Home / Tips & Trick / Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Promo

Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Promo

Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Promo
Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Promo
Rate me? =)

Siapa sih, yang tidak suka dengan tiket pesawat murah? Dengan biaya akomodasi murah, kamu bisa menghemat budget saat akan bepergian untuk keperluan lain. Cara mendapatkan tiket pesawat murah juga ada banyak lho. Nggak harus menunggu hingga travel fair diadakan. Mau tahu? Yuk, simak 6 tips cara dan strategi mencari tiket pesawat murah promo dari Wisatalah berikut ini.

Cara dan Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Promo

1. Waktu Terbaik Membeli Tiket Pesawat

 Daftar strategi mencari tiket pesawat murah promo yang pertama dikutip dari ChearpAir.com. Waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat adalah 54 hari atau kurang lebih 2 bulan sebelum keberangkatan. Penelitian asal Amerika ini telah menghimpun data selama tahun 2015 dari tiga juta penerbangan domestik maupun luar negeri. Dengan kurun waktu tersebut, kamu bisa menghemat pengeluaran tiket pesawat hingga 29% dari biaya yang harus dikeluarkan pada umumnya, lho. Hal ini juga bisa membantu kamu untuk menyusun itinerary dari jauh-jauh hari supaya waktu liburanmu lebih maksimal.

2. Tanggal dan Bulan Terbaik Untuk Bepergian Dalam Negeri

Menurut riset SkyScanner.com, ada beberapa tanggal yang cocok untuk beli tiket pesawat sesuai tujuannya. Penelitian ini menyebutkan bahwa bulan Februari adalah waktu termurah untuk liburan. Sementara minggu termurah jatuh pada akhir Januari. Sedangkan bulan Juli dan Desember adalah bulan untuk liburan paling mahal dikarenakan musim liburan. Tapi, SkyScanner menambahkan cara mendapatkan tiket pesawat murah dilakukan dengan membeli tiket minimal 14 minggu sebelum keberangkatan. Untuk lokasi wisata, ada bulan-bulan tertentu untuk mendapatkan tiket pesawat murah. SkyScanner menemukan bulan Mei sebagai waktu yang murah untuk liburan ke Australia dan Jepang di bulan Juni. Sementara tiket murah menuju Malaysia dan Belanda jatuh pada Oktober. Bagi sobat yang ingin jalan-jalan ke Singapura, Thailand, atau Hong Kong, strategi mencari tiket pesawat murah promo adalah dengan beli tiket pesawat untuk bulan Januari hingga Maret, ya.

3. Kombinasikan Penerbangan Dengan Maskapai Berbeda

Pakai dua maskapai berbeda untuk tiket pulang-pergi? Tak ada salahnya, kok. Persaingan harga antar maskapai membuat mereka berusaha untuk menawarkan harga murah. Kamu bisa memanfaatkan hal ini dengan membandingkan harga tiket pesawat di sejumlah maskapai Indonesia, lalu tinggal pilih yang termurah sesuai waktu liburanmu. Untuk penerbangan yang membutuhkan transit juga tak harus menggunakan maskapai yang sama, lho.

Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Promo
Sumber: moneysavingexpert.com

4. Pemilihan Jam Keberangkatan

Jam keberangkatan juga berpengaruh dalam strategi mencari tiket pesawat murah promo. Biasanya, penerbangan pada tengah malam dan waktu subuh menawarkan tiket murah. Walau harus menahan kantuk karena harus berangkat lebih awal, penerbangan subuh membawa manfaat tersendiri, lho. Salah satunya kamu bisa sampai di tujuan lebih awal dan punya lebih banyak waktu untuk jalan-jalan. Selain itu, penerbangan di hari kerja alias weekdays umumnya juga menawarkan tiket pesawat dengan harga lebih murah. Apalagi untuk kamu yang tidak terlalu menyukai keramaian, pilihlah jam keberangkatan di luar akhir pekan. Dengan berlibur di hari kerja, objek wisata relatif sepi pengunjung sehingga kamu bisa lebih leluasa menikmati liburan.

5. Beli Tiket Pesawat di Online Travel Agent

Cara mendapatkan tiket pesawat murah yang kelima adalah dengan beli tiket di OTA.Membeli tiket lewat online travel agent umumnya menyediakan berbagai penawaran yang menarik tiap harinya. Mulai dari promo, potongan harga, dan masih banyak lagi dibandingkan situs maskapai resmi. Bagi travel agent yang memiliki aplikasi di smartphone, biasanya mereka menawarkan harga lebih murah dengan memesan via mobile app. Dengan menjadi member dari sejumlah online travel agent, kamu bisa subscribe untuk mendapatkan newsletter yang berisi berbagai penawaran terbaru. Tak hanya strategi mencari tiket pesawat murah promo, tapi juga informasi seputar hotel murah hingga promo dengan melakukan transaksi via bank tertentu. Traveloka, PegiPegi, Tiket.com, dan masih banyak travel agent lainnya yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Disarankan juga untuk follow akun sosial media mereka supaya tidak ketinggalan update, ya. Wisatalah juga pernah mengulas cara pesan tiket di Traveloka lho.

6. Memilih Bandara Sekuler

Jika kota tujuanmu punya dua bandara, cobalah untuk memilih penerbangan yang turun di bandara sekuler. Contohnya, Jakarta yang memiliki Bandara Internasional Soekarno Hatta (utama) dan Bandara Halim Perdana Kusuma (sekuler). Kamu bisa memilih untuk mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma jika hendak menuju Jakarta. Karena bagi maskapai penerbangan, mendaratkan pesawatnya di bandara sekuler memakan biaya lebih murah dibanding di bandara internasional. Dengan begitu, kamu bisa menghemat pengeluaran liburanmu untuk keperluan lainnya.

Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah
Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah – travelweekly.com

Sudah tahu kan strategi mencari tiket pesawat murah promo. Sekarang kamu bisa berhemat saat liburan. Jangan lupa untuk share info tips cara mendapatkan tiket pesawat murah ke rekan dan keluarga kamu. Selamat berlibur.

Yuk di-Share :
  • 13
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    13
    Shares
  •  
    13
    Shares
  • 13
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *