Home / Tempat Wisata / 5 Tempat Snorkeling Di Malang Jawa Timur Yang Keren Banget

5 Tempat Snorkeling Di Malang Jawa Timur Yang Keren Banget

Tempat Snorkeling Di Malang Jawa Timur
5 Tempat Snorkeling Di Malang Jawa Timur Yang Keren Banget
5 (100%) 2 votes

Tempat Snorkeling Di Malang, Jawa TimurĀ – Anda memiliki rencana untuk berwisata ke kawasan Jawa Timur, jangan lupakan Kota Malang sebagai tempat jujukan Anda. Di kawasan ini, Anda akan banyak menemui tempat wisata salah satunya di Malang Selatan yang memiliki deretan pantai menarik. Deretan pantai di Malang ini tak kalah indahnya dengan Bali! Anda juga bisa melakukan beach hopping bahkan snorkling. Nah, pantai mana saja yang bisa Anda kunjungi untuk dua kegiatan tersebut? Simak hasil ulasan Wisatalah yang dijamin akan membuat Anda terpesona.

Pantai Tempat Snorkeling Di Malang Terbaik

  1. Pantai Lenggoksono – Purwodadi, Malang
Spot Snorkeling Di Malang - Pantai Lenggoksono
Sumber: 1001wisata.com

Pantai di Jawa Timur ini sudah banyak dikenal di kalangan wisatawan lokal maupun luar negeri karena kejernihan air pantainya. Tak hanya pantai yang bisa Anda nikmati di spot ini, selama perjalanan menuju lokasi Anda akan disuguhi dengan pemandangan hutan pohon, pohon kopi dan pohon cengkeh. Untuk mencapai lokasinya, Anda bisa melewati rute dari Kota Malang – Turen – Dampit – kemudian keselatan sampai ke daerah Tirtoharjo. Jika Anda berencana ke Pantai Lenggoksono, disarankan menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada kendaraan umum untuk menuju ke sana. Lokasi ini merupakan salah satu tempat snorkeling di Malang terbaik.

  1. Pantai Bolu-Bolu – Tirtoyudo, Malang
Tempat Snorkeling Di Malang Jawa Timur - Pantai Bolu-Bolu
Sumber: blog.tiket.com

Terletak di Malang Selatan tepatnya Kecamatan Tirtoyudo, ada sebuah pantai bernama Pantai Bolu-Bolu. Untuk menuju lokasinya, Anda cukup datang langsung ke Pantai Lenggoksono dan menyewa kapal dengan harga Rp 50.000 setiap orang. Di lokasi ini, Anda juga bisa melakukan snorkeling selama 1-2 jam dengan menyewa perlengkapannya seharga kurang lebih Rp 25.000 saja. Asyiknya lagi, Anda juga dapat memilih paket sekali jalan yang menghantarkan Anda ke 3 tempat wisata sekaligus yakni Pantai Lenggoksono, Pantai Bolu-Bolu dan Air Terjun Banyu Anjlok.

  1. Pantai Tiga Warna – Sitiarjo, Malang

Berbeda dengan pantai lain yang bisa didatangi sewaktu-waktu. Pantai Tiga Warna yang terletak di Kecamatan Sitiarjo, Malang menerapkan sistem reservasi. Biasanya satu kelompok dengan maksimal 10 orang harus membayar sekitar Rp300.000,00. Uang itu akan digunakan sebagai sewa lahan dan tenda serta tiket masuk.

Tempat Snorkeling Di Malang Jawa Timur - Pantai Tiga Warna
Sumber: rubik.okezone.com

Pembatasan ini dilakukan karena pantai ini masih masuk dalam kawasan hutan lindung dan agar kebersihannya selalu terjaga. Di Pantai Tiga Warna Anda bisa melihat indahnya air laut dengan gradasi tiga warna. Semakin ke tengah warnanya semakin pekat dan terlihat indah. Di sini juga merupakan tempat snorkeling di Malang di mana Anda bisa snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut yang memukau. Air laut yang jernih membuat visibilitas air semakin tinggi hingga Anda bisa melihat keindahan yang ada di dalam sana.

  1. Sumber Sirah – Gondanglegi, Malang

Anda ingin menikmati sensasi snorkeling di dalam air tawar? Nah, mampirlah ke kawasan Gondanglegi, Malang. Di tempat snorkeling di Malang paling indah ini, Anda akan menikmati sensasi snorkeling di sebuah air tawar yang sangat jernih. Di sini, Anda juga bisa melihat keindahan pemandangan bawah air yang unik dan sulit ditemui di daerah lainnya.

Spot Snorkeling Di Malang - Sumber Sirah
Sumber: piknikasik.com

Anda memang tidak akan melihat terumbu karang, namun Anda akan melihat tanaman Hydrilla yang tumbuh dengan sangat bebas. Ada juga beberapa ikan air tawar yang akan Anda temui, jadi jangan takut air tawar tidak memiliki isi, ya. Untuk datang ke lokasi ini, disarankan menggunakan kendaraan pribadi sekaligus datang di pagi hari atau sore hari agar tidak terkena terik matahari.

  1. Teluk Kletekan – Dampit, Malang

Di kawasan Dampit, Malang, Anda juga bisa menemukan kejernihan air laut yang masih berwarna hijau kebiru-biruan. Pantai yang satu ini cukup berbeda karena seluruh kawasannya dipenuhi oleh tumpukan batu dengan ukuran yang besar. Di antara tumpukan batu itu, terdapat sebuah pantai yang indah.

Tempat Snorkeling Di Malang Jawa Timur - Teluk Kletekan
Sumber: andreassandy.wordpress.com

Di dalamnya terdapat terumbu karang dan biota laut yang nampak menakjubkan. Rasanya sungguh betah untuk berlama-lama di kawasan ini, apalagi jika Anda melakukan snorkeling di pantai ini. Tempat snorkeling di Malang ini masih tergolong ‘perawan’ dan masih jarang orang menjamah, maka karena itu Teluk Kletekan sangat cocok juga bagi Anda pecinta ketenangan.

Nah, tempat snorkeling di Malang ini merupakan salah satu tempat snorkeling terbaik di Indonesia. Keindahannya tidak kalah dengan Indonesia Timur. Untuk Anda yang gemar snorkeling, tempat-tempat ini wajib untuk Anda datangi. Berbagai pantai di Malang Jawa Timur untuk snorkeling sangatlah menarik. Selamat bersenang-senang!

Yuk di-Share :
  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    7
    Shares
  •  
    7
    Shares
  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *