Home / Tempat Wisata / Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Paling Indah

Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Paling Indah

Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru Paling Indah
Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Paling Indah
Rate me? =)

Kota Bandung sudah tak diragukan lagi akan keindahan tempat wisatanya. Kawasan Ciwidey sejak lama telah dikenal oleh wisatawan sebagai koleksinya wisata alam yang keren dan menyejukkan mata. Sejuk dan segarnya udara Ciwidey ditambah panorama menawan membuat Ciwidey pun kerap disambangi oleh turis mancanegara. Ini dia 10 tempat wisata di Ciwidey Bandung paling indah versi Wisatalah yang wajib banget kamu kunjungi!

Daftar Tempat Wisata di Ciwidey Bandung Terbaru

1. Situ Patenggang

Situ Patenggang Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung
Danau di Situ Patenggang berhawa sejuk dan suasana tenang – tempatwisatakeluarga.com

Merupakan taman wisata alam yang berada di Rancabali Ciwidey. Kamu bisa menikmati suasana sejuk di danaunya yang terletak di dataran tinggi, dikelilingi oleh hamparan perkebunan teh yang cantik. Untuk masuk ke Situ Patenggang, pengunjung akan dikenakan biaya Rp 18 ribu di hari biasa dan Rp 20.500 pada akhir pekan. Kamu juga bisa mengeksplorasi tempat wisata di Ciwidey bandung ini lebih luas dengan menyewa perahu seharga Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu, tergantung kapasitas yang dipilih.

2. Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan Teh Rancabali Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung
Eksplorasi tempat wisata di Ciwidey dan Kebun Teh Rancabali dengan balon udara seharga Rp 100 ribu – sheratonbandung.com

Kebun teh satu ini dapat memanjakan mata dan hati sobat, nih. Tentunya karena Kebun Teh Rancabali ini terhampar luas yang terlihat sangat asri dengan kontur perbukitan dan warna hijau yang kental. Kamu dapat menemukan perkebunan ini ketika mampir ke Situ Patenggang, karena danau Situ Patenggang dikelilingi oleh kebun teh Rancabali. Kamu cukup membayar tiket masuk seharga Rp 5 ribu saja untuk menikmati pemandangan kebun teh yang mempesona. Kalau ingin menanam dan mengolah teh, kamu cukup menggunakan jasa pemandu wisata yang disediakan seharga Rp 30 ribu.

3. Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung
Suguhan panorama Situ Patenggang yang keren dari atas Pinisi Resto – andreasds90.wordpress.com

Di sisi pinggir Situ Patenggang, ada wisata baru yang dibuka Juni 2016 kemarin. Glamping Lakeside Rancabali namanya, yang menyuguhkan view perbukitan danau langsung dari tepi Situ Patenggang. Berdiri juga sebuah restoran unik yakni Pinisi Resto, berbentuk seperti kapal pinisi khas Sulawesi yang keren banget! Haluan kapal menjadi tempat wisata di Ciwidey Bandung favorit pengunjung karena bisa berfoto ala film Titanic. Untuk masuk ke kawasan Glamping Lakeside, pengunjung akan dikenakan biaya Rp 20 ribu per orang.

4. Penangkaran Rusa Ranca Upas

Penangkaran Rusa Ranca Upas Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung
Ranca Upas bisa dijadikan spot foto pre-wedding juga, lho! – Instagram.com @ahenjunius

Salah satu daya tarik Ciwidey adalah Wana Wisata Kampung Cai Ranca Upas. Di tempat wisata di Ciwidey Bandung ini kamu bisa melihat langsung penangkaran rusa. Pengunjung baik orang dewasa dan anak-anak dapat berinteraksi langsung dengan rusa-rusa yang ada. Seperti memberi makan dan memegang langsung sang rusa. Tenang saja, para rusa di Ranca Upas ini adalah jinak dan sudah terbiasa dengan kehadiran manusia. Jika ingin memberi makan rusa, kamu bisa membeli pakan rusa berupa sayur-sayuran segar seharga Rp 5 ribu saja.

5. Kawah Putih

Kawah Putih Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung
Megahnya Kawah Putih Ciwidey – sobatjogja.com

Kurang nendang rasanya kalau belum mampir ke Kawah Putih yang merupakan tempat wisata di Ciwidey Bandung yang sangat populer ini. Letaknya ada di Rancabali, sekitar 44 km dari Kota Bandung. Kamu akan menjumpai panorama alam yang memikat hati lewat danau luasnya berwarna putih kehijauan. Di sebelah utara danau nampak berdiri tegak tebing-tebing batu kapur di sekeliling danau. Warnanya kelabu ditumbuhi dengan lumut dan tumbuhan hijau lainnya, yang bikin Kawah Putih semakin megah. Untuk menyaksikan langsung, cukup membayar tiket masuk seharga Rp 15 ribu per orang. Karena air danau dan tanahnya bercampur dengan belerang, jangan lupa untuk siap sedia masker ya, sobat.

6. Ciwidey Valley Hot Spring and Resort

Ciwidey Valley Hot Spring Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung
Water park Ciwidey Valley Resort dikeliling pegunungan asri – ciwideyvalley.com

Tempat wisata di Ciwidey Bandung ini menyuguhkan wisata air yakni water park dan kolam air panas, sangat cocok untuk liburan keluarga. Letaknya sekitar 500 meter dari Kawah Putih di Jl. Raya Barutunggul. Di sekitar Ciwidey Valley Resort dikelilingi oleh gunung raksasa yang mengepulkan asapnya bak Gunung Merapi. Tiket masuk menuju tempat wisata Ciwidey ini dikenakan Rp 10 ribu per orangnya. Sedangkan bagi kamu yang ingin nyemplung ke dalam water park ataupun kolam air hangatnya, cukup membayar Rp 40 ribu.

7. Green Hill Park

Green Hill Park Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung
Suasana asri yang dipenuhi pephonan dan rumput hijau di Green Hill Park – spotpedia.id

Bagi kamu pecinta wisata outbound, Green Hill Park wajib kamu datangi. Di tempat wisata di Ciwidey Bandung ini kamu dapat merasakan sensasi panorama hutan yang alami. Cocok sekali untuk rekreasi keluarga untuk mendapatkan pengalaman lebih berkesan bersama alam. Green Hill Park menyediakan fasilitas kolam air panas dan sauna belerang, lho. Kamu juga bisa bermalam di sini karena tersedia bungalow untuk penginapan. Selain itu juga ada camping ground, water park, dan aktivitas seperti trek sepeda gunung dan melihat langsung flora dan fauna di Hutan Hujan Pegunungan.

8. Taman Kelinci

Taman Kelinci Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung
Bertemu dengan aneka kelinci yang menggemaskan di Taman Kelinci Ciwidey – namnamstory.blogspot.com

Wisata satu ini merupakan tempat wisata di Ciwidey Bandung untuk rekreasi edukasi bersama keluarga dengan konsep utama kelinci. Bagi kamu yang merupakan orang tua, cocok untuk membawa si kecil belajar berinteraksi dengan kelinci yang lucu dan menggemaskan. Anak-anak juga dapat mengenal jenis-jenis kelinci mulai yang berasal dari lokal hingga mancanegara. Untuk masuk ke Taman Kelinci, kamu harus membayar Rp 15 ribu untuk durasi selama 30 menit, sudah mendapat dua wortel untuk memberi makan kelinci. Tersedia juga Pasar Kelinci yang menjual aneka macam kelinci untuk dipelihara.

9. Barusen Hills

Barusen Hills Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung
Water park yang dikelilingi Barusan Garden – weddingkumagazing.wordpress.com

Spot wisata Ciwidey satu ini menawarkan sensasi keindahan yang eksotis. Barusan Hills merupakan water park yang menyuguhkan pemandangan alam pegunungan hijau dan sejuknya udara Ciwidey. Tentunya, objek wisata di Ciwidey Bandung satu ini menjadi salah satu favoritnya para fotografer karena banyak spot menarik untuk hunting. Uniknya, terdapat sebuah taman bunga berbentuk love yang dibentuk dari semak-semak hijau. Fasilitas lain yang disediakan ada kolam renang, tempat bermain anak-anak serta Barusan Garden, taman cantik berwarna-warni. Tiket masuknya dipatok harga Rp 20 ribu untuk hari biasa dan Rp 25 ribu pada weekend.

10. Bukit Jamur

Bukit Jamur Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung
Banyak spot-spot keren untuk hunting foto di Bukit Jamur – bobocantik.com

Namanya memang bukit jamur, tapi bukan berarti tempat wisata di Ciwidey Bandung ini dipenuhi dengan jamur. Tempat wisata ini merupakan taman yang dipadati oleh pohon-pohon cemara. Bentuknya yang unik dengan ukuran pendek—tidak seperti pohon cemara pada umumnya yang menjulang—menyerupai jamur. Di sini kamu cukup berjalan-jalan dan menikmati suasana asri yang sejuk. Tidak ada biaya tiket masuk dan jam operasional, sehingga kamu bisa datang kapan saja. Penasaran? Langsung saja ke Desa Rancabolang, Ciwidey. Hati-hati ya, sobat, karena perjalanan kamu akan sedikit kerepotan dengan akses jalan yang tidak begitu baik.

Yuk di-Share :
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares
  •  
    2
    Shares
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *