Home / Kuliner / 7 Tempat Nongkrong di Dago Bandung yang Lagi Hits

7 Tempat Nongkrong di Dago Bandung yang Lagi Hits

7 Tempat Nongkrong di Dago Bandung yang Lagi Hits
7 Tempat Nongkrong di Dago Bandung yang Lagi Hits
Rate me? =)

Tempat Nongkrong di Dago Bandung – Berkunjung ke Bandung pastinya kurang afdol kalau belum bersantap ringan di tempat-tempat asyik di daerah Dago Pakar. Selain resor dan tempat wisata alamnya yang eksotis, Dago Pakar juga punya banyak tempat nongkrong yang lagi kekinian banget. Wisatalah telah merangkum 7 tempat nongkrong di Dago yang lagi hits dan wajib kamu kunjungi.

Daftar Tempat Nongkrong di Dago Bandung Yang Unik & Hits

  1. Café D’Pakar
Tempat Nongkrong di Dago Bandung - Cafe D Pakar
Outdoor area di Café D’Pakar yang fotogenik, puas nongkrong sambil selfie – baroezjourney.com

Cafe yang sempat masuk di deretan Cafe di Bandung Paling Fotogenik ini lagi hits banget, lho. Tempat nongkrong di Dago bernuansa asri ini berdiri di pinggir tebing yang menghadap langsung ke pemandangan hutan dan pegunungan Tangkuban Perahu sampai Malayang. Interior dan eksteriornya yang kental akan perabotan kayu bikin suasana Cafe D’Pakar semakin alami dan rustic.

Tempat Nongkrong di Dago - Cafe D Pakar
Bersantap di Café D’Pakar sambil menikmati sejuknya udara Kota Bandung – fasyaulia.wordpress.com

Waktu santai kamu bersama kerabat akan terasa lebih berbeda jika memilih duduk di outdoor area. Hidangan? Lengkap! Mulai dari snack ringan sampai hidangan berat, cukup merogoh kocek hingga Rp 50 ribu per orang. Langsung saja ke Jl. Dago Pakar Utara, Ciburial untuk nongkrong di CadeD’Pakar ya, sobat.

  1. Kopi Selasar
Tempat Nongkrong di Dago Bandung - Kopi Selasar
Outdoor area di Kopi Selasar yang menghadap ke pegunungan asri kota Bandung – gastronomy-aficionado.com

Kedai kopi yang tak kalah kekinian ini berada di teras Selasar Sunaryo Art Space, Jl. Bukit Dago Pakar Timur No. 100. Cocok banget untuk kamu yang ingin melepas diri dari kepenatan perkotaan karena udaranya yang sejuk, berhadapan dengan pegunungan dan bukit. Kopi Selasar menjadi surganya para pecinta kopi dengan aneka kopi yang beragam dan murah.

Tempat Nongkrong di Dago - Kopi Selasar
Aneka kopi di Kopi Selasar yang bervarian dan terjangkau – xoxoindah.com

Ada Selasar Coffee, Ginger Coffee Ice Cream (recommended!), Cappuccino Cheese Cake, dan masih banyak pilihan kopi lainnya. Tempatnya yang jauh dari keramaian bikin waktu nongkrongmu lebih santai dan rileks. Tak hanya kopi, hidangan seperti pasta, tomyan, lasagna dan lainnya juga bisa kamu pesan di tempat nongkrong di Dago ini.

  1. Stone Cafe
Tempat Nongkrong di Dago Bandung - Stone Cafe
Area saung di outdoor yang menjadi tempat nongkrong favorit pengunjung Stone Café – sharontravelogue.com

Cafe bergaya Classic European ini menghadirkan suasana pedesaan di kawasan Dago Pakar, beralamat di Jl. Rancakendal Luhur No. 5. Dinamakan Stone Café karena tempat nongkrong ini dipenuhi oleh batu-batu yang menjadi interior dominan. Suasana nongkrongmu akan terasa lebih privat, lantaran Stone Café menyediakan beberapa pilihan tempat.

Tempat Nongkrong di Dago - Stone Cafe
Area indoor berbentuk gazebo kecil, pengunjung bisa nongkrong dan lesehan santai – cavinteo.blogspot.com

Ada gazebo besar dan bangunan utama berlantai tiga serta saung-saung kecil di luar ruangan. Untuk hidangan favorit, kamu dapat memesan Combo Barbeque yang merupakan perpaduan sirloin, ikan kakap, serta udang berbalut bumbu spesial. Ada live music setiap harinya dengan pilihan lagu-lagu slow, lho.

  1. One Eighty Coffee
Tempat Nongkrong di Dago Bandung - One Eighty Coffee
Ngopi atau bersantap sambil main air di One Eighty Coffee – jalan2gendut.wordpress.com

Salah satu cafe tempat nongkrong di Dago, Bandung yang lagi kekinian banget ini bernama lengkap “One Eighty Coffee and Music”. Konsepnya yang unik bikin pecinta kuliner tak bosan-bosan nongkrong di café ini, yakni ngopi sambil merendam kaki di dalam kolam. Walau begitu, kolamnya tak terlalu besar dan lebih sering dipergunakan untuk foto-foto.

Tempat Nongkrong di Dago - One Eighty Coffee
One Eighty Coffee yang lagi hits dengan berbagai spot-spot fotogenik – eatinguntildiee.blogspot.com

Interior dari One Eighty sangat kental dengan perabotan kayu dilengkapi oleh tanaman hias yang memberi kesan nature. Aneka hidangan di café ini pun lengkap, mulai dari Western hingga khas Indonesia. Tak lupa varian jenis kopi untuk kamu yang ngaku anak kopi. Penasaran? Simak bahasan lebih lanjut tentang One Eighty Coffee ya, sobat.

  1. Eugene The Goat
Tempat Nongkrong di Dago Bandung - Eugene The Goat
Eugene The Goat, tempat nongkrong di Dago Bandung bergaya minimalis dan simplicity – anakjajan.com

Eugene The Goat menawarkan suasana ngopi yang berbeda namun hangat. Lokasinya agak sedikit menanjak dan jauh dari perkotaan, tapi worth it banget, lho. Cafe berkonsep semi-outdoor ini terletak di lobby Clove Garden Hotel, Jl. Awiligar Raya II No. 2, Dago Atas.

Tempat Nongkrong di Dago - Eugene The Goat
Iced Moccachino with Vanilla Ice Cream (Rp 43 ribu) + Cheese Bagel (Rp 32 ribu) + Nutella Banana Croissant (Rp 30 ribu) – escapesweetest.com

Tidak ada banyak pilihan hidangan di café ini, namun kamu dapat memesan makanan ringan seperti Croissant, Bagels, serta aneka kopi yang pastinya recommended banget untuk pecinta kopi. Kamu dapat nongkrong asyik bersama kerabat disuguhi pemandangan cantik oleh hijaunya Kota Bandung.

  1. Seventh Dose
Tempat Nongkrong di Dago Bandung - Seventh Dose
Seventh Dose, rooftop café yang menyediakan permainan Dart – letsgoeatall.blogspot.com

Tempat nongkrong di Dago yang lagi hits dengan konsep unik lainnya adalah Seventh Dose. Lokasinya berada di parking building Dukomsel Lantai 7, Jl. Diponegoro No. 6. Ruangannya nampak cukup spacious dan nyaman karena disediakan sofa-sofa empuk.

Tempat Nongkrong di Dago - Seventh Dose
Seventh Dose Coffee, salah satu dari tiga varian es kopi di Seventh Dose – qraved.com

Konsepnya yang minimalis membuat pengunjung betah berlama-lama di Seventh Dose, apalagi tempatnya berada di rooftop. Selain menyeruput kopi dan menikmati semilir angin Kota Bandung, kamu juga bisa bermain Dart yang disediakan oleh pihak café.

  1. Cocorico Cafe
Tempat Nongkrong di Dago Bandung - Cocorico Cafe
Interior Cocorico Café yang elegan dan minimalis – sebandung.com

Cafe kebun ini terletak di daerah turis yang tak pernah sepi pengunjung. Cocorico Café menyajikan pemandangan dari puncak Bukit Dago Pakar berkonsep arsitektur yang unik dan modern. Di lantai satu adalah tempat nongkrongnya dengan kebun cantik, lantai keduanya menawarkan suasana nyaman dan cozy, dan dek observasi di lantai tiga.

Tempat Nongkrong di Dago - Cocorico Cafe.png
Dek Observasi di lantai tiga bergaya sederhana dengan pemandangan asri Bandung – garasikuliner.blogspot.com

Banyak pilihan menu hidangan yang dapat kamu santap sambil nongkrong santai, seperti Iga Bakar Merah, Papaya Thai Salad, Nasi Tutug Oncon, dan lainnya. Café yang terletak di Jl. Bukit Pakar Timur No. 19 ini cukup merogoh kocekmu hingga Rp 140 ribu untuk makanan dan Rp 42 ribu untuk minuman.

Dari 7 tempat nongkrong di Dago tadi, mana saja yang pernah sobat kunjungi? Bandung memang terkenal dengan wisata kulinernya. Ada banyak cafe, tempat makan, atau restoran dengan pemandangan alam yang keren. Suasana nyaman, asik, dan udara yang segar menjadi ciri khas cafe di Dago Atas dan Dago Pakar.

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “7 Tempat Nongkrong di Dago Bandung yang Lagi Hits

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *