Home / Tempat Wisata / 5 Tempat Snorkeling di Bali Paling Indah

5 Tempat Snorkeling di Bali Paling Indah

Tempat Snorkeling di Bali Terindah

Pulau Dewata tak hanya terkenal dengan pantai indah serta ombaknya yang dahsyat. Kalau berlibur ke Bali, jangan lupa untuk mengeksplor keindahan alam bawah lautnya yang menakjubkan. Kamu bisa menemukan cantiknya terumbu karang serta melihat langsung kapal karam di 5 tempat snorkeling di Bali yang paling indah berikut ini.

Tempat Snorkeling Di Bali Terbaik Dan Terindah

  1. Pulau Menjangan

Pulau Menjangan Spot Snorkeling Bali Terbaik
Jernihnya air laut di Pulau Menjangan – villabossibali.com

Inilah tempat snorkeling di Bali yang dinilai oleh most divers sebagai tempat snorkeling terbaik. Merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat, Pulau Menjangan menawarkan alam bawah lautnya yang mempesona. Aneka coral nampak padat oleh beragam jenis ikan warna-warni yang asyik berkeliaran.

Tempat Snorkeling di Bali Pulau Menjangan
Koral-koral cantik di bawah laut Menjangan dikelilingi ikan warna-warni – villabossibali.com

Terumbu karang di sini pun tergolong sehat. Untuk snorkeling di pulau tak berpenghuni ini, waktu yang paling cocok untuk mampir yakni bulan April hingga November. Daerah ini pun menyediakan resort nyaman bagi kamu yang ingin bermalam.

  1. Nusa Lembongan

Nusa Lembongan Spot Snorkeling Bali Terbaik

Tidak seperti Pulau Menjangan, Nusa Lembongan menyediakan tempat penyewaan untuk peralatan selam dan snorkeling. Tempat ini merupakan salah satu surganya penyelaman karena dasar laut di sana sungguh padat dengan terumbu karang cantik serta ikan kecil warna-warni.

Tempat Snorkeling di Bali Nusa Lembongan
Bisa snorkeling dari lepas pantai dengan menyewa perahu – boldtravel.com

Jika tidak ingin memulai snorkeling dari tepi pantai, kamu bisa menyewa perahu dan mulai menyelah dari lepas pantai. Spot paling terkenal di kawasan ini adalah Blue Corner, Lembongan Bay, dan Mangroves.

  1. Tulamben

Tulamben Spot Snorkeling Bali Terbaik
Ikan kupu-kupu dapat kamu temukan di alam bawah laut Tulamben – villabossibali.com

Di pesisir timur laut Bali, terdapat spot penyelaman yang sangat terkenal hingga mancanegara. Inilah Tulamben yang dikenal juga sebagai Bali Reef Divers, kaya akan terumbu karang dan biota lautnya. Menariknya, kamu bisa melihat langsung keberadaan kapal USAT Liberty Glo yang karam sejak 1942.

Tempat Snorkeling di Bali Lembongan
Bagian dari kapal karam USAT Liberty – villabossibali.com

Kapal karam ini bisa terlihat hanya dengan snorkeling, sehingga tak harus melakukan diving untuk menyaksikan pemandangan menggoda ini. Area penyelaman Tulamben juga sering digunakan untuk lokasi prewedding, lho. Tertarik foto pre-wed di sini?

  1. Amed

Tempat Snorkeling di Bali Amed
Salah satu arca Buddha yang dapat ditemukan saat snorkeling di laut Pantai Amed – mobypicture.com

Satu lagi tempat snorkeling di Bali Timur, Karangasem yang unik. Di bawah laut Pantai Amed, kamu bisa snorkeling beberapa meter di tepi pantai untuk melihat ikan warna-warni lalu-lalang di hadapanmu. Hal yang menjadi daya tarik di Amed adalah kamu bisa mengeksplor langsung kapal karam milik Jepang serta arca-arca Buddha yang dijadikan taman laut. Pada saat ombak tenang, jarak pandang di bawah laut Amed dapat mencapai lebih dari 10 meter. Hal ini membuat Amed disukai oleh banyak penyelam karena air lautnya yang sangat jernih.

  1. Nusa Penida

Nusa Penida Spot Snorkeling Bali Terbaik
Melihat patung arca Buddha di Ceningan, salah satu spot snorkeling di Nusa Penida – trip101.com

Sama-sama berada di Bali Timur seperti Nusa Lembongan, Nusa Penida adalah tempat snorkeling dengan alam bawah lautnya yang eksotis. Biota lautnya yang beragam akan saying untuk dilewatkan bagi kamu pecinta snorkeling. Di sini kamu bisa melihat Ikan Macan dan Manta berkumpul di sekitar terumbu karang.

Tempat Snorkeling di Bali Nusa Penida
Berenang bersama Ikan Mola-Mola di Nusa Penida – balikami.com

Jika beruntung, kamu bisa berenang bersama Ikan Mola-Mola yang sedang mendatangi permukaan air laut. Lokasi terbaik di Nusa Penida adalah Manta Cove, Manta Point, Batu Abah, Malibu Point, Crystal Bay, Ceningan dan masih banyak titik penyelaman lainnya. Sedangkan waktu terbaik snorkeling di Nusa Penida antara bulan Juli hingga Agustus.

Bali selalu menawarkan keindahan yang tidak pernah membosankan. Mulai dari keindahan alamnya, hotel di Bali dengan infinity pool, dan sekarang keindahan tempat snorkeling di Bali terbaik. Selain Bali, kami juga pernah melakukan review terhadap tempat snorkeling di Malang lho. Jangan sampai kamu terlewat ya.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *