Home / Kuliner / Tempat Ngabuburit Di Surabaya Paling TOP

Tempat Ngabuburit Di Surabaya Paling TOP

Tempat Ngabuburit Di Surabaya Paling TOP
Tempat Ngabuburit Di Surabaya Paling TOP
Rate me? =)

Hari puasa telah datang! Tak lengkap rasanya jika hari puasa tidak melaksanakan ngabuburit bersama orang-orang terdekat maupun kerabat yang tak pernah bertemu. Selain menjalin silahturahmi kembali di bulan yang penuh suci ini, Anda juga bisa menikmati berbagai macam sajian di tempat yang anda kunjungi sembari berwisata tipis-tipis. Bagi anda yang di Kota Surabaya, kami memiliki berbagai macam tempat yang cocok untuk Anda jadikan destinasi ngabuburit, nih! Yuk, intip di mana saja sih tempat ngabuburit di Surabaya paling TOP.

  1. North Quay Surabaya

Berada di area Tanjung Perak Surabaya, Surabaya North Quay patut menjadi tempat ngabuburit di Surabaya Anda. Dengan sesain yang super mewah serta pemandangan ke arah laut lepas, akan membuat anda merasakan atmosfir laut yang sesungguhnya.

Tempat Ngabuburit Di Surabaya - North Quay
Source: http://phinemo.com/

Sembari menunggu bedhug berbuka puasa, anda bisa menikmati hembusan angin, sunset yang indah dan pemandangan deretan kapal yang ada di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Tidak perlu repot-repot mencari makanan untuk berbuka puasa, selama bulan Ramadhan tempat ini menyajika beragam tenant makanan yang menyajikan hidangan berbuka puasa yang lezat. Langsung saja datang pada pukul 16.00-21.00 WIB dan nikmati hari Ramadhan anda dengan sensasi yang berbeda di pelabuhan kapal.

  1. Food Junction Surabaya

Sama seperti North Quay Surabaya, destinasi wisata ini terbilang masih cukup baru di Kota Surabaya. Lokasi ini berada di kawasan Tandes – Surabaya Barat. Lokasi ini terbilang cukup sejuk karena terdapat danau buatan seluas 4400 meter persegi.

Tempat Ngabuburit Di Surabaya - Food Junction
Source: http://www.jualdisurabaya.com/

Di tambah dengan aneka sajian kuliner yang sesuai dengan lidah anda. Selain itu, ada juga permainan anak – anak dan dewasa maka akan membuat ngabuburit anda lebih ceria. Ada juga Taman Lampion dengan aneka bentuk dan warna – warni yang cocok untuk menjadi spot selfie anda dan keluarga.

  1. Pasar Takjil Jalan Pabrik Kulit Wonocolo Surabaya

Ini dia pusat takjil favorit warga Surabaya untuk berburu menu buka puasa. Setiap menjelang Maghrib di bulan Ramadan, kawasan Jalan Pabrik Kulit Wonocolo selalu dijejali pembeli yang tengah berburu menu berbuka puasa.

Dagangan takjil yang dijual warga di sepanjang jalan Pabrik Kulit itu sendiri cukup lengkap. Semuanya merupakan makanan dan minuman tradisional. Mulai dari sayur asam, botok, pecel, sayur lodeh, sate ayam, dan lain sebagainya. Demikian juga dengan aneka minuman tradisional juga disajikan di pasar takjil jalan Pabrik Kulit Wonocolo Surabaya. Seperti es campur, es blewah, es rujak cair, es degan, es cao, aneka kolak dan lainnya.

Tempat Ngabuburit Di Surabaya - Pasar Takjil Pabrik Kulit Wonocolo
Source: http://www.antarajatim.com/

Harga aneka makanan dan minuman takjil Ramadhan itupun tidaklah mahal. Dengan uang Rp 10.000 pembeli bisa mendapatkan sejumlah makanan dan minuman tradisional. Murah meriah bukan? Tidak sarah menjadikan Pasar Takjil sebagai tempat ngabuburit di Surabaya.

  1. Aiola Eatery Surabaya

Depot yang berlokasi di Jalan Slamet No. 16, Ketabang, Surabaya ini sangat cocok buat anda yang bingung mau makan apa untuk berbuka puasa. Sembari menunggu buka puasa, anda bisa memilih kuliner apa saja yang hendak anda nikmati di Aiola Eatery Surabaya ini. Depot yang berkonsep foodcourt ini menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman yang tentunya tidak menguras kantong anda.

Tempat Ngabuburit Di Surabaya - Aiola Eatery
Source: https://twitter.com/aiola_eatery

Jika anda berencana mampir ke sini, coba cicipi Mie Pitik dengan irisan ayam yang menggunung, mie dengan ukuran tebal, dan kuah hangat yang ciamik soro! Anda juga harus mencoba menu andalan di Aiola yaitu Nasi Madura yang memiliki lauk cukup beragam. Mulai dari telur, empal, udang lengkap dengan sambal madura, mie, dan serundeng. Seporsi dengan lauk segini banyak, dihargai 15.000,- Untuk minuman, anda bisa meneguk Ice Strawberry Squash yang bisa mengobati dahaga anda setelah seharian berpuasa.

  1. East Coast Pakuwon City Surabaya

Inilah tempat ngabuburit di Surabaya asyik bagi para penggemar kuliner berat, yaitu kawasan Eastcoast Pakuwon City Surabaya. Anda bisa menikmati berbagai jenis makanan mulai dari Asia, Eropa, Indonesia, hingga India. Selain itu ada juga cemilan yang cocok untuk anda jadikan appetizer sebelum berbuka puasa, seperti takoyaki, pohong keju, bakso goreng, cireng, hingga jasuke alias jagung susu keju.

Tempat Ngabuburit Di Surabaya - East Coast Pakuwon City
Source: www.wisatanegeri.com

Nah, jika tidak ingin ngiler karena melihat banyak makanan lezat di sini, Anda bisa menyewa sepeda tandem yang tersedia di lokasi pusat kuliner di Surabaya bagian timur ini.

  1. Masjid Sunan Ampel Surabaya

Ingin mengunjungi tempat ngabuburit di Surabaya yang enak untuk beribadah? Datang saja ke Masjid Sunan Ampel. Masjid ini menjadi pilihan yang pas bagi Anda yang ingin menantikan adzan Maghrib dengan kegiatan rohani. Ampel selalu dibanjiri masyarakat jika sore semasa Ramadan

Tempat Ngabuburit Di Surabaya - Masjid Sunan Ampel
Source: http://www.ugikmadyo.com/

Selain mengisi waktu dengan ibadah, warga muslim tersebut banyak yang belanja oleh-oleh khas Ampel yang banyak dijajakan. Begitu pula, kulinernya cukup khas banyak ditemui di sekitar Sasak yang tak jauh dari Masjid Ampel. Gulai kacang ijo yang dipadu dengan roti mariyam. Hmm, nikmat sekali!

  1. Masjid Cheng Hoo Surabaya

Tidak kalah serunya dengan ngabuburit di Masjid Sunan Ampel Surabaya, alternatif lainnya adalah Masjid Cheng Hoo yang terletak di Jalan Gading, Kecamatan Genteng, Surabaya. Masjid yang didominasi dengan warna merah, kuning dan hijau membalut bangunan yang terlihat seperti klenteng. Siapa sangka, bangunan ini adalah sebuah masjid yang bernama lengkap Masjid Muhammad Cheng Hoo. Masjid ini memiliki 8 sisi di bagian atas bangunan utamanya. Ketiga ukuran dan angka ada maknanya yakni, angka 11 adalah ukuran Ka’bah saat baru dibangun. Sedangkan angka 9 melambangkan Walisongo. Sedangkan 8 artinya melambangkan Pat Kwa (dalam bahasa Tionghoa artinya keberuntungan atau kejayaan).

Tempat Ngabuburit Di Surabaya - Masjid Cheng Hoo
Source: http://catatankecil-indri.blogspot.co.id/

Selama bulan puasa, masjid ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Indonesia. Ada yang dari Makassar, Jawa Barat, Jakarta dan berbagai daerah lainnya. Banyak juga wisatawan dari mancanegara seperti Malaysia, Arab Saudi, China, selandia Baru, Inggris, Afrika dan lainnya yang singgah untuk melihat arstitektur dari masjid berbentuk klenteng ini.

Jadi, arek Suroboyo, Anda mau ngabuburit kemana selama bulan puasa berlangsung? Jangan lupa untuk datang ke beberapa tempat ngabuburit di Surabaya yang kami sarankan, ya!

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *