dan kuliner unik lainnya yakni Indomie Kuah Tom Yum (Rp 25 ribu) disajikan di dalam buah kelapa. Sandwich di Warung Wakaka juga recommended, lho. Yuk, langsung cus ke Jl. Muara Karang Blok P2 Selatan No. 80-82.

2. Ropang Plus Plus (RPP)

Ropang Plus Plus - Ropang Di Jakarta Enak
Roti panggang rasa Ovamaltine seharga Rp 16 ribu – makansamakoko.blogspot.com

Ropang terkenal di Jakarta yang lagi hits ini buka mulai dari jam 7 malam, beralamat di Jl. Muara Karang Raya No. 107. Tidak hanya roti bakar, salah satu hidangan terkenalnya Ropang Plus Plus (RPP) adalah Indomie Kuah Telor Asin (Rp 16 ribu). Rasanya yang gurih dengan saus telor asin juga dapat kamu campurkan dengan tingkat kepedasan dari Level 1 hingga 10.

Ropang Plus Plus - Ropang Di Jakarta Terkenal
Indomie Kuah Ropang Plus Plus (dengan saus telor asin) – debdebee.blogspot.com

Varian Indomie lainnya juga ada Indomie Creamy Milk (Rp 13 ribu), Indomie Saos Rendang (Rp 15 ribu), serta tambahan topping seperti keju dan kornet. Kamu juga bisa memesan double Indomie dengan menambah Rp 5 ribu saja di ropang di Jakarta paling terkenal ini. Ingin memesan roti panggang? Kamu bisa memilih dari varian rasa yang tersedia mulai dari Nutella, Ovamaltine, Srikaya, Cokelat Asli RPP, dan masih banyak lagi.

3. Roti Bakar Kemang

Roti Bakar Kemang - Ropang Di Jakarta Enak
Roti bakar dengan topping Fruity Loops yang menarik – qraved.com

Berbicara mengenai ropang di Jakarta Selatan memang tidak ada matinya. Selain roti bakar Eddy di Blok M, Kemang dikenal sebagai salah satu lokasi tempat nongkrong 24 jam, namun identik dengan istilah “bikin kantong jebol”. Untuk kamu pecinta kuliner ramah kantong, yuk, mampir ke Roti Bakar Kemang di Jl. Kemang Raya No. 9E. Kedai street food ini terdiri atas 2 lantai, dengan suasana yang cozy.

Roti Bakar Kemang - Ropang Di Jakarta Terkenal
Suasana cozy di lantai 2 Roti Bakar Kemang – Zomato.com

Pilihan ropang di sini ada Roti Bakar Srikaya Susu + Oreo (Rp 17 ribu), Roti Bakar Premium Ovamaltine (Rp 25 ribu), dan pilihan topping unik lainnya seperti Mars Bars, Snickers, hingga Fruity Loops. Ropang enak di Jakarta Selatan ini memang wajib Anda coba karena pilihan makanannya. Anda bisa juga memesan varian Indomie, Nasi Goreng Gila, Rawon, Sop, jika ingin menyantap hidangan berat di Roti Bakar Kemang.

4. Warunk Upnormal

Warunk Upnormal - Ropang Di Jakarta Enak
Warunk Upnormal dengan segala kreasi unik, mulai dari hidangan hingga games seru – eatandtreats.blogspot.com

Original dari Bandung, Warunk Upnormal telah memperluas kedainya hingga ke Jakarta. Bahkan menjadi salah satu ropang di Jakarta terkenal dan paling enak. Kreasi Indomie-nya yang super variatif membuat restoran ropang ini digemari oleh banyak pecinta street food. Ada Indomie Upnormal with Cheese Sauce, Indomie Goreng Bolognaise, Black Indomie (dengan saus homemade chilli mix), Indomie Sambal Matah, Indomie Goreng Saus Telur Asin, dan masih banyak lagi.

Warunk Upnormal - Ropang Di Jakarta Terkenal
Ropang Half-half Taro & Banana dengan rasa yang unik – eatandtreats.blogspot.com

Kamu juga bisa memilih tambahan topping telur, sosis, cheese, kikil, dan kornet. Nasi Wagyu di Upnormal juga tak kalah recommended lho. Untuk varian roti panggang, menariknya kamu juga bisa memesan dengan dua topping seperti Half-half Green Tea & Nutella (Rp 17,5 ribu), Half-half Taro & Banana (Rp 15,5 ribu). Warunk Upnormal juga menyediakan permainan UNO, majalah, serta wi-fi yang bikin kamu betah berlama-lama nongkrong di kedai ropang ini. Tidak heran jika Warunk Upnormal menjadi ropang terkenal di Jakarta.

5. Warung Mevvah PIK

Warung Mevvah PIK - Ropang Di Jakarta Enak
Dinding di tiap sudut Warung Mevvah diisi oleh kata-kata menarik dan gokil – gedeinperut.com

PIK memang merupakan tempat nongkrong yang sangat asik. Bahkan ada beberapa ropang paling enak di Jakarta berada di PIK. Salah satu restoran street food di PIK ini juga lagi ngehits banget. Menggunakan tagline “The Best Indomie in Town”, Warung Mevvah menyajikan kreasi Indomie hingga roti panggang yang tentunya sangat variatif. Mereka membuat 10 jenis olahan Indomie yang menarik, mulai dari Indomie Iga Penyet, Indomie Chicken Katsu, Indomie Tom Yum, Indomie Mevvah Kuah/Goreng, Indomie Ramadhan ‘Opor Ayam & Ketupat Indomie’, serta masih banyak lagi.

Warung Mevvah PIK - Ropang Di Jakarta Terkenal
Aneka hidangan Warung Mevvah seperti Indomie, Roti Panggang, Nasi Goreng, dll – gedeinperut.com

Di Ropang di Jakarta ini kamu bisa memilih tingkat kepedasan dari 4 level yang tersedia (Santai, Kurang Santai, Gak Santai, Kurang Ajar) lho. Sedangkan topping untuk Indomie ada Telor Asin, Otak-otak, Bakso Goreng, Sosis, Kornet. Buat yang ingin mencicipi ropangnya, bisa memilih rasa Nutella, Green Tea, Taro, Skippy, dll. Yuk, cobain langsung saja ke Ruko Crown Golf Blok B 12, Pantai Indah Kapuk.

6. Waku Waku

Waku Waku - Ropang Di Jakarta Enak
Aneka game console yang dapat kamu mainkan di Waku Waku – anakjajan.com

Selain PIK di Jakarta Utara, ropang Jakarta Selatan juga banyak bertebaran. Beralih ke daerah Senayan, Jl. Hang Lekir I No. 4, ada juga nih warung ropang enak yang menyediakan hidangan Indomie, roti panggang, Dimsum, Chicken Wings, dan masih banyak lagi. Waku Waku adalah kepanjangan dari “Warung Kumpul, Warung Ku” dengan interior simple dan cozy.

Waku Waku - Ropang Enak Di Jakarta
Bisa makan bersama Barack Obama juga, lho – anakjajan.com

Di ropang enak di Jakarta ini ada mural drawing di salah satu sudutnya, yakni foto Barack Obama menempel di dinding sehingga kamu terlihat seperti sedang makan dengan sang mantan Presiden Amerika Serikat. Langsung berhadap – hadapan lagi.

Waku Waku - Ropang Di Jakarta Terkenal
Corn Dog Mie oleh Waku Waku – anakjajan.com

Ropang di Jakarta ini juga menyediakan digital juke box sehingga kamu bisa memilih live music sendiri, lho. Selain itu ada juga Xbox, Darts, Catur, dan games seru lainnya yang bisa kamu mainkan. Untuk hidangan, Waku Waku menawarkan Mie Teriyaki (Rp 24 ribu), Corn Dog Mie (Rp 24 ribu), Calamari Pesto Rice (Rp 33 ribu), dll. Ada juga aneka roti panggang dengan pilihan topping serta Chicken Wings sebagai side dish.

  1. Warbiku
Warbiku - Ropang Di Jakarta Enak
Tampak dalam interior Warbiku – anakjajan.com

Nah, ropang di Jakarta yang satu ini khusus untuk kamu penyantap daging babi alias non halal. Dari namanya saja yakni Warbiku kepanjangan dari Warung Babi Kesukaanku, daging babi adalah protein utama yang disajikan di seluruh hidangannya. Salah satu hidangan recommended di Warbiku adalah Indomie Goreng Sambal Matah (Rp 37 ribu, pakai telur Rp 40 ribu). Porsinya cukup banyak karena menggunakan Indomie ukuran jumbo, sehingga dijamin kenyang.

Warbiku - Ropang Di Jakarta Terkenal
Indomie Goreng Sambal Matah, recommended di Warbiku – anakjajan.com

Selain Sambal Matah, di ropang enak di Jakarta ini kamu juga bisa mencoba dengan varian Thai Chilli Sauce yang tak kalah nikmat. Ada juga Samyang with Melted Cheese and Fried Sunny Side Egg (Rp 55 ribu), Babi Goreng Matah with Rice (Rp 43 ribu) dan masih banyak lagi. Penasaran? Langsung merapat ke Jl. Muara Karang Raya Blok Z3S No. 64A Jakata Utara ya, sobat.

Yup, total ada 7 ropang di Jakarta yang telah kami sajikan untuk Anda. Sebagian besar merupakan ropang di Jakarta Selatan dan Barat. Mana sih ropang paling enak dan ropang terkenal di Jakarta yang jadi favorit kamu?

Yuk di-Share :
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share
  •  
    1
    Share
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *