Home / Tempat Wisata / 4 Tempat Angker Di Bandung Paling Terkenal

4 Tempat Angker Di Bandung Paling Terkenal

4 Tempat Angker Di Bandung
4 Tempat Angker Di Bandung Paling Terkenal
5 (100%) 1 vote

Bandung sudah menjadi tempat yang favorit banget untuk disinggahi, terutama untuk berwisata. Banyak orang yang cukup menikmati kota ini untuk berlibur alam, shopping, hingga menjari jodoh asal kota hujan ini. Tapi, banyak yang belum tahu bawah Bandung itu adalah salah satu kota yang paling angker. Dengan suasana Bandung yang tenang dan sedikir sunyi itu lah kota ini jadi berbau mistis. Memang tidak banyak yang tahu bahwa Bandung adalah gudangnya tempat angker. Ini dia beberapa tempat angker di Bandung.

Tempat Angker Di Bandung Paling Terkenal
Tempat Angker Di Bandung Paling Terkenal – segiempat.com

Tempat Angker Di Bandung Untuk Wisata Misteri

1. Rumah Kentang

Rumah Kentang yang berada di jalan Aceh sangat terkenal akan keangkerannya dan sudah menjadi sebuah judul film horor. Banyak yang sudah melewati rumah tersebut dan mencium bau kentang yang menyengat, serta suara tangisan. Benar – benar salah satu tempat angker di Bandung yang paling seram kan?

Rumah Kentang Salah Satu Tempat Angker Di Bandung
Rumah Kentang Salah Satu Tempat Angker Di Bandung – MoiOuide.blogspot.com

Cerita bermula dari seorang ibu yang tidak sengaja menjatuhkan bayinya ke dalam kuali saat memasak kentang hingga bayi tersebut meninggal. Kini, arwah bayi tersebut gentayangan. Namun, ada beberapa orang yang mengatakan bahwa bau kentang berasal dari hantu genderuwo yang tinggal di rumah tersebut. Menurut warga di sekitar, di sana orang-orang juga kerap mengalami kecelakaan hingga luka-luka dan meninggal. Kecelakaan terjadi karena mereka melihat sosok besar dan mengerikan, sehingga menghalangi penglihatan dan membuat mereka menabrak sesuatu.

2. Goa Belanda dan Goa Jepang

Pada masa penjajahan Belanda, Goa Belanda digunakan sebagai tempat penyimpanan senjata tentara Belanda. Di sana juga menjadi tempat pembantaian tentara pribumi oleh tentara Belanda. Tidak heran jika goa ini terasa angker. Goa Belanda pun dijadikan sebagai tempat wisata di Dago Pakar. Banyak juga wisatawan yang berkunjung ke sana.

Goa Belanda & Goa Jepang Tempat Wisata Angker Paling Terkenal Di Bandung
Goa Belanda & Goa Jepang Tempat Wisata Angker Paling Terkenal Di Bandung – hayyuretno.wordpress.com

Meskipun bisa dikunjungi siapa saja, namun anda tidak boleh bertindak sembarangan di sana, salah satunya dilarang menyebut kata “lada”. Karena, Lada adalah nama sesepuh mereka. Jika mendengar kata itu, penunggu goa bisa marah. Tidak jauh dari Goa Belanda, ada Goa Jepang yang tidak kalah angker dari Goa Belanda. Proses pembangunannya belum selesai, sehingga lebih gelap dan terbengkalai dibandingkan Goa Belanda.

3. Taman Maluku

Patung Pastor Verbaak Di Taman Maluku
Patung Pastor Verbaak Di Taman Maluku – hipwee.com

Taman Maluku yang berada di Citarum, Bandung Wetan ini terdapat sebuah patung pastor bernama Verbaak. Beliau meninggal karena kecelakaan pesawat. Patung tersebut dipercaya sebagai tempat pemakaman Verbaak, meskipun saat itu jenazahnya dimakamkan di Belanda. Menurut kabar yang beredar, patung pastor suka berjalan-jalan sendiri saat malam hari. Bahkan, jika anda nekat menunggu di dekat patung itu, posisi patung bisa berubah sendiri.

4. Villa Isola

Penampakan Villa Isola Bandung
Penampakan Villa Isola Bandung – panoramio

Villa Isola juga merupakan villa megah peninggalan zaman Belanda yang dibangun pada tahun 1932 dan dimiliki oleh Dominique Willem Berrety. Inilah salah satu tempat angker di Bandung yang memiliki hantu asing. Beliau adalah jutawan yang meninggal karena kecelakaan pesawat. Konon, di Villa Isola sering muncul penampakan orang asing yang tengah berdansa. Warga meyakini bahwa itu adalah arwah Dominique Willem Berrety. Kadang juga muncul penampakan anaknya yang bernama Anna yang membuat villa ini makin terasa mistis. Villa Isola berada di pinggiran utara Kota Bandung, tepatnya di sisi kiri jalan menuju Lembang.

Yuk di-Share :
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares
  •  
    3
    Shares
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *