Home / Tempat Wisata / 9 Tempat Snorkeling Terbaik Di Indonesia

9 Tempat Snorkeling Terbaik Di Indonesia

9 Tempat Snorkeling Terbaik Di Indonesia
9 Tempat Snorkeling Terbaik Di Indonesia
Rate me? =)

Punya hobi liburan ke pantai? Indonesia merupakan negara yang paling cocok. Dikenal sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki berbagai macam wisata air yang sangat menakjubkan. Keindahan pantai dari Sabang sampai Merauke telah dikenal dunia. Rasanya kurang puas bila kita hanya berbicara tentang keindahan pantai Indonesia. Oleh karena itu berikut ini kami berikan 9 referensi tempat snorkeling terbaik di Indonesia.

Daftar Tempat Snorkeling Terbaik di Indonesia Terindah

1. Cape Kiri, Raja Ampat

Raja Ampat Sebagai Salah Satu Spot Terbaik Di Dunia
Raja Ampat Sebagai Salah Satu Spot Terbaik n Terindah Di Dunia – travelingyuk.com

Cape Kiri, Raja Ampat merupakan salah satu lokasi tempat snorkeling terbaik di Indonesia yang telah mendunia. Di Indonesia, Cape Kiri, Raja Ampat menjadi lokasi spot snorkeling terbaik dan menempati posisi teratas. Di sini, sobat dapat melihat terumbu karang dan ikan kecil berwarna-warni yang dapat mencapai 1.000 jenis ikan, penyu dan lain sebagainya. Yang paling menakjubkan, sekitar 75% spesies terumbu karang dapat ditemukan ketika sobat menyelam di sana.

2. Pantai Pink, Pulau Komodo

Pink Beach Merupakan Salah Satu Tempat Snorkeling Terbaik Di Indonesia
Pink Beach Merupakan Salah Satu Tempat Snorkeling Terbaik Di Indonesia – divergenttraveler.com

Menempati posisi kedua, Pantai Pink di Pulau Komodo memiliki daya tarik tersendiri sebagai destinasi wisata bawah air. Tak hanya terkenal dengan hewan langka sejenis kadal, yaitu Komodo, Pulau Komodo ini memiliki pesona unik yang jarang ditemukan diberbagai belahan dunia. Pantai Pink merupakan tempat yang paling cocok bagi sobat yang hobi menyelam. Dengan pantai berwarna pink, air lautnya yang cukup tenang membuat tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi.

3. Pulau Togean

Keindahan Tempat Snorkeling Di Pulau Togian
Keindahan Snorkeling Di Pulau Togian – pedomanwisata.com

Mendengar kata Pulau Togean, terbesit kata bahwa tidak akan ada penyelam yang mampu menahan godaan pesona bawah laut Pulau Togean. Pasalnya, dari sekian banyak tempat tempat snorkeling terbaik di Indonesia, Pulau Togean merupakan salah satu tempat yang terbaik. Berlokasi di Sulawesi Utara, Pulau Togian termasuk dalam 100 pulau yang menjadi tempat favorit bagi penyelam di dunia. Keindahan alam bawah laut Pulau ini akan membuat sobat tidak ingin pulang lebih cepat.

4. Pulau Bunaken, Sulawesi Utara

Tempat Snorkeling Pulau Bunaken Sudah Diakui Dunia
Tempat Snorkeling Pulau Bunaken Sudah Diakui Dunia Terindah – lewatmana.com

Pulau Bunaken terletak di Sulawesi Utara, Manado. Pulau ini memiliki wisata bawah laut yang sangat indah. Rerata para spot snorkeling mengakui bahwa Pulau Bunaken memiliki biodiversitas kelautan yang cukup luas di dunia yaitu mencapai 75.265 hektare. Maka tak heran bila wisatawan sering mengunjungi lokasi ini untuk menikmati wisata bahwa laut.

5. Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Salah Satu Tempat Snorkeling Terbaik Di Indonesia, Pulau Wakatobi
Salah Satu Tempat Snorkeling Terbaik Di Indonesia, Pulau Wakatobi – idtempatwisata.com

Menempati posisi kelima, Wakatobi merupakan lokasi spot snokeling ketiga yang berasal dari Pulau Sulawesi. Terletak di Laut Banda, Pulau Wakatobi menjadi salah satu tempat favorit bagi wisatawan untuk melakukan diving dan snokeling. Disini sobat akan menemukan terumbu karang dan juga ikan kecil dari berbagai spesies. Lokasi ini memiliki luas mencapai 1.39 juta hektar, sehingga sobat tidak akan bosan memandangi keindahan bawah laut di Pulau Wakatobi.

6. Menjangan, Bali

Jernihnya Air Di Tempat Snorkeling Pulau Menjangan
Jernihnya Air Di Tempat Snorkeling  Terindah Pulau Menjangan – lovinabalitour.com

Menjengan, Bali merupkan lokasi spot snorkeling yang cukup kecil. Meskipun demikian, keindahan alam bawah laut di Menjengan sangat menjamin kepuasan bagi para wisatawan baik lokal maupun asing. Salah satu daya tari Menjengan adalah air lautnya yang jernih, bersih, serta kaya akan kehidupan bawah laut.

7. Pulau Weh, Sumatra

Keindahan Laut Sekitar Pulau Weh Aceh
Keindahan Laut Sekitar Pulau Weh Aceh – tripvisto

Tak hanya di Pulau Jawa dan Sulawesi, di Indonesia Bagian Barat tepatnya di Pulau Sumatera juga terdapat lokasi spot snorkeling yang menarik yaitu terdapat di Pulau Weh. Pulau Weh lebih dikenal dengan nama Sabang yaitu ujung sebelah barat NKRI. Pulau ini merupakan pulau yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik. Dari Banda Aceh, lokasi Pulau Weh dapat ditempuh sekitar 2 jam. Meskipun cukup jauh, keindahan alam bawah laut Pulau Weh dapat mengobati rasa penasaran sobat terhadap kehidupan bawah laut. Keindahan terumbu karang serta beberapa spesies batu koral yang langka dapat ditemukan di Pulau ini.

8. Pulau Karimunjawa

Spot Snorkeling Pulau Karimun Jawa

Sumber: lewatmana.com

Kembali ke Pulau Jawa, tepatnya di sebelah Utara Jepara, Karimun Jawa. Disina terdapat salah satu tempat wisata bahari terindah yang terdiri dari 27 Pulau dan hanya 5 Pulau saja yang berpenghuni sedangkan sisanya tidak berpenghuni. Keindahan alam di Pulau Karimunjawa masih alami dan terlihat indah. Disini sobat akan menemukan puluhan spesies ikan dan terumbu karang yang memiliki corak warna-warni mengagumkan.

9. Tulamben, Bali

Shipwreck Di Tulamben Bali Sebagai Salah Satu Spot Favorit
Shipwreck Di Tulamben Bali Sebagai Salah Satu Spot Tempat Snorkeling Terbaik Dan Terindah – mba-sensational.com

Kembali lagi kita ke Bali. Sebagai pusat wisata, Bali memberikan banyak keindahan alam yang patut diacungi jempol. Salah satu nya adalah Tulamben. Tulamben merupakan sebuah desa kecil yang terdapat di sebelah utara-timur pantai Bali. Salah satu daya tarik Tulamben sebagai tempat spot snorkeling adalah sobat dapat menemukan puing-puing kapal perang milik Amerika yang tenggelam pada tahun 1942 silam. Selain itu, keindahan alam bawah laut Tulamben mampu menghipnotis wisatawan untuk kembali dan kembali lagi.

Yuk di-Share :
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share
  •  
    1
    Share
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  

3 thoughts on “9 Tempat Snorkeling Terbaik Di Indonesia

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *