Home / Tempat Wisata / Taman Langit Malang Spot Selfie Keren dan Gokil

Taman Langit Malang Spot Selfie Keren dan Gokil

Taman Langit Malang Spot Selfie Keren dan Gokil
Taman Langit Malang Spot Selfie Keren dan Gokil
Rate me? =)

Ragam wisata baru dari Kota Malang selalu mengundang wisatawan baru untuk bereksplorasi. Mulai dari Kampung Warna Warni, Kampung Tridi, hingga Malang Night Paradise bertema gemerlap. Kini, hadir lagi Taman Langit Malang bagaikan negeri dongeng yang wajib banget kamu sambangi.

Jam Buka dan Lokasi Taman Langit Malang

Taman Langit ini berada di kawasan Gunung Banyak, Kota Batu. Destinasi ini baru saja dibuka pada bulan Juni 2017 kemarin. Selama proses pembangunan sejak tahun lalu, spot wisata ini kerap dibanjiri oleh turis yang penasaran akan keindahan Kota Batu dari ketinggian. Setelah rampung, pengunjung pun semakin membludak.

Alamat lokasi Taman Langit Malang berada di Jalan Gn. Banyak, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore. Adapun harga tiket masuk Taman Langit malang adalah 10.000 rupiah per orang.

Taman Langit Malang Paralayang Batu
Menikmati view Kota Batu dengan tandem parayalang – angelinakusuma.blogspot.com

Keindahan Taman Langit Malang Batu

Kota Batu sudah dikenal akan alam hijau asri dan dikelilingi oleh pepohonan pinus yang menyejukkan. Sesekali kabut tipis akan muncul dari balik pepohonan dan bibir pegunungan. Ketika cuaca sedang cerah, kamu bisa melihat view Kota Batu yang eksotis dari atas Gunung Banyak dengan menyewa tandem paralayang seharga Rp 400 ribu.

Banyaknya wisatawan berbondong-bondong datang ke Taman Langit Malang tentu bukan tanpa alasan. Destinasi wisata ini menyediakan banyak sekali spot-spot foto keren, gokil, dan pastinya Instagrammable banget! Tak salah jika Malang kembali menjadi kota wisata hits di kalangan traveler.

Ketika memasuki gerbang pintu masuk Taman Langit Malang, kamu akan disambut oleh dua figur bagaikan dewi dari kahyangan, terbuat dari kombinasi akar-akar kayu yang unik. Di tengah keduanya akan nampak tiruan Burung Bangau yang cantik. Kalau kamu datang di malam hari, pencahayaan redup di pintu gerbang masuk ini akan terlihat lebih eksotis.

Taman Langit Malang Gerbang Masuk
Gerbang pintu masuk Taman Langit yang eksotis – sportourism.id

Di sini kamu cukup berjalan-jalan santai sambil berburu spot foto unik dan keren. Tema yang diangkat oleh Taman Langit Malang mencerminkan negeri dongeng yang kental. Ada beberapa patung yang menjadi penghuni di tempat wisata ini, yakni Angsa Raksasa dan Singa Bersayap. Kamu bisa menaiki kedua patung tersebut dan mengambil moment terbaik untuk diabadikan.

Tak sampai di situ, masih ada spot-spot selfie yang gokil. Ada pondok di atas pohon, di mana kamu bisa masuk di dalamnya untuk menikmati view Kota Batu dari ketinggian. Selanjutnya tempat tidur beralas rumput tebal yang nantinya bisa digunakan untuk lokasi pre-wedding, lho.

Taman Langit Malang Sangkar Burung
Sarang burung dengan pecahang cangkang telur di Taman Langit – Instagram.com @stevenalston99

Selama perjalanan kamu juga akan menemukan tiruan angsa-angsa putih yang menghiasi padang rumput di sepanjang jalan Taman Langit. Di sudut lainnya, nampak Putri Bersayap berwarna keemasan yang aesthetic banget. Sampai di Singa Bersayap, ada juga hammock kecil untuk ayunan atau tiduran.

Taman Langit Malang Ranjang Alami
Ranjang unik beralaskan rumput hijau tebal – harianpost.co.id

Ada satu spot unik lainnya yakni Sarang Burung tiruan di bawah pohon lengkap dengan cangkang telur yang pecah, seolah-olah baru saja menetas. Di spot ini juga disuguhkan panorama Kota Batu yang memukau. Ke depannya, pengelola Taman Langit Malang akan terus menambahkan wahana untuk berswafoto serta perbaikan ruas jalan yang kini masih kurang mulus.

Ingin bermalam setelah puas mengeksplorasi kota penuh kejutan ini? Ada beberapa akomodasi yang bisa kamu pilih untuk bermalam. Sekitar 20 menit dari Gunung Banyak, kamu bisa coba menginap di Kampung Lumbung Boutique Hotel di Jl. Ir. Soekarno. Amarta Hills juga cocok sebagai tempat istirahat kamu, apalagi ada restoran bergaya rooftop keren di Jl. Abdul Gani.

Taman Langit Malang Pupuk Bawang Cafe
Pupuk Bawang Café & Dining dan hamparan sawah hijau yang luas – mesikapw.com

Sedangkan untuk jelajah kuliner, jangan lewatkan untuk mencicipi nikmatnya Ketan Legenda bersama segelas susu segar di Pos Ketan Legendea 1967 di Jl. Kartini No. 6. Untuk menyantap hidangan dengan sensasi yang sedikit berbeda, cobalah mampir ke Pupuk Bawang yang menyajikan hamparan persawahan hijau yang asri dan menyejukkan di Jl. Panglima Sudirman 116.

Taman Langit Malang Rumah Pohon Pinus
Menikmati pemandangan hutan pinus di atas rumah pohon Taman Langit – Instagram.com @luluhamida

Bagi kamu yang ngaku generasi milenial, yuk, weekend ini segera merapat ke Taman Langit Malang yang gokil dan keren banget! Lokasinya juga berdekatan dengan Malang Night Paradise lho.

Yuk di-Share :
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares
  •  
    2
    Shares
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *