Home / Kuliner / 7 Tempat Ngopi di Senopati Jakarta yang Harus Kamu Coba

7 Tempat Ngopi di Senopati Jakarta yang Harus Kamu Coba

7 Tempat Ngopi di Senopati Jakarta yang Harus Kamu Coba
Rate me? =)

Minum kopi di pagi hari bisa jadi rutinitas yang wajib dilakukan oleh warga Jakarta setiap harinya. Rasanya yang pahit-pahit manis membuat tidak sedikit orang menganggumi minuman ber-kafein ini. Di Jakarta saat ini terdapat suatu daerah yang bisa dibilang menjadi markasnya tempat ngopi yang paling instagramable. Tak jarang para pecinta kopi jauh-jauh datang dari luar kota untuk dapat mencicipi deretan coffee shop di Senopati, Jakarta Selatan. Untuk Anda para pecinta kopi, maka Anda harus mencoba mendatangi beberapa Coffee Shop atau tempat ngopi di Senopati di bawah ini! Eits, pastikan jangan ada yang terlewat ya!

  1. Anomali
Tempat Ngopi di Senopati - Anomali
Sumber : Sparrow in Space

Sesuai dengan tulisan indah di temboknya, kopi yang disajikan oleh Anomali berasal dari biji kopi lokal asli Indonesia. Jadi rasa yang dihasilkan juga tidak perlu diragukan lagi. Sudah pasti rasa kopi tanah air yang tiada duanya.

Tempat Ngopi di Senopati - Anomali Jakarta
Sumber : Dewimagazine.com

Saat pertama menginjakan kaki ke tempat ngopi di Senopati ini, maka Anda akan menghirup wangi kopi Indonesia. Memiliki interior yang didominasi warna merah dan abu dengan sofa yang antic dan kursi dari bahan kayu dan besi kasar, memberikan kesan artistik. Harga kopi yang dipatok oleh café yang memiliki beberapa cabang di Jakarta ini berikisar antara 20 hingga 60 ribu rupiah.  Termasuk harga yang cukup murah untuk kopi ternama di area Senopati dengan interior yang nyaman.

  1. Mister Sunday
Tempat Ngopi di Senopati - Mister Sunday
Sumber : Culinary Bonanza

Berada di lantai 2 sebuah bangunan dengan didominasi tembok berwarna abu yang natural dan kaca yang menglilingi ruagan, sehingga membiarkan cahaya masuk memberikan kesan yang natural.

Tempat Ngopi di Senopati - Mister Sunday Kopi
Sumber : Manual Jakarta

Café yang berada di Jl.Cikajang ini tidak memiliki tempat yang luas, tapi penataan yang artistik dan baik memberikan bayak ruang kepada pengunjung untuk duduk sambal menyeruput si pahit kopi. Harga yang di berikan juga standar, sekitar Rp.20.000-Rp.60.000 untuk segelas kopinya.

Tempat Ngopi di Senopati - Makanan Mister Sunday
Sumber : eatandtreats

Tak hanya terkenal karena kopinya, Mister Sunday juga terkenal dengan side dishnya, yaitu kue brownies yang cocok untuk menemani kopi pahit Anda. Mister Sunday telah menjadi salah satu tempat ngopi di Senopati yang sangat digemari anak muda Jakarta.

  1. Sleepyhead Coffee
Tempat Ngopi di Senopati - Sleepyhead
Sumber : The Perks of Being 20

Kopi mengandung kafein yang diyakini bisa menghilangkan rasa ngantuk, apalagi jika Anda sedang dilanda deadline. Ada baiknya Anda mencoba menghilangkan ngantuk Anda sini. Sleepyhead Coffee merupakan sebuah rumah yang diubah menjadi coffee shop Senopati yang menyajikan kopi dengan rasa mewah namun dengan ala rumahan.

Tempat Ngopi di Senopati - Sleepyhead Coffee
Sumber : whatsnewjakarta.com

Harga yang dibandrol untuk secangkir kopi mulai dari Rp. 20.000 – Rp.50.000. Tempat ini merupakan café yang cocok untuk Anda yang suka nongkrong lama sambal bercanda-tawa dengan teman.

  1. Doppio Coffee Jakarta
Tempat Ngopi di Senopati - Dopio Coffee Jakarta
Sumber : LULABYSPOON

Nama café yang satu ini berasal dari kata doppio yang berarti  double shoot yang diekstraksi menggunakan duble coffee filter di dalam portafilter (untuk sebagian orang ini sulit dimengerti sih, Bahasa per-kopian). Yah, intinya adalah, tempat ngopi di Senopati ini memiliki sesuatu yang tidak bisa Anda lewatkan.

Tempat Ngopi di Senopati - Dopio Coffee
Sumber : doppiohoodriver.com

Interior yang nyaman dengan jendela besar memenuhi ruangan yang tidak terlalu luas. Terdapat beberapa menu kopi di Doppio Coffee Shop Senopati, mulai dari espresso hingga red velvet latte yang rasanya bikin nagih.

  1. BEAU
Tempat Ngopi di Senopati - BEAU
Sumber : eatandtreats

Café yang satu ini letaknya berada tepat di seberang jalan Mister Sunday. Memiliki café dengan design yang minimalis dan mengusung tema outdoor dengan dielilingi tanaman hijau, wajar jika café yang satu ini cocok untuk tempat ngopi dan bersantai.

Tempat Ngopi di Senopati - BEAU Cafe
Sumber : LULABYSPOON

Biasanya kalau ngopi, ditemani dengan roti atau kue lainnya bisa jadi kewajiban bagi sebagian orang. BEAU tekenal dengan roti, kue, sandwich dan segala macam karya rotinya yang wuenak tenan. Jangan lupa untuk memesan salah satu atau boleh juga semua jenis roti di café ini. Karena dijamin Anda tidak akan menyesal.

  1. Chief Coffee
Tempat Ngopi di Senopati - Chief Jakarta
Sumber : Pergikuliner

Tempat ngopi di Senopati yang satu ini cocok untuk Anda jadikan sebagai tempat meeting atau hanya ingin berbincang bersama teman.

Tempat Ngopi di Senopati - Chief Coffee
Sumber : yennymakanmulu

Harga kopi di Chief Coffee Shop Senopati sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp.15.000-Rp.40.000 per gelasnya. Bahkan bisa dibilang harganya lebih murah daripada café lainnya di Senopati. Kalau soal rasa, jangan ditanya lagi. Sudah pasti tidak bisa dilewatkan.

  1. Caribou Coffee
Tempat Ngopi di Senopati - Caribou
Sumber : urbanouteaters.com

Café yang buka dari jam setengah 7 pagi hingga 11 malam setiap harinya ini selalu penuh diserbu para pecinta kopi pada sore hingga malam hari. Terdiri dari 2(dua) lantai yang bisa memuat hingga 100 orang, Caribou Coffee menwarkan tempat yang cozy, cocok untuk meeting, kerja atau mengerjakan tugas sambal berbincang.

Tempat Ngopi di Senopati - Caribou Coffee
Sumber : urbanouteaters.com

Soal rasa? Jangan ditanya, sudah pasti luar biasa enak! Sangkin enaknya, Anda akan kesulitan menemukan tempat parkir kalau berkunjung ke tempat ngopi di Senopati ini. Selamat mencoba!

Yuk di-Share :
  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    7
    Shares
  •  
    7
    Shares
  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *