Home / Tempat Wisata / 7 Tempat Honeymoon Paling Romantis Di Indonesia

7 Tempat Honeymoon Paling Romantis Di Indonesia

Tempat Honeymoon Paling Romantis Di Indonesia
7 Tempat Honeymoon Paling Romantis Di Indonesia
Rate me? =)

Setiap pasangan yang baru menikah pasti ingin bulan madunya terisi dengan moment-moment berkesan. Menghabiskan waktu berdua di tempat-tempat paling indah tentunya menjadi prioritas pasangan yang akan berbulan madu. Daripada jauh-jauh ke luar negeri, coba sejukkan matamu bersama pasangan tercinta di berbagai wisata Indonesia yang tak kalah indah dengan luar negeri. Berikut adalah 7 tempat honeymoon paling romantis di Indonesia versi Wisatalah.

Daftar Tempat Honeymoon Paling Romantis di Indonesia

1. Ubud, Bali

Walaupun mainstream, Bali masih tetap menjadi destinasi paling populer di kalangan pasangan yang hendak berbulan madu. Terkenal sebagai wisata yang dipadati turis asing khususnya dari Barat, Bali menawarkan berbagai tempat etnik dengan kentalnya kekayaan budaya lokal.

Tempat Honeymoon Paling Romantis di Indonesia, Ubud
Indahnya nuansa khas pedesaan Ubud, Bali – (silverspoonlondon.co.uk)

Jika suasana di Kuta begitu ramai, Ubud justru kebalikannya. Indahnya hamparan hutan, sawah, dan pedesaan ini memberikan suasana magis dan ketenangan yang dijamin membuat perjalananmu semakin romantis. Warna hijau yang mendominasi wilayah Ubud pastinya menyejukkan mata, hati, dan pikiran.

Tempat Honeymoon Paling Romantis di Indonesia, Bali
Pasar Sukawati yang menjual berbagai kerajinan tangan khas Bali – (catraholiday.com)

Di sekitar Ubud ada Pasar Sukawati yang menjual berbagai kerajinan tangan khas Bali. Di pasar ini kamu bisa berjalan santai dan belanja bersama sang kekasih sambil menikmati estetika kerajinan tangan yang diperjualbelikan. Pertunjukan Tari Legong atau Tari Kecak Api juga bisa kamu tonton bersama si doi di Pura Dalem atau Puri Agung Sareng. Banyak juga resort dan hotel paling romantis di Ubud yang menyediakan paket candle light dinner honeymoon romantis, lho.

2. Raja Ampat, Papua

Selain Bali, sang primadona dari timur ini juga patut dijadikan destinasi bulan madu. Banyak yang mengatakan bahwa Raja Ampat, Papua wajib dikunjungi minimal sekali seumur hidup.

Tempat Honeymoon Paling Romantis di Indonesia, Raja Ampat Papua
Indahnya Raja Ampat, Sang Primadona dari Timur – (touristexpedition.com)

Bagaimana tidak? Karena Raja Ampat menawarkan berbagai pesona yang tak kalah menakjubkan. Ada 4 pulau induk yakni Bantata, Misool, Salawati, dan Waigeo yang berdiri cantik mengelilingi Raja Ampat. Kegiatan favorit para wisatawan di sini pastinya diving dan snorkeling. Keanekaragaman hayati yang melimpah seperti 1.511 spesies ikan dan 540 jenis karang dipastikan bikin puas moment bulan madu romantis bersama pasangan.

Tempat Honeymoon Paling Romantis di Indonesia, Raja Ampat
Kehidupan alam bawah laut Pantai Raja Ampat yang elok nan memesona – (tabit.jp)

Tak hanya diving dan snorkeling, masih banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan selama honeymoon romantis. Kayaking, memancing tradisional ala Papua, jelajah goa kelelawar, trekking ke air terjun, atau sekadar bersantai bersama si doi di pinggir pantai Raja Ampat yang aduhai. Disarankan untuk mengunjungi Raja Ampat pada bulan Oktober – November, karena pada periode ini kondisi lautnya tenang.

3. Kampung Sampireun, Garut, Jawa Barat

Untuk pasangan yang ingin menikmati bulan madu selain laut dan pantai, Kampung Sampireun di Garut, Jawa Barat menjadi salah satu destinasi yang tepat. Sampireun memang salah satu tempat honeymoon paling romantis di Indonesia.

Tempat Honeymoon Paling Romantis di Indonesia, Kampung Sampireun
Pondokan Kampung Sampireun di pinggiran telaga cocok untuk bermesraan dengan pasangan – (flickr.com / ikawisnuw)

Kampung Sampireun merupakan resor dengan nuansa Sunda yang dibangun di atas danau dilengkapi pemandangan indah dan menyejukkan. Suasana pedesaan yang tenang serta pondokan di pinggir telaga adalah daya tarik utama tempat ini. Letaknya di ketinggian 1.000 mdpl menghadirkan hawa sejuk yang bikin kamu dan si doi semakin adem.

Tempat Honeymoon Paling Romantis di Indonesia, Kampung Sampireun Garut
Resor nuansa Sunda berdiri indah di atas danau – (blog.inigarut.com)

Walau nuansanya sederhana, namun fasilitas yang ditawarkan lengkap. Ada kolam renang, akses internet, bale bengong (rumah makan dengan suasana pedesaan), fishing pond, sport center, dan masih banyak lagi. Pesonanya pun akan lebih terasa saat di malam hari. Alam yang tenang dengan lampu khas pedesaan yang redup serta suara gemericik air tentunya menghadirkan suasana romantis dan eksotis.

4. Gili Nanggu, Lombok

Kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat memiliki beberapa gili (pulau kecil) dengan pesona alam bahari yang menakjubkan. Gili Trawangan dan Gili Meno menjadi kawasan yang paling populer.

Tempat Honeymoon Paling Romantis di Indonesia, Gili Nanggu
Cantiknya air pantai bergradasi biru dan hijau tosca di Gili Nanggu – (homeiswhereyourbagis.com)

Tapi, masih ada gili lain dengan pesona yang tak kalah menakjubkan. Jika ingin menghabiskan liburan honeymoon paling romantis yang berkesan, Gili Nanggu patut menjadi pertimbanganmu. Pantainya yang cantik dengan hamparan pasir putih serta air laut jernih berwarna biru cocok untuk berjalan santai sambil bergandengan tangan bersama sang kekasih. Bisa juga snorkeling untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya.

Tempat Honeymoon Paling Romantis di Indonesia, Gili Nanggu Lombok
Pondokan salah satu resor tempat honeymoon paling romantis di Gili Nanggu – (realindonesia.co.id)

Di Gili Nanggu sendiri terdapat penginapan bergaya tradisional yakni pondok beratapkan jerami. Bulan madumu pastinya akan lebih romantis dengan sentuhan tradisional khas Lombok. Kawasan ini masih sangat sepi, lho. Seakan-akan kamu memiliki private beach sendiri bersama si doi.

5. Ijen, Banyuwangi

Ingin moment honeymoon paling romantis kamu lebih berbeda? Coba rayakan status rumah tangga barumu dengan mendatangi Gunung Ijen yang terletak di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso.

Tempat Honeymoon Paling Romantis di Indonesia, Kawah Ijen
Asap belerang dari Kawah Ijen yang memukau – (superbloggerkeren.blogspot.com)

Kawah Ijen memang wajib kamu kunjungi bersama si doi. Pemandangan luar biasa kawah ini bisa dinikmati baik di siang maupun malam hari. Nuansa hijau tosca yang mewarnai danau besar serta kepulan asap belerang dijamin sangat mempesona. Udaranya pun sangat dingin, bisa mencapai 10 derajat hingga 2 derajat celcius yang pastinya menambah sensasi bulan madu tersendiri.

Tempat Honeymoon Paling Romantis di Indonesia, Kawah Ijen Banyuwangi
Fenomena Blue Fire yang menakjubkan dan fantastis – (telusurindonesia.com)

Sempatkan diri juga untuk melihat blue fire di tengah malam. Blue fire sendiri hanya bisa dinikmati di 2 tempat dari seluruh dunia, yakni Islandia dan Indonesia. Fenomena alam yang fantastis ini adalah saat di mana api biru keluar dari kawah gunung. Tidak salah menjadikan Kawah Ijen sebagai tempat honeymoon paling romantis. Jangan lupa kenakan pakaian tebal, ya.

6. Pulau Ora, Maluku

Salah satu pulau terindah di Indonesia ini sering disamakan dengan kecantikan pulau-pulau di Maldives, lho. Indahnya Pulau Ora dengan nuansa hijau cocok bagi pasangan yang ingin berbulan madu.

Tempat Honeymoon Paling Romantis Di Indonesia - Pulau Ora
Jernihnya air Pantai ora, bisa lihat langsung ikan dari atas perahu – (piknikasik.com)

Pulau yang terletak di Desa Saleman, Kecamatan Seram, Maluku Tengah ini terdapat pantai dengan pesona alam bawah laut yang menakjubkan. Berbagai jenis koral atau terumbu karang serta aneka jenis ikan hidup di Pantai Ora. Karena airnya begitu jernih, kamu bisa langsung melihat ikan-ikan yang sedang berenang kesana kemari langsung dari atas perahu.

Tempat Honeymoon Paling Romantis di Indonesia, Pulau Ora
Jejeran Bungalow yang berdiri di atas air laut, serasa di Maldives! – (travel.detik.com)

Tak hanya pantai, kamu dan si doi juga bisa berbulan madu ala petualangan dengan menjelajahi gunung, perbukitan, tebing, hutan, dan terumbu karang. Lokasinya terpencil dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan, sehingga cocok bagi pengantin baru yang mendamba akan ketenangan. Ada juga bungalow atau resor yang dibangun di atas beningnya air laut. Serasa di Maldives, asyiknya! Sudah kebayang kan betapa tempat honeymoon paling romantis ini?

7. Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah

Dataran Tinggi Dieng menghadirkan suasana sejuk dan kecantikan alam khas pedesaan yang cocok bagi pengantin baru hendak berbulan madu. Kawasan dingin ini memiliki keindahan tersendiri dari setiap destinasi wisatanya.

Tempat Honeymoon Paling Romantis di Indonesia, Dieng
Keindahan alam di Dataran Tinggi Dieng yang menawan – (uniqpost.com)

Tempat paling populer di Dieng adalah Telaga Warna. Keunikan fenomena alam yang menakjubkan yakni warna air dari telaga yang sering berubah-ubah. Kadang berwarna kuning, hijau, atau warna-warni seperti pelangi. Keindahan warna-warni telaga ini tentunya memberikan suasana romantis tersendiri bagi pasangan yang honeymoon.

Tempat Honeymoon Paling Romantis di Indonesia, Dieng Jawa Tengah
Indahnya Telaga Warna, saat airnya berwarna-warni bagaikan pelangi – (tempatwisataunik.com)

Selain Telaga Warna, kamu juga bisa menjelajahi Dieng bersama sang kekasih dengan menyesuri tempat wisata lainnya. Seperti Kawah Sikidang, Telaga Menjer, Komplek Candi Arjuna, Batu Padang, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menghabiskan waktu bulan madu di berbagai tempat honeymoon paling romantis di Indonesia ini.

Yuk di-Share :
  • 89
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    89
    Shares
  •  
    89
    Shares
  • 89
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *