Home / Tempat Wisata / Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

Lombok telah menjadi primadona baru bagi para pecinta dunia travelling. Namanya kian naik daun setelah Lombok memenangkan Best Halal Tourism and Honeymoon Award pada waktu yang lalu. Apa aja sih yang membuat Pulau Lombok menjadi tujuan wisata yang menarik? Yuk kita intip tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi. Tentunya akan membuat akan membuat Anda berdecak kagum.

Daftar Tempat Wisata Di Lombok Paling Menarik

Tempat Wisata Di Lombok Utara

1. Gili Trawangan

Gili Trawangan Tempat Wisata Di Lombok
Sumber

Banyak yang bilang Gili Trawangan lebih indah dari Bali. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini. Anda bisa berjemur ala bule-bule di atas pasir yang berwarna putih bersih, melakukan diving, snorkeling, menggunakan glass bottom boat, atau menggunakan sepeda dan cidomo (seperti delman) untuk mengelilingi pulau. Yang kerennya lagi, Anda bisa menemukan bangkai kapal yang karam dan dikelilingi ikan – ikan cantik saat snorkeling di sini.

2. Gili Air

Gili Air Tempat Wisata Di Lombok
Sumber: Booking.com

Bersebelahan dengan Gili Trawangan, Gili Air merupakan sebuah pulau kecil dengan pasir yang sangat putih bersih. Akses menuju Gili Air dapat dilakukan melalui Pelabuhan Bangsal, di dekat Pantai Senggigi. Yang unik adalah Anda dapat menemuan kuda laut di sekitar area tempat wisata di Lombok NTB ini.

3. Gili Meno

Gili MenoTempat Wisata Di Lombok
Sumber

Gili Meno merupakan salah satu dari gugusan 3 gili, Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Di tempat wisata ini Anda dapat menemukan taman burung yang mempunyai koleksi burung-burung langka dari Indonesia dan luar negeri. Di sini juga ada beberapa hotel mewah yang dapat selalu memanjakan liburan Anda.

4. Pelabuhan Bangsal

Pelabuhan Bangsal Tempat Wisata Di Lombok
Sumber

Pelabuhan Bangsal menjadi terkenal karena menjadi tempat utama bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Lokasinya tidak begitu jauh dari Pantai Senggigi, yaitu sekitar 40 menit saja. Pada tempat wisata di Lombok Utara ini terdapat banyak kapal feri yang akan menganggut wisatawan ke 3 Gili. Kapal dapat ditemukan setiap hari mulai dari jam 08.00 pagi hingga jam 14.00.

5. Pantai Nipah

Pantai Nipah Tempat Wisata Di Lombok
Sumber

Belum banyak yang tahu akan keberadaan pantai Nipah. Padahal lokasinya sangatlah strategis lho. Apalagi tempat wisata di Lombok ini masih sepi pengunjung dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Anda dapat menikmati matahari terbenam dengan latar belakang Gunung Agung Bali di sini.

6. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani Tempat Wisata Di Lombok Menarik
Sumber: http://rinjaninationalpark.com/

Lombok tidak hanya sekedar pantai dan pulau. Ada juga Gunung Rinjani yang merupakan gunung api tertinggi kedua di Indonesia. Tidaklah mudah untuk mendaki gunung yang satu ini. Namun semuanya sepadan dengan pemandangan yang ditawarkan. Yang paling terkenal tentu saja Danau Segara Anak. Danau Segara Anak merupakan kawah dari Gunung Rinjani dengan warna air kebiruan seperti warna laut. Selain Danau Segara Anak, terdapat berbagai air terjun yang sangat indah. Salah satunya adalah Air Terjun Kerta Gangga yang telah membuat artis Jennifer Lopez dan Brad Pitt berdecak kagum.

7. Danau Segara Anak

Danau Segara Anak Tempat Wisata Di Lombok Menarik
Sumber

Tempat wisata di Lombok selain pantai yang satu ini dapat Anda nikmati saat tracking ke Gunung Rinjani. Segara Anak sebenarnya adalah sebuah danau kawah Gunung Rinjani. Lokasinya terletak di desa Sembalun Lawang, pulau Lombok, NTB. Kata “Segara” memiliki arti laut. Hal ini disebabkan karena warna air danau yang begitu birunya seperti lautan.

8. Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep

Air Terjun Tiu Kelep Tempat Wisata Di Lombok Utara
Sumber

Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep terletak di kaki Gunung Rinjani. Kedua air terjun ini menjadi 1 dan membentuk sebuah aliran. Lokasinya juga sangat berdekatan dengan jalur pendakian Gunung Rinjani. Untuk menuju ke tempat ini, para pengunjung harus melalui dua ratusan anak tangga yang mencapai ketinggian 40 meter, dan jembatan berlubang melalui sebuah lembah yang membutuhkan waktu penjelajahan sekitar 15 menit.

9. Pantai Tebing

Pantai Tebing Tempat Wisata Di Lombok Utara
Sumber

Tempat wisata di Lombok NTB yang satu ini pasti akan membuat kamu terpukau. Pantai Tebing merupakan saksi bisu dari dahsyatnya letusan Gunung Samalas pada tahun 1257. Tekstur tebing di pinggir pantai menjadi sebuah panorama alam yang sangat wajib untuk Anda kunjungi.

10. Plawangan Sembalun

Plawangan Sembalun Tempat Wisata di Lombok Utara
Sumber

Plawangan Sembalun atau lebih dikenal dengan Desa Sembalun merupakan pintu masuk jalur pendakian Gunung Rinjani. Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat udara di sini sangatlah sejuk. Ke mana pun mata memandang Anda akan disuguhi pepohonan hijau yang sangat memanjakan liburan Anda. Umumnya para pendaki akan menghabiskan waktu di tempat wisata di Lombok ini untuk melepas lelah sambil berfoto selfie.

11. Air Terjun Tiu Pituq

Tiu Pituq memiliki arti kolam alami yang berjumlah 7. Lokasi air terjun ini ada di Dusun Penjor Desa Genggelang Lombok Utara. Terdapat empat buah air terjun di antara kolam-kolam alami tersebut. Rindangnya pepohonan di antara tebing curam juga menambah daya tarik tersendiri dari tempat wisata di Lombok utara ini

12. Lombok Elephant Park

Lombok Elephant Park merupakan sebuah kebun binatang mini yang terletak di Lombok Utara. Sesuai dengan namanya, Anda dapat berkeliling dengan menunggangi gajah. Di Lombok Elephant Park (Taman Gajah Lombok), Anda juga dapat menemukan satwa tropis lainnya seperti Kakaktua, Burung Beo, bahkan hingga Siamang yang hobi melompat dengan berteriak.

13. Air Terjun Gangga

Air Terjun Kerta Gangga Tempat Wisata di Lombok Utara
Sumber

Inilah Air Terjun yang pernah dikunjungi oleh Brad Pritt. Keindahan tempat wisata di Lombok utara ini bahkan lebih menawan dari rupa sang aktor lho. Tempat wisata air terjun memang banyak ditemukan di Pulau Lombok. Mungkin Air Terjun Kerta Gangga merupakan salah satu yang paling terkenal. Terdapat tiga air terjun yang dapat Anda temukan sekaligus di sini lho.

14. Air Terjun Tiu Pupus

Air Terjun Tiu Pupus Tempat Wisata Di Lombok Utara
Sumber

Keindahan pemandangan air terjun Tiu Pupus dapat dinikmati pada saat musim hujan, yaitu sekitar bulan September – Maret. Nama Tiu Pupus sendiri memiliki sebuah arti genangan air yang nampak dari sebuah akar dari sebatang pohon di tebing sungai. Air terjun Tiu Pupus memiliki ketinggian sekitar 50 m dengan kedalaman kolam 4 m dan luas 100 m persegi. Jadi Anda wajib berhati-hati saat bermain air di sini.

Tempat Wisata Di Lombok Barat

15. Pantai Senggigi

Pantai Sengigi Tempat Wisata di Lombok Barat
Sumber: Booking.com

Senggigi merupakan pantai dengan berbagai hotel dan resort di sekitarnya. Senggigi merupakan kawasan yang sudah cukup ramai sehingga sudah ada banyak tempat hiburan disini. Dekat dengan Senggigi anda bisa mengunjungi Pura Batu Bolong sambil menikmati sunset di tepi pantai ditemani kelapa muda dan cemilan. Anda juga bisa melihat Gunung Agung di Bali dari Senggigi. Ada juga Bukit Malimbu dimana anda dapat melihat keindahan 3 Gili dari kejauhan.

16. Bukit Malimbu

Bukit Malimbu Tempat Wisata di Lombok Barat
Sumber

Bukit Malimbu merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset di Pulau Lombok. Lokasinya berada sekitar  24 Kilometer dari pusat Kota Mataram, atau sekitar 10 Kilometer sebelah Utara Pantai Senggigi. Di tempat wisata di Lombok Barat ini Anda juga bisa melihat Gili Trawangan dan 2 Gili lainnya dari kejauhan. Terdapat 2 spot Bukit Malimbu yang keduanya sering dijadikan tempat nongkrong sambil menyantap jagung bakar.

17. Pura Batu Bolong

Pura Batu Bolong Tempat Wisata di Lombok Menarik
Sumber

Pura batu bolong adalah sebuah pura kecil yang terdapat di sekitar Pantai Senggigi, Lombok. Jika Anda ingin masuk ke area Pura, maka Anda wajib menggunakan kain berwarna kuning di pinggang selama berada di dalam area pura. Nama Pura Batu Bolong itu sendiri sesuai dengan sebuah batu besar dengan lubang di tengahnya yang terdapat di pura tersebut. Di sekitar Pura Batu Bolong juga terdapat beberapa pedagang kelapa muda yang menjajakan dagangannya untuk menemani Anda menikmati keindahan tempat wisata di Lombok Barat ini.

18. Gili Kedis

Gili Kedis Tempat Wisata Di Lombok Wajib Dikunjungi
Sumber

Apabila Anda sedang atau berencana berlibur ke Lombok, maka Gili Kedis wajib untuk Anda singgahi. Gili Kedis merupakan salah satu tempat wisata di Lombok “anti mainstream”.  Pulau kecil ini bisa dibilang masih perawan. Belum banyak orang yang tahu akan keindahannya. Tetapi ini tentu saja akan membuat Anda serasa seperti berada di pulau pribadi. Air laut di sekeliling Gili Kedis sangat jernih. Selain itu terumbu karang di sekitar pulau juga sangat indah dan sangat terjaga.

19. Gili Sudak

Gili Sudak Tempat Wisata Di Lombok Wajib Dikunjungi
Sumber

Selain Gili Kedis, Gili Sudak juga merupakan tempat wisata di Lombok yang wajib Anda kunjungi. Gili Sudak merupakan sebuah pulau kecil yang memiliki pantai yang sangat indah. Luasnya hanya sekitar 30 Ha. Biasanya wisatawan akan singgah untuk makan siang di sini saat mengunjungi beberapa Gili di daerah Sekotong ini. Anda juga bisa bersantai di bawah rindangnya pohon di sekitar pantai.

20. Gili Nanggu

Gili Nanggu Tempat Wisata Di Lombok Wajib Dikunjungi
Sumber

Walau belum seterkenal Gili Trawangan, Lombok juga punya Gili-Gili lainnya, salah satunya adalah Gili Nanggu. Ada lebih dari 10 Gili di sekitar Gili Nanggu. Anda bisa menyewa private resort yang sangat romantis di sini. Apalagi pulau kecil ini hanya dihuni oleh manajemen dan staf resort. Anda bisa menghabiskan waktu berdua dengan pasangan tanpa takut terganggu dengan orang lain di atas pasir berwarna putih. Untuk urusan bawah laut, Anda bahkan bisa menjumpai tebing bawah laut di sekitar Gili Nanggu yang ditumbuhi terumbu karang tempat ikan – ikan hias bermain.

21. Pantai Sekotong

Pantai Sekotong Tempat Wisata di Lombok Barat
Sumber

Pantai Sekotong adalah salah satu tempat wisata menarik di Lombok.  Keindahan pantai Sekotong pasti akan membuat siapa saja terkagum-kagum. Ada beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi tempat wisata di Lombok ini. Dari sini Anda dapat mengunjungi Gili Kedis, Gili Layar, Gili Tangkong, Gili Gede, Gili Sudak, Gili Nanggu, dan pulau kecil lainnya.

22. Hutan Wisata Sesaot

Hutan Wisata Sesaot Tempat Wisata di Lombok Barat
Sumber

Tempat wisata di Lombok Barat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga. Hutan Wisata Sesaot merupakan salah satu lokasi wisata yang sering dijadikan sebagai tempat outbond. Di tengah hutan wisata ini terdapat aliran sungai Aiq Nyet yang memiliki air sangat jernih dan bersih. Sungai di hutan wisata Sesaot sangat dijaga oleh warga karena dianggap sebagai salah satu sungai suci di Lombok.

23. Taman Narmada

Taman Narmada Tempat Wisata di Lombok
Sumber

Taman Narmada dibangun pada tahun 1727 oleh Raja Mataram Lombok, Anak Agung Ngurah Karang Asem, sebagai tempat upacara Pakelem. Selain itu keluarga Raja juga sering beristirahat di taman ini. Yang menarik adalah adanya sumber mata air yang dipercaya mampu membuat siapa saja yang minum dan cuci muka menjadi awet muda. Ingin mencoba? Segera kunjungi tempat wisata di Lombok Barat ini.

Tempat Wisata Di Lombok Timur

24. Pantai Tanjung Bloam

Tanjung Bloam Tempat Wisata di Lombok Timur
Sumber

Pantai Tanjung Bloam merupakan bagian dari wilayah konservasi penyu dengan habitatnya yang berada di sepanjang garis pantai. Selain itu Pantai Tanjung Bloam juga memiliki pasir putih yang sangat lembut. Di sini Anda juga dapat melihat panorama batuan cadas yang menjorok ke pantainya. Ada banyak fotografer yang mulai aware dengan tempat wisata di Lombok Timur ini dan mengabadikan keindahan Pantai Tanjung Bloam. Apalagi jika Anda naik ke atas tebing cadas tersebut.

25. Pink Beach

Pink Beach Tempat Wisata di Lombok Timur
Sumber: Youtube

Jangan kaget dulu, pink beach tidak hanya bisa anda temukan di Pulau Komodo, tapi Lombok juga punya pink beach. Terletak di bagian timur pulau Lombok, Pink Beach telah menjadi tujuan wisata favorit di Lombok. Pantainya berwarna pink, masih natural, dan ada tebing – tebing eksotis yang mengelilingi. Anda juga bisa meminta nelayan sekitar untuk membakar ikan dan menyantapnya di bawah pohon. Untuk urusan snorkeling,  Pink Beach tidak perlu diragukan lagi. Ada berbagai macam jenis ikan berwarna warni dengan terumbu karang yang masih sangat natural. Anda juga dapat dengan mudahnya bertemu bintang laut di sini.

26. Gili Sunut

Gili Sunut Tempat Wisata di Lombok Timur
Sumber

Gili Sunut merupakan salah satu gili di Lombok yang terletak di Lombok Timur. Keindahannya tidak kalah lho jika dibandingan dengan Gili Trawangan. Apalagi Gini Sunut tidak berpenghuni sehingga keindahan alam di sini sangat terjaga. Air laut di sini sangat bersih dan deburan ombak juga sangat tenang. Sangat cocok bagi Anda yang ingin berenang.

27. Gili Kondo

Gili Kondo Tempat Wisata di Lombok Timur
Sumber

Gili Kondo merupakan salah satu tempat wisata di Lombok Timur yang masih belum banyak di-explore. Bisa dikataan bahwa Gili Kondo merupakan surga tersembunyi. Untuk menuju ke Gili Kondo, Anda dapat melalui Padak Guar dan membeli tiket seharga Rp 25.000. Gili Kondo dulunya merupakan sarang burung (kondo) yang besar.

28. Air Terjun Jeruk Manis

Air Terjun Jeruk Manis Tempat Wisata di Lombok Timur
Sumber

Air Terjun Jeruk Manis bar diketemukan pada tahun 1983 oleh seorang warga setempat. Anda harus berjalan kaki terlebih dahulu sejauh 1,5 Kilometer dari gerbang masuk untuk mencapai lokasi air terjun. Di sini ada berbagai jenis tanaman dan juga monyet yang dapat Anda lihat jika beruntung. Anda dapat menikmati air terjun Jeruk Manis dari sebuah gazebo yang ada di tempat wisata di Lombok Timur ini sambil melihat keindahan rindangnya huta.

29. Tanjung Ringgit

Tanjung Ringgit Tempat Wisata di Lombok Timur
Sumber

Tanjung Ringgit biasanya dijadikan sebagai tempat persinggahan saat datang ke Pantai Pink atau pink beach. Jaraknya sangat berdekatan, yaitu sekitar 1 Km saja. Di tempat wisata di Lombok Timur ini Anda akan bisa menikmati pemandangan tebing karang yang indah. Apalagi masih belum banyak orang yang tahu akan keberadaan tempat wisata Lombok yang satu ini.

Tempat Wisata Di Lombok Tengah

30. Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Tempat Wisata Menarik Di Lombok
Sumber

Bukan hanya Bali, Lombok juga punya Kuta. Kuta merupakan pantai yang memiliki keunikan sendiri dengan pasir yang menyerupai biji lada. Tidak berjauhan dari Kuta, ada juga beberapa pantai cantik seperti Tanjung Aan, Mawun, dan Selong Belanak yang wajib anda kunjungi. Khusus anda pecinta olahraga surfing, Anda tidak boleh ketinggalan menjajal ombak di Pantai Selong Belanak.

31. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak Tempat Wisata Di Lombok Tengah
Sumber

Tempat wisata Pantai Selong Belanak terletak di Kabupaten Lombok Tengah. Untuk mengunjungi tempat wisata di Lombok NTB yang satu ini, biasanya Anda akan melewati Pantai Kuta terlebih dahulu. Pantai Selong Belanak memiliki garis pantai hingga 1 km. Selain itu pantai ini seakan diapit oleh 2 bukit yang membuat Selong Belanak memiliki daya tarik tersendiri. Anda juga dapat belajar selancar di area pantai.

32. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan Tempat Wisata Di Lombok Tengah
Sumber

Pantai Tanjung Aan terletak sangat berdekatan dengan Pantai Kuta. Bahkan pasir di tempat wisata di Lombok ini juga mirip seperti merica. Banyak orang yang berenang, surfing, dan juga memancing di sekitar pantai. Sakin indahnya, Pantai Tanjung Aan sering disebut sebagai salah satu primadona di sekitar Bukit Mandalika.

33. Pantai Mawun

Pantai Mawun Tempat Wisata Di Lombok Tengah
Sumber

Pantai Mawun terletak diantara 2 lokasi tempat wisata di Lombok Tengah lainnya, yaitu Pantai Selong Belanak serta Pantai Kuta Pulau Lombok. Untuk mencapai lokasi, Anda harus menempuh perjalanan yang cukup lama. Tetapi semuanya dijamin akan terbayarkan setelah Anda mencapai Pantai Mawun. Pasir yang putih bersih dan berupa teluk di antara bukit merupakan keuninkan tersendiri dari Pantai Mawun. Bisa dibilang pantai ini berbentuk seperti tapal kuda.

34. Pantai Mawi

Pantai Mawi Tempat Wisata Di Lombok Tengah
Sumber

Pantai Mawi merupakan salah satu spot tempat wisata di Lombok favorit para peselancar. Ombak di sekitar pantai merupakan jenis ombak yang sangat disukai oleh para peselancar. Jaraknya hanya sekitar 5 kilometer sebelah kiri dari Pantai Selong Belanak atau sekitar 12 kilometer dari Pantai Kuta Lombok Tengah. Kawasan pantai ini berada di balik perbukitan sehingga tidak mudah untuk mencapai lokasi. Tetapi pemandangan air laut yang jernih dan pasir putih yang ada di sini sangatlah indah. Tidak heran ada banyak wisatawan asing yang suka ke sini.

35. Batu Payung

Pantai Batu Payung Tempat Wisata Di Lombok Tengah
Sumber: Kompasiana

Mungkin Anda pernah melihat foto tempat wisata di Lombok ini pada foto prewedding. Namanya adalah Pantai Batu Payung. Keunikan dari destinasi wisata ini adalah sebuah batu karang besar yang bentuknya seperti payung. Untuk menuju lokasi, Anda harus melalui Pantai Tanjung Aan dan berjalan kaki menuju Pantai Batu Payung.

36. Bukit Mandalika

Tempat Wisata di Lombok NTB Bukit Mandalika
Lokasi Festival Bau Nyale Di Bukit Mandalika Lombok

Bukit Mandalika merupakan salah satu dari 10 Bali baru yang digadang-gadang pemerintah sebagai destinasi wisata unggulan Indonesia bertaraf internasional. Bahkan Presiden Jokowi sampai Vlog di Bukit Mandalika. Ingat dengan Festival Bau Nyale? Di sinilah lokasi diadakannya festival teersebut. Bahkan tidak jarang orang menyebut pantai di sekitar Bukit Mandalika sebagai Pantai Putri Nyale.

37. Bukit Merese

Bukit Merese Tempat Wisata Di Lombok Tengah
Sumber

Ingin melihat Pantai Tanjung Aan dari ketinggian? Maka Anda harus mengunjungi tempat wisata di Lombok yang satu ini. Bukit Merese memiliki pemandangan yang sangat indah. Hamparan padang rumput dan deburan ombak Pantai Tanjung Aan dapat terlihat dengan sangat jelas dari sini. Apalagi jika Anda berfoto saat matahari terbenam.

38. Desa Sade

Desa Sade Tempat Wisata Di Lombok Tengah
Sumber

Desa Sade merupakan sebuah desa yang masih dijaga kelestariannya oleh warga local Pulau Lombok, Sasak. Di Desa Sade anda dapat melihat rumah tradisional masyarakat Sasak yang begitu unik. Kalau beruntung, anda juga dapat melihat iring – iringan pernikahan orang Sasak.

39. Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu Tempat Wisata Di Lombok Tengah
Sumber

Air Terjun Benang Kelambu juga terletak di kaki Gunung Rinjani. Ini adalah salah satu tempat wisata di Lombok selain pantai yang menarik untuk didatangi. Air Terjun Benang Kelambu berbentuk seperti tirai dan memiliki pemandangan yang  indah. Selain itu Air Terjun Benang Kelambu juga terdiri dari tiga tingkat. Tingkat pertama memiliki ketinggian 30 meter. Sementara air terjun tingkat kedua dan ketiga masing-masing 10 meter dan 5 meter.

Tempat Wisata di Sekitar Kota Mataram Lombok

40. Pura Meru

Pura Meru Tempat Wisata di Lombok Selain Pantai
Sumber

Pada jaman dahulu, penganut agama Hindu di Lombok cukup banyak. Ini disebabkan karena Lombok sempat menjadi wilayah dari Kerajaan Karangasem Bali. Pura Meru merupakan salah satu bukti sejarah peninggalan Kerajaan Karangasem di Lombok. Arsitektur Pura yang unik menjadi daya tarik wisatawan yang datang.

41. Mataram Mall

Apabila dari tadi kita hanya membahas tentang tempat wisata di Lombok, maka kali ini kami akan membahas pusat perbelanjaan. Mataram Mall merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Pulau Lombok. Di sini Anda dapat menemukan berbagai macam barang. Termasuk jika Anda mencari kebutuhan harian saat liburan ke Pulau Lombok.

42. Kota Tua Ampenan

Kota Tua Ampenan Tempat Wisata di Lombok Selain Pantai
Sumber

Ingin melakukan wisata sejarah di Lombok? Maka Anda wajib datang ke Kota Tua Ampenan. Dahulu kala Kota Tua Ampenan merupakan salah satu pusat kota. Apalagi Belanda membangun pelabuhan di sini pada tahun 1924. Anda dapat menemukan gedung tua peninggalan Belanda di sini.

43. Taman Mayura

Taman Mayura Tempat Wisata di Lombok Selain Pantai
Sumber

Pura Taman Mayura pun merupakan salah satu peninggalan dari Raja Anak Agung Made Karangasem dari Kerajaan Karangasem Bali. Bangunan Pura memiliki desain yang unik dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Nama Mayura sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti “burung merak”. Di sini Anda akan merasakan suasana alam yang asri, suasana religius, dan sekaligus bersejarah.

44. Taman Sangkareang

Taman Mayura Tempat Wisata Di Lombok Selain Pantai
Sumber

Taman Sangkareang merupakan sebuah taman kota yang terletak tepat di pusat kota Mataram. Luasnya sebesar luas lapangan bola. Tempat wisata di Lombok ini meruapakan tempat diadakannya event seperti konser musik maupun pameran. Terdapat sebuah air mancur yang berbentuk kelopak bunga di bagian depan taman. Jika libura ke Pulau Lombok NTB, ada baiknya Anda singgah di tempat wisata di Lombok selain pantai ini.

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars 5.00 (4 votes)
Loading...

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *