Home / Tempat Wisata / 12 Tempat Wisata di Belitung Ini Mampu Menghipnotis Kamu

12 Tempat Wisata di Belitung Ini Mampu Menghipnotis Kamu

Tempat Wisata di Belitung Ini Mampu Menghipnotis Kamu - Pulau Lengkuas

Sedang penat dengn suasana kota dan ingin mencari perjalanan sekelas dunia namun dengan budger yang terbatas? Jika Anda ingin merasakan liburan yang sesungguhnya, cobalah datang ke Pulau Belitung. Berada di pesisir Sumatera, Indonesia, pulau yang satu ini memiliki sederet pulau-pulau kecil dan pesona alam lainnya yang akan membuat Anda ingin terus menelusuri dan mengabadikan indahnya pulau ini. Berikut Wisatalah telah merangkum tempat wisata di Belitung yang bisa membuat mulut Anda menganga.

Daftar Tempat Wisata di Belitung Paling Menarik

1. Danau Kaolin

Tempat Wisata di Belitung - Danau Kaolin
Sumber : KSMTour.com

Di daftar tempat wisata belitung yang pertama ada Danau Kaolin. Sekali Anda melihat tempat ini pasti Anda akan berfikir bahwa Anda berada di belahan dunia lain. Seolah menipu mata, Danau yang juga dikenal sebagai Danau Biru ini sebenarnya terbentuk dari hasil tertampungnya air pada sisa-sisa penambangan kaolin. Dari kejauhan air biru dan bebatuan yang putih menyatu dengan birunya air menyatu seperti gunung es di Alaska.

2. Pulau Batu Berlayar

Tempat Wisata Belitung - Pulau Batu Berlayar
Sumber : Paket Tur Promo

Pulau kecil lainnya yang berada di Pulau Belitung ini dipenuhi oleh batu granit yang ditaruh secara acak seolah seperti layar perahu. Di pulau ini Anda juga bisa berenang dan mengapung di atas air jernih dibawah langit biru.

Tempat Wisata di Belitung - Pulau Batu Berlayar Belitung
Sumber : suka-bumitours.com

Tak hanya berfoto di atas bebatuan, disini Anda juga bisa berfoto dengan bintang laut yang sangat mudah ditemukan di tempat wisata di Belitung yang satu ini.

3. Pulau Leebong

Tempat Wisata Belitung - Pulau Leebong
Sumber : Tribunnews

Berbeda dengan pulau lainnya yang didominasi oleh bebatuan, di tempat wisata di Belitung ini hanya terdapat pasir putih dan pepohonan yang berpadu indah bersama laut biru membuat pictorial yang menenangkan. Objek wisata ini belum banyak diketahui orang. Bahkan hanya ada beberapa paket tour Belitung yang menawarkan tempat ini ke dalam itinerary mereka.

Tempat Wisata Belitung - Pulau Leebong Belitung
Sumber : Merah Putih

Tak hanya menawarkan keindahan sekelas Maldives, di tempat wisata belitung ini Anda juga bisa mencoba beberapa aktivitas air seperti snorkeling, banana boat hingga jet ski. Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan indah pulau Leebong lebih lama dengan menyewa cottage yang tersedia disini.

4. Museum Kata Andrea Hirata

Tempat Wisata Belitung - Museum Kata Andrea Hirata
Sumber :  The Culinary Experiences Diary

Masih ingat dengan Laskar Pelangi yang merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Andrea Hirata yang shooting di Belitung ini sukses besar tidak hanya di kalangan per-film-an tetapi juga membawa wisatawan untuk berkunjung ke Belitung. Didirikan pada 2010, Museum Kata Andrea Hirata merupakan museum literature pertama di Indonesia. Di hias dengan warna warni khas dengan sekolah yang ada pada kisah Laskar Pelangi, di dalamnya Anda bisa menemukan sederet novel Laskar Pelangi dalam berbagai terjemahan, hal yang berhubungan dengan geologi Pulau Belitung, sejarah, hingga cerpen yang seru. Tak hanya diajak melihat dunia yang penuh warna, Anda juga diajak untuk membaca dan lebih mengenal Belitung di tempat wisata di Belitung ini.

5. Gunung Kubing

Tempat Wisata Belitung - Gunung Kubing
Sumber : meddygunawan

Bosan dengan pemandangan air laut dan pasir putih, Anda bisa mencoba datang ke Gunung Kubing yang berada di Desa Perpat. Tempat wisata di Belitung yang disebut sebagai surga yang tersembunyi ini menyuguhkan pemandangan air jernih yang mengalir di antara bebatuan sambil ditemani gemericik air pegunungan ditambah sejuknya hembusan angin yang bertiup diantara hijaunya pepohonan akan membawa Anda menikmati Belitung dengan cara yang berbeda.

6. Pulau Lengkuas

Tempat Wisata Belitung Ini Mampu Menghipnotis Kamu - Pulau Lengkuas
Sumber: bolehtanya.com

Berbicara tentang tempat wisata di Belitung tidaklah komplit tanpa destinasi yang satu ini. Pulau Lengkuas Belitung adalah tempat menarik yang wajib Anda kunjungi. Di ini Anda dapat menemukan mercusuar peninggalan Belanda. Jika Anda naik ke atasnya maka Anda dapat melihat betapa jernihnya perairan di sekitarnya.

Tempat Wisata di Belitung - Pulau Lengkuas
Sumber: tipstravellermurah.blogspot.co.id

Untuk menuju Pulau Lengkuas Belitung Anda harus menyewa sebuah perahu. Tapi jangan kawatir karena ada banyak sekali perahu yang bisa disewa. Bahkan pemilik perahu dapat memandu Anda di sepanjang tempat wisata di Belitung ikonik ini.

7. Pantai Tanjung Tinggi

Tempat Wisata di Belitung - Pantai Tanjung Tinggi
Sumber: anekatempatwisata.com

Salah satu destinasi menarik di tempat wisata di Belitung adalah pantai Tanjung Tinggi. Sakin indahnya, lokasi ini dijadikan sebagai salah satu lokasi syuting Laskar Pelangi. Bebatuan yang menjulang dipadukan dengan pasir putih yang halus menjadi daya tarik tersendiri.

Tempat Wisata di Belitung - Pantai Tanjung Tinggi Sunset
Sumber: travelingyuk.com

Ombak di Pantai Tanjung Tinggi Belitung tidaklah tinggi dan tergolong sangat tenang. Di sini Anda bisa bermain air, berenang, snorkeling, dan melakukan berbagai aktivitas lainnya dengan tenang. Salah satu yang menjadi andalah tentu saja adalah menikmati sunset yang indah di pinggir pantai.

8. Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang - Tempat Wisata Di Belitung
Sumber: Pegipegi

Terletak di sebelah utara Pulau Belitung, Pantai Tanjung Kelayang terletak di kecamatan Sijuk. Keindahan Pantai Tanjung Kelayang bisa dibilang tidak kalah dengan Pantai Tanjung Tinggi. Di tempat wisata di Belitung ini kamu bisa menemukan batu granit yang menyerupai kepala burung. Bahkan hamparan pasir putih di tempat wisata Belitung ini sangatlah cantik. Anda bisa melakukan snorkeling dan melihat berbagai terumbu karang yang sangat indah di area ini. Tidak heran ada banyak kapal yang sering singgah untuk membawa paket wisata Belitung di area ini.

9. Pulau Pasir

Pulau Pasir - Tempat Wisata Di Belitung
Sumber: anekatempatwisata.com

Pulau Pasir merupakan tumpukan pasir yang hanya terdiri dari pasir saja. Pulau ini hanya akan terlihat saat air laut surut. Ukurannya pun tidak besar, hanya sebesar setengah lapangan bola saja. Yang menarik adalah ada banyak bintang laut yang tersebar di hampir seluruh area pulau. Kapal nelayan sering membawa rombongan paket tour Belitung ke tempat wisata ini. Apalagi letaknya berdekatan dengan pulau-pulau lain di sekitarnya.

10. Bukit Berahu

Bukit Berahu - Tempat Wisata di Belitung
Sumber: pemandanganbelitung.wordpress.com

Nah ada lagi nih tempat wisata di Belitung selain pantai. Namanya adalah Bukit Berahu. Temat ini sebenarnya adalah perpaduan antara resto dan bungalow atau villa di sebuah pantai indah di Belitung. Lokasinya sangat berdekatan dengan Pantai Tanjung Tinggi. Ada banyak wisatawan atau paket wisata Belitung yang mengarahkan klien mereka untuk tinggal di Bukit Berahu. Untuk mencapai pantai di sini, kamu harus menuruni 97 anak tangga. Oh iya, pantai yang ada di sini merupakan private beach milik bungalow yang ada di sana. Kesan yang didapat tentu saja lebih romantis saat Anda melakukan honeymoon dengan pasangan. Apalagi ditambah dengan pasir putih dan jernihnya air laut yang berwarna biru muda.

11. Pantai Nyiur Melambai

Pantai Nyiur Melambai - Tempat Wisata Di Belitung
Sumber: belitunginfo.com

Lokasi Pantai Nyiur Melambai ada di Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Belitung Timur. Daerah yang terkenal dengan kopi Belitong. Garis pantainya sangat panjang dan ada banyak pohon pinus. Banyak sekali wisatawan yang berteduh di bawah pohon sambil menikmati keindahan pantai. Selain itu ada banyak turis yang melakukan aktivitas olah raga seperti berenang dan voli pantai di tempat wisata di Belitung ini.

12. Pantai Penyabong

Pantai Penyabong Belitung - Tempat Wisata Di Belitung
Sumber: belitungtravelcenter.co.id

Pantai Penyabong terletak di Desa Batu Lubang, Kecamatan Membalong, Belitung Selatan. Karena lokasinya itulah, pantai ini sering disebut dengan Pantai Batu Lubang. Secara sekilas, tempat wisata Belitung ini sangat mirip dengan Pantai Tanjung Tinggi. Ada banyak deretan batu granit yang menjorok ke tengah laut bertebaran di tepi pantai. Bahkan batu granit di sini saling sambung menyambung membentuk semacam dermaga secara alami. Ada banyak tempat makan yang sering dikunjungi oleh penyedia jasa pake wisata Belitung di sekitar pantai.

Tak hanya tempat-tempat wisata di Belitung di atas, pulau ini masih memiliki banyak pesona wisata tersembunyi lainnya. Datanglah ke Belitung dan rasakan sendiri sensasi wisata lokal dengan rasa internasional yang tidak pernah Anda temukan sebelumnya.

Yuk di-Share :
  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    5
    Shares
  •  
    5
    Shares
  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars 4,75 (4 votes)
Loading...

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *