Home / Tempat Wisata / 7 Tempat Berendam Private Di Bandung Murah

7 Tempat Berendam Private Di Bandung Murah

Tempat Berendam Private Di Bandung Maribaya Natural Hot Spring Resort
7 Tempat Berendam Private Di Bandung Murah
3 (60%) 1 vote

Berendam air panas merupakan salah satu relaksasi yang cocok untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Selain menyegarkan fisik dan mental, air panas juga dipercaya dapat melancarkan aliran darah, menghilangkan pegal-pegal, hingga menyembuhkan penyakit seperti rematik. Bandung menjadi salah satu kota yang menyediakan aneka wisata pemandian air panas karena dikelilingi berbagai pegunungan. Yuk, coba mampir ke 7 tempat berendam private di Bandung berikut ini.

Tempat Berendam Di Bandung Murah dan Private

1. Maribaya Natural Hot Spring Resort

Tempat Berendam Murah Di Bandung Maribaya Natural Hot Spring Resort
VIP Pool Tempat Berendam Private di Bandung Maribaya yang luas – renjanatuju.wordpress.com

Pemandian air panas sekaligus air terjun alami di Maribaya ini telah populer di kalangan wisatawan sejak puluhan tahun lamanya. Alamat lengkapnya berada di Jl. Raya Maribaya No. 105/212, Langensari, Lembang dengan harga tiket masuk dikenalan Rp 35 ribu per orang. Maribaya Resort menjadi favorit banyak wisatawan karena dipercaya memberikan berbagai manfaat. Tentunya, karena tempat berendam private di Bandung ini memiliki kandungan mineral yang dapat menyembuhkan aneka penyakit kulit.

Untuk kamu yang menyukai privasi, Maribaya menyediakan kolam air panas VIP bersuasana lebih tenang dan nyaman. VIP Pool dibagi atas dua jenis kolam, yakni pool besar dan pool kecil berkonsep semi-private yang dibatasi oleh bambu. Harga untuk berendam di VIP Pool dikenakan Rp 150 ribu per orang tanpa batasan waktu, lho. Kamu juga bisa memilih Kamar Berendam Private Tirta Raga seharga Rp 90 ribu per orang selama satu jam. Untuk menghindari keramaian yang padat oleh wisatawan, sebaiknya mampir di luar akhir pekan ya, sobat.

2. Cimanggu Hot Spring

Tempat Berendam Private Di Bandung Cimanggu Hot Spring
Tempat Berendam Private di Bandung Pemandian air panas Cimanggu – klikhotel.com

Habis jalan-jalan di Kawah Putih, kamu bisa lanjut untuk bersantai di Cimanggu Hot Spring yang letaknya cukup dekat. Alamat persisnya ada di Cimanggu Cottage, Jl. Raya Ciwidey – Ranca Bali KM 12, Patengan, Bandung. Daya tarik pemandian air panas ini cukup tinggi, karena mengandung belerang atau sulfur tinggi dengan suhu air panas alami mencapai 45 derajat celcius. Sumber air panas ini berasal dari Gunung Patuha.

Pemandian air panas tempat berendam private di Bandung ini menyediakan tiga jenis kolam, dua untuk orang dewasa dan satu khusus anak-anak. Butuh suasana yang lebih tenang? Cimanggu Hot Spring juga menawarkan kamar-kamar rendam VIP yang lebih private. Harga tiket masuknya dikenakan Rp 17 ribu per orang (weekdays) dan Rp 21.500 per orang (weekend). Tempat wisata ini buka selama 24 jam setiap harinya, lho.

3. Pemandian Air Panas Ciwalini

Tempat Berendam Murah Di Bandung Pemandian Air Panas Ciwalini
Tempat Berendam Private di Bandung Kolam air panas terbuka di Ciwalini – indotravelers.com

Air panas di pemandian tempat berendam private di Bandung ini juga bersumber dari Gunung Patuha. Kamu bisa berendam rileks sambil menikmati asrinya pemandangan kebun teh. Pemandian air panas Ciwalini ini juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit sekaligus baik untuk terapi dan relaksasi. Letaknya berada di Jl. Raya Ciwidey, sebelum Situ Patenggang dengan lokasi berada di tengah kebuh teh PT Perkebunan Nusantara.

Lokasinya yang berada di dataran tinggi pegunungan Bandung Selatan membuat udara di sekitar terasa lebih sejuk. Beberapa kolam air panas disediakan untuk orang dewasa dan anak-anak. Tak ketinggalan, kolam air panas VIP untuk kamu yang menginginkan suasana lebih private. Ciwalini juga menyediakan warung makan hingga aktivitas outbond juga, lho. Untuk tiket masuk kawasan pemandian air panas, cukup membayar Rp 20 ribu per orang.

4. Gracia Spa and Resort

Tempat Berendam Private Di Bandung Gracia Spa Resort
Tempat Berendam Murah di Bandung air panas untuk dewasa – ideliburan.com

Tempat wisata satu ini berada dekat dengan Gunung Tangkuban Perahu. Tak jauh dari pintu masuk Gunung Tangkuban Perahu, kamu akan melihat papan reklame bertuliskan ‘Gracia Spa’. Lokasinya memang sedikit tersembunyi, sekitar 1 km ke dalam dari jalur utama, namun masih mudah ditemukan. Di sini kamu bisa berendam air panas dengan suasana private tanpa harus menyewa kolam renang pribadi.

Gracia Spa menyediakan tiga buah kolam air panas alami, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Air panasnya sendiri berasal dari Gunung Tangkuban Perahu. Waktu relaksasimu akan lebih terasa karena di sekitar kolam dikelilingi oleh pepohonan yang asri. Harga tiket masuk tempat berendah murah Bandung ini untuk orang dewasa adalah Rp 60 ribu untuk hari biasa dan Rp 70 ribu di akhir pekan.

5. Air Panas Cibolang

Tempat Berendam Private Di Bandung Air Panas Cibolang
Tempat Berendam Private Di Bandung Air Panas Cibolang – berduakelilingindonesia.com

Wisata air panas ini sudah berdiri sejak tahun 1985, yang telah direnovasi pada 1987 dan 1990. Lokasinya berada di Desa Wayang Windu, Pangalengan dengan luas 2 hektar. Air panas alami tempat berendam private di Bandung murah berasal dari Gunung Windu, dengan tingkat suhu mulai dari 35 hingga 40 derajat celcius dan kedalaman kolamnya mencapai 80 – 150 cm.

Masyarakat setempat meyakini bahwa air panas Cibolang memiliki serangkaian manfaat baik untuk kesehatan, terutama penyakit kulit. Suasananya yang masih sejuk dan asri membuat Cibolang tak kalah ramai didatangi oleh pengunjung. Oleh karenanya, dibangun beberapa kolam air panas untuk anak-anak hingga orang dewasa serta fasilitas umum lainnya yang bisa kamu nikmati. Untuk menikmati berendam air panas di Cibolang, cukup membayar tiket masuk sehagra Rp 10 ribu per orang saja.

6. Sari Ater

Tempat Berendam Murah Di Bandung Sari Ater
Curug Jodo, tipe lain dari Sari Ater Natural Hot Springs – sariater-hotel.com

Tepatnya berada di Sari Ater Hotel & Resort, pemandian air panas ini tak kalah populer di kalangan turis lokal maupun mancanegara. Lokasinya berada di Jalan Raya Ciater, Subang. Walau begitu, kebanyakan orang mengenal Sari Ater sebagai wisata di Bandung karena letaknya dekat dengan Tangkuban Perahu.

Air panas di Sari Ater berasal dari Gunung Tangkuban Perahu yang mengandung kalsium, magnesium, klorida, sulfat, dan mineral lainnya dan dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit hingga gangguan saraf. Ragam pilihan kolam renang dan tempat berendam private di Bandung murah dapat kamu tentukan sendiri di sini. Untuk harga tiket masuk dikenakan biaya mulai dari Rp 14 ribu hingga Rp 75 ribu per orangnya.

7. Pemandian Air Panas Ciater

Tempat Berendam Murah Di Bandung Air Panas Ciater
Tempat Berendam Murah di Bandung Ciater seluas 30 hektar – forumjuara.com

Wisata satu ini adalah pemandian air panas terbesar di Jawa Barat yang paling banyak menyedot pengunjung, baik lokal hingga mancanegara. Sumber air panasnya juga berasal dari Gunung Tangkuban Perahu yang bermanfaat sebagai terapi kesehatan. Sedangkan suhu air panasnya mencapai 43 – 45 derajat celcius. Selama berendam, kamu bisa rileks sambil memanjakan mata akan indahnya panorama perbukitan hijau dan pekerbunan teh di sekitar.

Udara sejuk yang diselimuti kabut putih di daerah ini dijamin menghangatkan fisik dan mental kamu. Beragam jenis kolam juga dapat dipilih, yakni tipe Umum dan Private dengan harga sewa yang bervariasi. Untuk biaya tiket masuk cukup merogoh kocek sebesar Rp 22 ribu per orang. Penasaran? Yuk, langsung mampir ke tempat berendam murah di Bandung di Jl. Raya Ciater, Subang.

Yuk di-Share :
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares
  •  
    6
    Shares
  • 6
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *